Semua anak-anak kelas ipa dua yang denger pernyataan dari jihyo melotot tanpa terkecuali, mereka semua gak percaya ama apa yang barusan dibilang sama jihyo.
"Jadi lo sama xiyeon adek kakak beda ibu? Terus yang lo bilang sepupu itu ternyata kakaknya xiyeon juga? Lo adek kakak juga sama dia?" Rosè nanya berturut-turut, jihyo cuman bisa nganggukin kepalanya.
Huh jangankan temen-temennya, jihyo sendiri aja gak percaya sama apa yang terjadi dihidupnya.
Bagi jihyo terlalu drama buat alur hidup orang kayak dia yang gak ada apa-apanya.
Jaehyun belum ngomong apa-apa karna otaknya yang lagi bekerja, jadi maksudnya dia pernah punya rasa ama xiyeon yang ternyata adeknya jihyo dan dia juga pacaran sama jihyo yang ternyata kakaknya xiyeon.
Wah.. sumpah ini skenario ter-gak masuk akal dihidupnya.
Sadar jaehyun ngelamun, bambam ketawa. "Lo lagi hidup didrama indosiar apa gimana jae?" Tanyanya tanpa dosa.
"Gue kayaknya yang hidup di drama indosiar, nah si jaehyun jadi pacar gue dan direbut adek gue yang gila harta" kata jihyo asal.
Tapi tepat kayak cerita ku menangis yang tayang tiap jam empat sore itu.
Semuanya ketawa karna ucapan gak masuk akal jihyo. "Atau bisa jadi gue yang ngerebut pacar adek gue abis itu gue bankrutin" ucap jihyo sambil ngelirik jaehyun.
Kalo kalian pikir jihyo masih pusing ama cerita itu jawabannya udah enggak, tapi jihyo masih ngerasa ditipu sama bunda juga sana.
Kenapa dari awal gak jujur aja?
Jihyo keluar kelas karna mau refresh otaknya sambil minum es jeruk, tapi jaehyun malah ngikut dia juga.
"Ngapain lo? Gue lagi mau sendiri" kata jihyo.
"Dih pede banget lo, lo pikir gue mau ngikutin lo? Gue juga mau ke kantin" jaehyun ketawa ngejek, pengen rasanya jihyo tarik tuh rambut jaehyun.
Hening..
Soalnya jihyo males ngeladenin jaehyun.
"Lo mau apa gue traktir" ucap jaehyun begitu mereka sampe dikantin.
Kali ini jihyo micingin matanya. "Lo sengaja ya biar gue bener-bener keliatan kayak kakak yang ngambil pacar adeknya abis itu bikin bokek?" Tanya jihyo.
"Sensitif banget sih lo hyo, gue lagi berbaik hati. Tapi kalo lo gak mau-"
"Es jeruk sama roti rasa apa aja" potong jihyo cepet.
Ya jihyo tetep jihyo, apapun yang terjadi dia mau yang gratisan, jaehyun senyum sambil gelengin kepalanya sebelum akhirnya ninggalin jihyo buat beli makanan sama minuman itu.
Dan tepat saat jaehyun pergi, xiyeon dateng dan duduk didepannya lebih tepatnya ditempat jaehyun sebelumnya.
"Gue mau lo ngerahasiain itu kak, gue gak mau satu sekolah tau kalo kita-"
"Telat, gue dah ngasih tau ke anak kelas gue termasuk admin birtel" potong jihyo.
Sontak xiyeon melotot. "Lo gila ya? Gue gak mau-"
"Lo gak mau satu sekolah tau kalo lo anak dari selingkuhan ayah gue?" Tanya jihyo yang lagi-lagi motong pertanyaan xiyeon.
Xiyeon ngehembusin nafasnya.
"Kenapa? Lo mau marah kan? Marah aja, tapi harusnya gue yang marah sama lo. Karna lo sama selingkuhan ayah gue yang gila itu udah ngebuat gue kehilangan seorang ayah dan gak tau rasanya punya ayah" kata jihyo santai tanpa ekspresi.
Sekarang xiyeon udah melotot dan natap jihyo gak percaya. "Lo kenapa sih? Lo sengaja ngomong kayak gitu?" Tanya xiyeon.
Jihyo dengan santainya ngangguk. "Gue benci banget sama lo, jadi minggat dari pandangan mata gue" ucapnya.
Jaehyun berdiri dari jauh dan ngeliatin jihyo ama xiyeon, yang keliatan kayak orang ngobrol biasa tapi jaehyun tebak pasti lagi marah-marah mereka berdua.
"Aduh gue jadi bingungkan harus gimana" gumam jaehyun.
Xiyeon berdiri dan jalan ninggalin bangku dimana jihyo duduk, saat itu juga jaehyun balik dan duduk ditempatnya kayak sebelumnya.
Kali ini xiyeon pergi ke rooftop, dia duduk dipojok rooftop untuk ngehindarin keramaian yang rata-rata berpusat ditengah.
Dia pusing dan otaknya buntu buat mikir, dia kira waktu dateng ke sekolah ini hidupnya bakal lebih baik karna ketemu jaehyun.
Tapi nyatanya dia selalu dipandang pake tatapan mata marah orang-orang.
"Xiyeon gak tau malu banget ya, udah ngambil bokapnya jihyo bisa-bisanya dia juga berniat ngambil jaehyun. Gue kalo jadi dia sih sementara ngumpet dirumah dulu"
Iya, berita itu baru kesebar dan waktu dia jalan ke rooftop ini dia denger ucapan salah satu siswi ke gerombolannya sambil natap xiyeon kesel.
~~~
Bel rumah jihyo bunyi, sana yang kebetulan ada dibawah langsung bukain pintu utama rumah ini untuk nyambut siapa yang dateng.
Klek..
Pintu terbuka nampilin seorang perempuan paruh baya yang ngebelakangin dia posisinya sekarang.
"Iya ada apa ya?" Tanya sana.
Begitu orang itu balik badan, sana melotot gak percaya sama apa yang diliatnya. "Mama" gumam sana kecil banget bahkan hampir gak kedengeran.
Iya, orang yang ngelahirin dia ada didepan matanya dan natap dia.
Gak cuman dia yang kaget, tapi mamanya juga keliatan kaget. "Kamu sana?" Tanya mamanya.
Sana ngangguk semangat dengan matanya yang sekarang udah berkaca-kaca.
Akhirnya hari ini tiba, bahkan sana gak lagi nyari mamanya tapi sekarang mamanya sendiri yang dateng kerumah ini.
"Saya mau ketemu jihyo" ucap hyesun, mamanya sana.
Ucapan mamanya itu langsung buat sana sadar kalo mamanya bahkan gak perduli sama dia, dia udau dilupain.
"Maaf tapi gak bisa ma-"
Hyesun nabrak bahu sana dan langsung nerobos masuk ke dalam rumah jihyo, jihyo yang kebetulan baru turun dari lantai dua langsung nyegat hyesun karna ngeliat sana lari dibelakang hyesun.
"Anda siapa ya? Kenapa masuk-masuk kesini?" Tanya jihyo yang udah pusing, diotaknya udah banyak pikiran. Dan sekarang ini siapa lagi main masuk gitu aja.
"Saya perlu bicara sama kamu" kata hyesun dan dengan gak sopannya langsung duduk disofa yang ada diruang tamu.
Sana berniat narik hyesun paksa tapi jihyo ngode sana untuk biarin perempuan yang keliatan masih muda itu duduk disana.
"Mau ngomongin apa?" Tanya jihyo sambil ikut duduk disofa yang lainnya.
"Tentang xiyeon, saya mamanya xiyeon" jelas hyesun.
Jihyo mijit keningnya, sekarang apa lagi ini? Apa orang didepannya ini mau cerita tentang masa lalu gila itu?
Apapun itu rasanya jihyo pengen teriak atau enggak minggat lah.
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...