6. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Masa lalu jaehyun dan chaeyeon

349 85 12
                                    

"Jadi waktu itu.."

Flashback on.

Anak kelas sepuluh ipa dua ini sekarang udah resmi jadi anak SMA ANGKASA NUSANTARA mereka baru aja sabtu kemaren nyelesaiin masa pengenalan sekolahnya.

"Chae lo mau duduk ama gue gak?" Tanya eunwoo.

Siswi yang keliatan paling kalem ini senyum. "Emangnya boleh woo? Gak ada yang marah nih?" Kekeh chaeyeon.

Jaehyun ngeliatin adegan itu dari jauh, sebenernya dari awal nginjekin kaki sekolah ini dan saat pertama kali liat chaeyeon dia udah suka ama perempuan itu.

Bahkan minggu kemarin waktu MPLS chaeyeon lupa gak bawa air minum yang disuruh ama kakak kelasnya dan chaeyeon dimarahin habis-habisan diluar kelas.

Waktu itu jaehyun langsung ngambil minuman yang gak dibawa chaeyeon dan ngebuang ke luar jendela sama botol-botolnya.

Sontak karna suara air minum jatoh ke atap lantai satu semua pandangan anak kelas beralih ke jaehyun.

"Jae, lo gila ya?" Tanya eunha yang emang gak ikut MPLS dan duduk dimeja guru karna gak bisa dimarahin.

Kakak kelas yang ada diluar kelas masuk dan ngeliat jaehyun yang sekarang udah berdiri.

"Saya juga gak bawa minumnya kak" ucap jaehyun.

Eunha melotot karna tingkah jaehyun, bahkan gak cuman eunha tapi semuanya melotot gak percaya.

Bambam yang duduk disamping jaehyun agak berbisik. "Udah gila ya lo?"

Terlambat, jaehyun udah diseret keluar keluar kelas dan dimarahin barengan sama chaeyeon.

Tapi.. liat aja sekarang chaeyeon yang malah senang hati nerima ajakan eunwoo padahal tadi dia udah nawarin juga dan chaeyeon gak mau.

"Ayo jae, ngapain sih berdiri didepan kelas" kata eunha yang udah nyari tempat duduk buat mereka berdua.

Rosè udah ketawa karna dia udah peka maksud dari tatapan jaehyun ke chaeyeon.

Bahkan sampe beberapa bulan sejak saat itu jaehyun selalu ngehindarin eunwoo begitu pun sebaliknya.

Mereka kalo udah sekelompok anggota yang lain jadi ikut ngerasa canggung juga karna tingkah dua manusia itu.

Syukurnya gak bertahan lama, sekitar empat bulan jaehyun milih nyerah karna eunha juga keliatan gak suka ama chaeyeon.

Flashback off.

"Ya jadi kayak gitu, sumpah gue waktu itu sekelompok ama dua orang itu hawanya udah kayak ada perang batin tau gak" kata mina sambil makan somay punya lisa dan ngegelengin kepalanya kalo nginget kejadian itu.

Rosè ikutan ngangguk dan nepuk tangannya setuju ama mina. "Bener njir, gue serasa jadi dayang-dayang kerajaan yang pasrah di perang dingin ala jaehyun eunwoo"

Huh, jihyo jadi ngerasa sebel kenapa dia gak masuk ke sekolah ini dari dulu.

