23. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Kebenaran tentang sana

290 79 20
                                    

Jihyo pelan-pelan jalan ke pintu ruangan bawah tanah rumahnya ini karna ngedenger suara tangisan sana.

Sejujurnya jihyo baru tau juga ada ruangan tersembunyi kayak gini dirumahnya, karna yang dia tau rumahnya ini cuman tiga lantai yaitu lantai satu, dua, dan dilantai tiga ada taman kecil-kecilan.

"San lo kenapa?" Tanya jihyo.

Kaget sama kehadiran jihyo, sana langsung berdiri dari posisi sebelumnya meringkuk dipojok tempat yang lumayan gelap ini.

"Hyo lo ngapain disini? Kenapa lo bisa disini?" Tanya sana sambil jalan ngedeketin jihyo.

"Bentar, kaki lo kenapa?" Tanya jihyo karna ngeliat kaki sana yang ada beberapa lebam. Lebih tepatnya hampir penuh sama lebam.

Karna pertanyaan dari jihyo sana langsung nurunin celana panjangnya yang sempet dia lipet waktu dia kesini.

"Gue gak papa, ayo keluar dari sini nanti lo kotor disini juga banyak debu" ucap sana sambil ngerangkul jihyo ngebawa dia keluar dari tempat ini.

"Jangan bohong san, berhenti nyembunyiin semuanya. Kenapa sih gak lo gak bunda semuanya ngerahasiain sesuatu dari gue" ucap jihyo karna udah capek banget selalu kayak gini.

Jihyo udah muak sama semua pertanyaan yang selama ini ada dipikirannya. Jihyo jongkok dan ngelipet celana sana pelan-pelan.

Sana sedikit ngeringis, begitupun jihyo yang sekarang natap kaki sana hampir semuanya penuh lebam.

"Kayak gini dan lo masih mau bilang gak papa?" Tanya jihyo yang gak bisa bayangin gimana rasanya.

Pantes aja selama ini sana selalu pake celana panjang, tapi siapa yang ngebuat kayak gini ke sana?

"Kenapa bisa kayak gini? Siapa yang ngebuat lo kayak gini?" Tanya jihyo sambil berdiri dari jongkoknya.

Hening.

Sana gak ngejawab pertanyaan jihyo.

"JAWAB!" teriak jihyo, air matanya udah mendesak buat keluar ngeliat keadaan sana yang selama ini ditutupin sama dia.

Masih hening.

"Terserah lo kalo gak mau ngasih tau ke gue, ayo ke rumah sakit" jihyo langsung gandeng tangan sana.

"Stop hyo, gak papa ini juga bakal ilang gue udah ngasih salep juga" kata sana sambil ngelepasin tangan jihyo.

"Udah balik ke kamar lo ganti baju abis itu istirahat, gue juga mau ke kamar gue kalo butuh apa-apa lo bisa telfon gue ya" lanjut sana sebelum ninggalin jihyo jalan ke kamarnya.

Sana duduk diatas ranjangnya, ingatan semalam masih tercetak jelas didalam otaknya.

Flashback on.

Malam itu sekitar jam setengah satu, sana kebangun dari tidurnya karna ngedenger pintunya dibuka sama seseorang.

Eun-hye berdiri didepan pintu kamarnya, sontak sana langsung berdiri dan nundukin kepalanya ke eun-hye.

"Kamu sama keluarga sialan kamu itu seharusnya gak pantes buat hidup" ucap eun-hye pelan.

Sana udah tau apa yang selanjutnya bakal terjadi, eun-hye ngunci pintu kamar sana dari dalam dan ngambil sapu kasur yang ada diatas nakas.

"Kamu anak malang, tapi saya ngelakuin ini karna ingat sama ulah keluarga kamu. Kalo aja kalian gak pernah ada didunia ini pasti jihyo bisa dapat kasih sayang dari orang tua lengkap"

"Dan pasti saya bisa jawab pertanyaan jihyo tentang ayahnya"

"Gak kayak sekarang, jihyo gak tau gimana wajah ayahnya dan gak dapat kasih sayang dari saya karna saya sibuk kerja"

"Kamu udah cukup dapatin kasih sayang keluarga kan? Karna itu saya akan kasih tau gimana rasanya sakit yang seenggaknya bisa fisik kamu rasain"

Sana mulai mundur begitu eun-hye ngedeketin dia, tapi gak lama eun-hye narik rambut sana dan langsung ngehempas badan sana ke atas tempat tidurnya.

Beberapa pukulan dari sapu sampai pukulan sana dapetin dari eun-hye yang lagi keliatan marah.

Walau kejadian ini gak sering tapi paling enggak dalam setahun sana ngerasain ini satu kali dan cukup nyakitin fisik sama hatinya.

"Kamu tau kan? Kamu gak boleh ngomong apa-apa ke jihyo" ucap eun-hye sebelum ninggalin kamar sana.

Flashback off.

Eun-hye emang keliatan kayak orang tua sibuk pada umumnya yang sering ninggalin jihyo untuk urusan kerjaan tapi juga sayang banget sama anaknya.

Tapi dibalik itu semua, eun-hye nyimpan banyak dendam sama keluarga sana.

Meski eun-hye kayak gitu, sana tau dengan jelas kalo eun-hye dulu lebih menderita daripada yang dia rasain sekarang.

Dan semuanya karna keluarganya.

Flashback on.

Sana ngintip digudang belakang rumah yang baru dia injek beberapa hari lalu ini.

Matanya melotot begitu ngelihat ada perempuan yang kira-kira seumuran sama mamanya lagi dicambuk beberapa kali pake sabuk.

Perempuan itu udah tergeletak lemas diatas lantai yang kotor. Bajunya udah lusuh dan kondisinya basah.

Sana mau teriak begitu ngeliat mama sama papa barunya yang ada disana juga, sana kecewa berat sama mamanya begitu mamanya nampar perempuan yang keliatan udah gak berdaya itu.

"Mama.. mama sama papa ngapain?" Tanya sana yang udah masuk ke dalam gudang sambil gemetar ketakutan.

Sana waktu itu kelas empat SD, dia baru pulang sekolah dan nyaksiin kejadian itu didepan matanya.

Mata sana ngamatin perempuan yang ternyata tangan sama kakinya diikat dan mulutnya dilakban, sampe mata sana beradu sama mata perempuan yang keliatan minta tolong.

"Sana kamu ngapain disini! Ini urusan orang dewasa!" Ucap mamanya dan langsung narik tangan sana buat keluar dari ruangan yang bener-bener kotor ini.

Flashback off.

Kejadian itu terus menghantui sana sejak itu, sampe perempuan gak berdaya itu ngebawa sana ke sebuah rumah saat sana baru aja lulus dari sekolah dasar yang ngebuat dia kenal sama jihyo yang ternyata anak dari perempuan gak berdaya digudang kotor.

Perempuan yang sana liat digudang itu eun-hye bundanya jihyo.

Sana dibawa pergi jauh dari mama sama papa barunya sampe sekarang ini.

Sampe sekarang sana gak pernah tau kabar dari dua orang itu, tapi anehnya sana bersyukur bisa pergi dari mereka berdua, sana takut sama mama dan papanya semenjak dia tau kalo mama sama papanya sering berantem hebat.

Dan parahnya lagi, walau sana hilang sampe sekarang gak ada yang nemuin sana. Entah gak ditemuin atau orang tuanya yang gak perduli.

Aku gak tau ini cerita bakal habis di part berapa, tapi kayaknya masih cukup lama bahkan mungkin bisa lebih dari 40 part, semoga kalian gak bosen ya hehe.
Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang