"Selamat ulang tahun buat lo jae, semoga lo selalu bahagia gak kayak gue yang masih suka keinget sama lo dan bikin gue sedih sendiri"
Perempuan disebrang sana kedengeran ngehembusin nafasnya berat, bahkan jihyo udah bisa ngebayangin ekspresinya gimana.
"Halo.. maaf kalo ngehancurin ekspektasi lo, tapi gue temen jaehyun. Gue yang ngangkat karna dia lagi di toilet" kata jihyo.
Sejenak hening, jihyo maupun perempuan yang masih belum jihyo tau identitasnya itu gak ada yang mau buka suara.
"Hm oke kalo gitu tolong sampein ke jaehyun ya kalo gue tadi nelfon, dan gue minta tolong sampein ke dia untuk telfon gue malem ini. Atau enggak suruh dia jawab telfon gue"
Jihyo pengen marah ke orang yang sekarang masih ngoceh minta disampein banyak hal, bukan. Dia gak marah karna perempuan itu ganggu jaehyun.
Tapi, entah kenapa jihyo ikut sedih. Jihyo pengen bilang dan nyuruh lupain jaehyun dan jalan dijalan masing-masing.
Karna jihyo gak tega ada perempuan yang sampe kayak gini ngejar laki-laki padahal ada paling enggak sepuluh laki-laki yang mungkin mau sama perempuan itu.
"Nanti gue sampein, ya udah gue matiin ya" ucap jihyo berbanding terbalik sama batinnya.
'Gak, gak bisa gue sampein. Pasti ada alasannya kenapa jaehyun kayak gitu ke si misterius ini. Gue bisa-bisa dimarahin kalo pengen tau'
"Nama lo siapa?" Tanya jihyo.
Pulangnya.
Jihyo masuk ke rumahnya sambil ngehembusin nafasnya, hari ini kayak hari biasanya. Bedanya jihyo mikirin satu nama diotaknya.
Perempuan antah berantah yang sama sekali gak jihyo kenal tapi berhasil buat jihyo penasaran sama keberadaannya sebagai masa lalu jaehyun.
"Emang dasar jihyo, harusnya lo gak usah penasaran sama hidup orang. Bokap sendiri aja gak tau namanya siapa, lah ini orang gak dikenal tiba-tiba bikin lo mikir" gumam jihyo.
Sana yang ngeliat jihyo langsung ngambil tas jihyo dan nemenin jihyo ke kamarnya.
Baru aja sana pengen ngomong tepat sebelum jihyo ngasih jari telunjuknya didepan mulutnya sendiri.
"Cukup, gue lagi gak punya tempat buat mikir jadi jangan nambah beban pikiran" kata jihyo sebelum nutup pintu kamarnya ninggalin sana yang masih plongo didepan kamarnya.
"Apaan dah? Gue cuman mau nanya lo mau makan apa?!" Tanya sana agak teriak.
"Gak mau makan!" Bales jihyo yang bikin sana pasrah dan jalan ke lantai bawah.
Baru aja jihyo ngerebahin badannya diatas kasur, ponselnya yang ada ditangannya bunyi tanda ada telfon masuk.
Ternyata jaehyun, tumbenan dia nelfon jihyo. "Apaan?" Tanya jihyo setelah dia geser tanda telfon hijau.
"Lo tadi ngangkat telfon dari nomor gak dikenal?" Tanya jaehyun balik, dia lagi duduk di bangku yang ada di balkon kamarnya.
"Kalo iya emangnya kenapa?"
Jaehyun ngehembusin nafasnya kasar. "Gak perlu lo angkat harusnya, mulai besok jangan ngulangin kesalahan yang sama. Gue gak mau lo ikut campur-"
"Emangnya kenapa hah? Lo gila ya? Dia cuman pengen ngucapin selamat ulang tahun ke lo, dia kangen sama lo jae gue bisa denger dari suaranya, dia kangen banget sama lo!"
Ini kenapa jihyo ada dipihak 'dia' sih? Jaehyun juga tau kalo 'dia' kangen sama dirinya sendiri. Tapi ini lebih susah kalo jaehyun yang makin sering di telfon dan berujung jaehyun gak bisa lupain perempuan itu.
"Intinya gue gak mau, tadi terakhir kalinya" kata jaehyun sebelum akhirnya matiin sambungan telfonnya.
Sekarang jihyo ninjuin bantalnya karna kesel sama jaehyun. "Ck.. tau deh ah, gue gak mau ngurusin dan gak mau perduli sama masalah itu lagi" ucap jihyo.
"Gue mau jadi detektif buat nyari bokap gue aja, masa bodo ama masa lalu jaehyun, gue gak perduli biar dia yang urus sendiri" lanjut jihyo.
Walau udah ngomong gitu dia masih ngehentak-hentakin kakinya karna kesel.
Besoknya.
Jihyo masuk ke mobil jaehyun, tadinya jihyo gak berniat ngomong tapi dia langsung natap jaehyun penuh tanya begitu ngeliat gak ada jiho dibangku tengah.
"Hari ini gue jemput lo dulu baru ke jiho" ucap jaehyun yang ngerti maksud tatapan jihyo.
"Kenapa kayak gitu?" Tanya jihyo lagi.
"Jiho masih mau nyantai, emang nyusahin tuh anak" bales jaehyun sebelum akhirnya ngejalanin mobilnya.
Sekarang jihyo ngelirik jaehyun. "Si-"
"Jangan bahas orang itu" potong jaehyun.
"Apaan sih lo, maksud gue si bambam tadi nelfon gue katanya nanti pas pulang mau langsung kerja kelompok" ucap jihyo males.
"Si bukan xi"
Lagian jihyo gak punya waktu ya buat ngomongin orang yang gak dikenal dia itu.
~~~
Jam istirahat.
Chaeyeon, rosè, sama jihyo lagi dikantin sekarang, kali ini jihyo gak ngantin bareng jaehyun karna dia yang ngusir jaehyun buat gak ikut ngantin sama dia.
"Kenapa lo sama jaehyun? Ada masalah ya?" Tanya rosè.
Jihyo ngeliatin rosè males. "Gue gak mau cerita sama lo deh ah, nanti dijadiin hot news"
Rosè ketawa karna denger jihyo ngomong gitu, tapi ya emang bener juga.
"Santai, kadang-kadang gak gue jadiin hot news" kekeh rosè.
"Perlu digaris bawahin ya hyo, maksud dari kadang-kadang gak gue jadiin hot news itu dusta" sahut chaeyeon.
Jihyo ketawa tapi padahal mulutnya udah pengen banget nyebut nama mantannya jaehyun. Kalo aja jaehyun gak langsung narik dia pasti udah kebongkar tuh.
"Sementara ini lo gak usah gabung ama oje, lo pasti udah gak tahan kan mau ngasih tau semua yang lo tau?" Tanya jaehyun.
Gelengan kepala jihyo ngejawab pertanyaan jaehyun padahal hatinya ngebenerin perkataan jaehyun.
Mereka lagi jalan kearah rooftop tapi ditengah jalan jaehyun ngangkat telfon, jadi dia pergi ke tempat yang agak sepi ninggalin jihyo yang berdiri ditengah-tengah koridor.
Tapi matanya jihyo langsung melotot begitu ngeliat younghoon adu jotos sama anak kelas lain didepan matanya.
"Apa-apaan ini" gumam jihyo sambil mundurin langkahnya.
Younghoon yang udah babak belur tersungkur tepat didepan kaki jihyo.
"Lo gak papa?" Tanya jihyo yang jelas harusnya dia tau jawabannya karna kondisi younghoon udah gak baik-baik aja.
"Pacar lo ya? Cantik juga-"
Jaehyun narik tangan jihyo. "Sayangnya dia pacar gue" ucap jaehyun sambil natap tajam orang yang barusan buka suara.
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...