Kan dia juga mau ikut ngerasain jadi dayang-dayang kayak yang rosè rasain, ehm enggak sih sebenernya jihyo penasaran ama hawanya kayak apa.

~~~

Besoknya.

Jihyo baru masuk ke dalem kelasnya, matanya ngeliat jungkook yang udah ada dipojok ruangan, padahal sekolah masih sepi.

"Kenapa lo? Tumbenan dateng jam segini? Lo setan kan? Ngaku lo?" Jihyo nyecer jungkook sama berbagai pertanyaan.

Ya abisnya gimana jihyo gak kaget, selama ini jungkook masuk jam setengah sembilan kayak orang bego.

Dan entah kesurupan apa nih anak masuk kayak orang normal pada umumnya.

Posisi mereka sekarang jungkook yang duduk dibangkunya diujung kelas sementara jihyo masih berdiri didepan pintu kelas.

"Gue lagi males aja dirumah" ucap jungkook.

"Hyo, kan masih sepi lo gak mau peluk gue apa? Gue lagi butuh pelukan" lanjut jungkook.

Jihyo berlagak nyopot sepatunya mau nimpuk jungkook. "Ngada-ngada lo"

"Selamat pagi dunia tipu-tipu"

Mingyu ngerenggangin tangannya keatas tapi berujung pala jihyo kena tampol mingyu.

"Gila lo ya" ucap jihyo sebel abis itu ngebenerin rambutnya dan jalan ke bangkunya.

Gak lama kemudian chaeyeon dateng. "Eh hyo kebetulan lo udah dateng, temenin gue ke perpus bentar yok gue mau balikin buku"

"Perpus teros sampe mampus" ucap jungkook, chaeyeon natap jungkook males.

"Daripada lo, bolos teros sampe mampus" ejek chaeyeon gantian.

"Nyimak" kata mingyu.

Tapi chaeyeon pas dikoridor baru sadar. "Hyo.. t-tadi jungkook udah dateng?" Tanya chaeyeon gugup.

Jihyo ketawa karna chaeyeon mungkin ngira kalo jungkook itu setan.

"Udah chae, jungkook udah dateng kok" jelas jihyo.

"Napak gak tuh?" Tanya chaeyeon sambil ngeliatin pintu kelas yang udah lumayan jauh dari tempat mereka sekarang.

"Chae, lo ama jaehyun sempet pacaran ya?" Tanya jihyo.

Chaeyeon sekarang natap jihyo bingung. "Ini pasti karna kemaren lo gabung ama oje kan lo makanya nanya yang aneh-aneh" ucapnya sambil nyipitin matanya sok tau.

Tapi ya emang bener sih.

"Kenapa lo? Suka ama jaehyun? Ambil aja gue gak suka lagian apa-apaan masa setiap ada urusan ama jaehyun pasti una selalu jadi peribetnya" kata chaeyeon.

Jujur aja sebenernya chaeyeon udah gedek banget sama eunha yang selalu kayak gitu.

"Gua rasa nanti jaehyun juga gak bakal nikah kalo una terus kayak gitu, ya dulu gue sempet deket ama jaehyun waktu jaman-jamannya mpls sampe sekitar dua bulanan lah"

Flashback on.

Chaeyeon berdiri disamping meja jaehyun karna cuman jaehyun satu-satunya orang yang belum pulang dan dia dapetin tiket nonton untuk hari minggu.

"Lo yang ngasih ini?" Tanya chaeyeon walau agak malu, ya masalahnya kalo bukan jaehyun dia mau make mukanya dimana coba.

Jaehyun ngangguk sambil sibuk ngeberesin buku dan semua alat tulisnya diatas meja.

"Ada waktu kan? Kalo gak ada gak papa gue-"

"Gue mau"

Dan hari minggu mereka beneran pergi ke bioskop dan tinggal nunggu waktu filmnya dimulai, tapi tiba-tiba eunha nelfon jaehyun.

Karna itu jaehyun berniat ninggalin chaeyeon sebentar.

"Jae mau kemana?" Tanya chaeyeon.

"Bentar ya chae, gue mau ngangkat telfon dari una" kata jaehyun.

Tapi.. gak sebentar, karna jaehyun gak balik dan chaeyeon berujung badmood jadi mereka berdua gak nonton, chaeyeon milih buat pulang.

Flashback off.

"Gara-gara itu gue gak minat sama jaehyun, gila aja gue ditinggal sendirian bilangnya bentar taunya gak pernah balik" kata chaeyeon sebel.

Dan jaehyun tiba-tiba nongol. "Oh bahas masa lalu mbak?" Kekeh jaehyun.

"Nih temen sebangku lo yang nanya, gila aja gue nginget-nginget jaman itu" ucap chaeyeon sambil ngeliatin jaehyun jijik.

Jaehyun beralih natap jihyo. "Dan yang perlu lo inget, gue ama chaeyeon sekarang cuman temenan doang jadi gak usah nyebar rumor ya lo" kata jaehyun.

"Sinting, gue juga ogah nyebarin hal-hal gak bermutu" ucap jihyo sambil ngeliatin jaehyun males.

Rumor rumor rumor gosip gosip gosip~
Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang