Jihyo ngebuka pintu mobil disampingnya berniat untuk turun, tapi sana langsung megang tangannya. "Lo mau dijemput jam berapa?" Tanya sana.
"Gak usah sok-sok jemput, gaya lo jemput gue. Yang ada lo nyasar udah lo turun aja ikut sama gue-"
Sana melotot. "Gila lo! Ogah ah. Nanti temen-temen lo pada risih lagi sama gue" potong sana.
"Ih sumpah, lo pikir temen gue modelannya pada kayak gitu apa? Santai aja, udah ayo buruan turun kalo enggak gue lapor bunda nih" ancam jihyo sebelum turun dari mobil.
Pada akhirnya sana cuman bisa ngelus dadanya. Lagian alesan dia gak mau ikut bukan cuman itu, ngurus jihyo aja udah puyeng apalagi nambah anak-anak seumuran jihyo.
Dipikiran sana semua temen jihyo itu satu tipe sama jihyo.
Ya tapi emang setipe sih, setipe kebegoannya.
Eh-
Sana turun dari mobil dan langsung jalan dibelakang jihyo tapi tangannya langsung ditarik jihyo biar jalan disampingnya.
"Lo pikir lo itu jadi dayang-dayang kerajaan atau gimana sih? Jalan disamping kek, ngapain ngekor coba" ucap jihyo males.
Jihyo ngetuk pintu rumah jaehyun, tapi tepat saat itu mobil jaehyun masuk ke halaman.
"Haduh harus siap nih mental gue" gumam sana yang udah ngebayangin hebohnya suasana beberapa menit kedepan.
Padahal.. cuman ada eunha, jaehyun, bambam, sama lisa didalam mobil jaehyun.
Itu juga sebenernya udah nambah anggota, karna tadi niatnya cuman eunha, jaehyun, sama jihyo.
Tapi mobil mereka dihadang bambam sama lisa waktu jaehyun mau ngejalanin mobilnya dari depan warung bakso itu. Mereka ngemis makanan, alias bakso yang ada dimobil jaehyun.
Tadi emang lisa ama bambam udah ngeliat jaehyun, mereka minum es kelapa gocengan didepan warung bakso dengan muka penuh harapan bakal dikasih bakso sisa ama si penjual.
Kayak di film-film, disuruh nyuci piring juga gak papa deh kalo kata bambam sama lisa.
Eh tapi entah keberuntungan dari mana, mobil jaehyun berhenti didepan warung bakso dan mereka nunggu waktu yang tepat buat beraksi.
Uang mereka sih ada, cuman tau sendiri lah betapa iritnya manusia-manusia yang ada di sebelas ipa dua. Kalo bisa malak sama ngemis kenapa harus beli?
Prinsip yang amat sangat memprihatinkan masa depan bangsa indonesia.
"HALO JIH-.. halo" bambam baru turun sambil teriak, tapi begitu ngeliat sana dia langsung senyum manis.
Lisa langsung ngejitak kepala bambam. "Melek lo liat yang mulus dikit"
Jaehyun sama eunha juga ikut ngeliatin sana bingung, sana senyum dan nundukin kepalanya nyapa mereka semua sopan.
"Hai gue sana, yang ngurus-"
"Kakak sepupu gue" potong jihyo cepat, sana noleh ke jihyo.
Bambam masih masang senyum manisnya. "Halo kak, gue bambam"
"Emangnya dia kakak lo" gumam lisa.
"Gue balik aja deh hyo" bisik sana, tapi jihyo langsung gelengin kepalanya gak mau sana pergi.
Pintu rumah jaehyun terbuka, ternyata bundanya jaehyun yang ngebukain. "Eh jihyo, ayo masuk semuanya"
"Eh kamu kok tante gak pernah liat ya?" Tanya yejin ke sana begitu mereka udah duduk diruang tengah.
Dengan bambam sama lisa yang tarik-tarikan mangkok karna udah gak sabar mau buru-buru makan, padahal gak bakal gak dapet mangkok, merekanya aja kayak orang gak makan dua hari.
Sana garuk tengkuknya canggung, dia ngerasa gak enak karna merasa nambahin beban. "Ah iya tadi saya nganterin jihyo ke sini, tapi disuruh sama jihyo ikut main bareng" ucap sana.
"Ayo foto, eh tapi kalo diinget-inget kalian belum pernah masukin foto bareng ya? Ayo lah kalian gue fotoin ya. Jangan lupa upload di wattsgram loh ya dan tag gue" eunha udah menjauh dan bersiap buat ngambil gambar jaehyun sama jihyo.
Ikhlas gak ikhlas jaehyun sama jihyo berpose, lisa sama bambam ketawa begitu ngeliat mereka berdua.
"Kalian ini konsepnya lagi berantem atau gimana sih?" Kekeh lisa.
Lisa yang emang biangnya foto, langsung ngambil alih kamera yang ada di tangan eunha berniat buat dia yang fotoin.
Bambam tiba-tiba meluk lisa, tapi berujung disepak sama lisa. "Ih gue kan ngasih contoh nyet" bambam ngelus-ngelus dengkulnya.
"Hm bagus juga kalo dipikir-pikir" gumam lisa.
"Ya udah coba pelukan kayak teletabis" eunha ikutan nambahin.
Sana melotot begitu denger mereka mau ngapain, apa-apaan ini? Apa cuman sana yang kaget sama kegilaan ini? Sana ngelirik yejin yang malah ikutan ketawa-ketawa.
"Ini gila" gumam sana bener-bener pelan.
"Ogah ah jangan ngada-ngada lo" tolak jihyo, sana juga ngehembusin nafasnya lega.
Cekrek..
Setelah banyak drama terbitlah satu foto.
Di mobil pas pulang, sana langsung wawancarain jihyo. "Hyo lo ngapain tadi? Apa-apaan pelukan kayak gitu dan malah disemangatin!"
"Gue pacaran boongan, san. Jangan pernah ngomong didepan bunda ya? Bisa-bisa gue ditampol sama bunda" ucap jihyo pake ekspresi imutnya.
Bukan ditampol lagi, bisa-bisa jihyo dikurung dan bundanya bakal nyuruh orang buat mantau jihyo disekolah nantinya.
Dari kecil jihyo gak boleh terlalu deket sama anak-anak cowok, entah kenapa bundanya selalu ngejauhin dia sama cowok-cowok.
"Gue gak janji loh ya, aduh hyo lo tuh kenapa sih selalu pengen narik gue ke masalah yang bisa bikin gue dipecat" ucap sana capek.
Jihyo malah cengar-cengir. "Ayo dong, lo harus janji. Lagian ini kan boongan lo gak usah takut kalo ketauan bunda nanti gue yang ceritain semuanya dari awal deh, tapi untuk sekarang jangan keceplosan ke bunda ya"
"Bodo ah, lo lagian.. bisa gak sih jauhin hal-hal yang bikin lo dimarahin, apa emang lo sengaja biar dimarahin bunda lo apa gimana sih?" Tanya sana males.
Sana tiba-tiba ngerem mendadak, jihyo megang dadanya yang udah berdetak lebih kencang. Bahkan jihyo mikir kalo dia bakal mati karna tabrakan.
"Hyo lo gak papa kan? Ada yang luka gak? Mana coba gue liat" sana udah megang muka jihyo sambil ngeliatin rinci semuanya satu persatu.
Dia ngehembusin nafasnya lega, sementara jihyo masih ngelus dadanya kaget.
"Gue keluar dulu ya" ucap sana karna ngeliat udah ada perempuan yang berdiri dengan muka cemasnya didepan mobil ini.
"Kamu gak papa?" Tanya sana.
Jihyo ikutan keluar dari mobil dan senderan dimobilnya sambil ngeliatin sana ama perempuan itu.
"Ah gak papa, malah saya yang harusnya nanya" kata perempuan itu masih masang wajah cemasnya.
Alis jihyo terangkat dan nyoba mikir. "Gue kayak pernah denger suara ini"
Siapa ya kira-kira?
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...