20. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Ruang loker

319 80 21
                                    

"YEY SELAMAT ULTAH JIHYO!" Teriak temen-temen sekelasnya begitu jihyo baru nginjakin kakinya di dalam kelas.

Sontak jihyo langsung senyum. "Makasih semuanya, kalian tau dari siapa dah?" Tanya jihyo.

Rosè makein mahkota yang dibuat dari karton ama mereka tadi pagi, ehm iya. Emang seheboh itu buat kayak gituan doang.

"Kita gak beli kado sama kue, karna kita baru tau banget tadi pagi, lo gak marah kan?" Tanya eunha yang sekarang masang raut bersalahnya.

Iya, tadi pas tau jihyo ulang tahun hari ini. Eunha langsung ngasih tau ke anak-anak kelas lainnya.

"Ngapain marah dah? Gue seneng banget kalian udah sibuk-sibuk ngucapin gue sama ngasih mahkota meleyot kayak gini" kata jihyo.

Mahkotanya emang meleyot, karna tadi ketumpahan air mineral yang baru aja dibeli sama bambam. Dan berujung mereka kipas-kipasin.

Tapi karna jihyo keburu dateng jadilah kayak gini.

Bambam malah cengar-cengir kayak gak punya dosa. "Elah santai aja semuanya, pasti dia udah dikasih hadiah ama jaehyun. Ya kan jae?" Tanya bambam ke jaehyun.

Sekarang jaehyun ngegaruk tengkuknya. "Ehm? Iya, iya.. gue udah ngasih ya kan hyo?" Tanya jaehyun ke jihyo pake ekspresi anehnya.

Jihyo ngangguk. "Makasih ya jae, gue suka banget bonekanya" kata jihyo sambil senyum.

'Boneka darimananya? Muka dia yang kayak boneka santet'

Batin jihyo.

"Aaa gue mau boneka juga jadinya" ucap lisa abis ngomong kayak gitu dia langsung nodong ke mingyu, nodong uang buat beliin boneka.

"DASAR LISA SINTING!" teriak mingyu sambil lari nubruk jihyo lari keluar kelas.

Jihyo megang lengan baju jaehyun reflek karna tubrukan mingyu yang gila banget.

"WOY DASAR KIMING ANJING!" Umpat jihyo, padahal dihari ini dia tadinya berniat gak bakal ngomong kotor atau gak sopan.

Eh malah ada-ada aja ulah monyet kelasnya ini.

"Modusnya aktif ya hyo" kekeh eunha abis itu jalan ke kursinya diikutin sama yang lain.

Jihyo ngelepas tangannya dari lengan baju jaehyun dan langsung meper-meperin tangannya ketembok.

"Sialan emangnya gue najis apa" gumam jaehyun ke jihyo yang sekarang lagi nahan ketawanya.

~~~

Jam istirahat.

Sekarang jihyo ada diruang loker, temen-temennya udah duluan karna emang jihyo yang nyuruh mereka duluan.

Jihyo nyadar diri soalnya emang dia tadi lupa bawa kunci lokernya jadi balik ke kelas dulu. Nah daripada yang lain ikutan lama ganti bajunya makanya jihyo suruh duluan.

Dan berujung jihyo jadi kayak orang gila lontang-lantung sendiri diruang loker yang emang sepi dan jarang orang masukin kecuali jam olahraga kayak jihyo ini.

Bruk..

"Aduh" jihyo nabrak bahu laki-laki.

Sumpah ya ada-ada aja nasibnya hari ini, baru aja keluar dari ruang loker sekarang udah nabrak orang.

Jihyo agak mendongak buat liat siapa yang dia tabrak, sial!

Dengan gerakan secepat kilat jihyo langsung mundur beberapa langkah, nikmat mana yang kau dustakan waktu jihyo ngeliat siapa yang gak sengaja dia sosor tadi.

"Younghoon" gumam jihyo, pelan banget sampe bahkan kupingnya dia sendiri aja gak denger dia ngomong apa.

Iya, manusia yang dipuja-puja ama anak perempuan sejak nginjekin kakinya disekolah ini.

Kalo jihyo sebenernya di tim netral yang gak terlalu suka dan gila tapi juga gak terlalu benci.

"Ini ruang loker kan? Lo bisa kasih tau gue ini dimana gak?" Tanya younghoon pake muka datarnya sambil ngasih tau nomor digantungan kunci itu.

Jihyo sadar dan natap nomer dikunci itu. "Iya bener, tapi.. ruang loker cewek sama cowok beda. Ini buat cewek kalo cowok disana"

Tangan jihyo nunjuk sebuah ruangan yang letaknya dipojok lorong ini ya walau gak pojok banget.

Younghoon keliatan bingung dan jihyo inget dihari dimana dia sempet kebingungan kayak younghoon ini nyari ruang loker.

Flashback on.

"Jaehyun!" Panggil jihyo, cewek itu sekarang udah ada dibelakangnya.

Jaehyun noleh. "Kenapa?" Tanya jaehyun.

"Gue mau tanya, ruang loker dimana ya?gue daritadi mau nanya tapi gue gak kenal siapa-siapa, oje juga kemaren gak nunjukin dimana ruang loker" jelas jihyo, sebenernya jihyo juga agak males ngomong sama jaehyun.

Mukanya ngeselin asli! Jihyo males banget tapi dia kayak orang bego bawa-bawa baju olahraga ama baju ganti ditangannya makanya kebetulan dia liat jaehyun jadi dia nanya jaehyun deh.

Tadi dia mau nanya ama cowok yang gak dia kenal tapi dia malu.

"Dilantai satu, deket lapangan" kata jaehyun.

Jihyo ngangguk, padahal dia gak ngerti sama sekali tapi karna males juga dia milih buat balik ke kelas aja dulu nantinya minta anterin temen kelasnya.

Flashback off.

Huh dasar sialan jung jaehyun, untung aja waktu itu chaeyeon ngebantu waktu papasan dijalan.

"Lo kesana aja ada dipojok tapi sebelum pojok" jelas jihyo, bahkan jihyo sendiri juga bingung ama apa yang dia omongin.

Younghoon ngangguk. "Oke makasih"

Tapi karna masih celingukan akhirnya jihyo ikutan jalan nyamain langkahnya sama younghoon.

"Bingung kan? Gue juga anak baru disini sebenernya, gue ngikutin lo karna gak tega aja gue keinget pas gue celongoan juga" jelas jihyo.

"Gue gak perduli juga sih sebenernya" ucap younghoon.

Kayak ngeliat hantu disiang bolong jihyo cuman bisa cengo sementara kakinya tetep jalan, ternyata younghoon lumayan nyebelin untuk ukuran anak baru.

"Lo kalo gak tau apa-apa mending bareng temen lo kek biar gak nyasar, sekolah ini gede bisa-bisa lo dicolong wewe gombel" kata jihyo ditengah keheningan lorong karna lagi jam pelajaran.

Younghoon sama sekali gak ngebales omongan jihyo dan malah seolah budek.

"Gak tau terimakasih banget jadi manusia, heran gue" gumam jihyo.

Jaehyun ngunci lokernya dan jalan kearah pintu keluar ruang ini sambil bawa baju olahraga ditangannya.

Klek..

Baru aja dia keluar dari ruangan, dia ngeliat jihyo sama younghoon yang lagi jalan kearahnya.

"Jaehyun" ucap jihyo karna ngeliat sosok jaehyun yang tiba-tiba ada didepan matanya.

Sementara itu jaehyun masih ngeliatin jihyo bingung karna tiba-tiba ada sama younghoon.

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang