14. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Jijik

323 84 27
                                    

Mereka baru sampe diparkiran, jihyo berniat turun tapi tangannya langsung ditarik jaehyun.

"Diem aja, gue bukain" ucap jaehyun yang malah ngebuat jihyo natap jaehyun aneh.

"Orang pacaran beneran aja kayaknya gak ada yang sejijik ini" ucap jihyo heran.

Tapi jaehyun gak nimpalin omongan jihyo, cowok itu buru-buru turun dari mobil dan ngebukain pintu buat jihyo.

Jihyo ngehela nafasnya dan keluar dari dalam mobil sambil pasang senyum manisnya, satu detik kemudian orang disana yang ngeliat langsung bisik-bisik.

Ternyata instagram birtel itu emang berpengaruh besar ya ama kehidupan sekolah anak-anak disekolah ini.

Terkutuklah wahai rosè si tukang sebar berita.

"Mereka baru pacaran kan ya? Gila enak banget jihyo baru masuk udah dapet pacar aja. Apa kabar gue yang udah dua tahun disekolah ini masih jadi bagian peramai cerita hidup orang, kapan coba gue jadi kayak pemeran utama"

"Sabar aja, gue juga masih jadi kunang-kunang kerjannya cuman pemeriah suasana doang"

Dua orang yang jalan disamping jihyo ama jaehyun yang ngomong, mana kedengeran banget.

'YA LAH JELAS GUE BEDA AMA LO SEMUA! Gue ini spesial'

Batin jihyo karna gedek ngedengernya.

Tangan jihyo tiba-tiba digenggam sama jaehyun, karna reflek jihyo langsung ngehempasin tangan jaehyun.

"GIL-" jihyo baru sadar dan langsung masang senyum malunya.

"Malu tau!" Ucap jihyo, untung dia cepet-cepet sadar.

Siswi-siswi mulai heboh lagi, beberapa orang malah tambah ngegoda jihyo.

Karna udah muak juga jaehyun, akhirnya tangannya kembali gandeng tangan jihyo buat cepet-cepet ke kelas.

"Dasar cewek-cewek gila, gak ngeliat apa muka gue tuh bener-bener tertekan dan butuh panggilan pertolongan darurat" oceh jihyo waktu udah agak jauh dan mereka ada di koridor yang sepi.

"Ekhem, yang pacaran berduaan terus"

Entah darimana datengnya bambam yang tiba-tiba udah ikut jalan sama mereka, semua anak kelas sebelas ipa dua ini kayak setan semua dimana aja muncul.

Jaehyun ngerangkul jihyo. "Udah tau orang lagi pacaran, ngapain lo nimbrung ke sini?" Tanya jaehyun.

Sebenernya jaehyun takut kalo bambam denger omongan jihyo yang tadi.

"Lo butuh panggilan darurat buat apa hyo?" Tanya bambam.

Nahkan, denger si bambam tuh.

Jihyo melongo dan mikir sebentar. "Ehm itu-"

"Ooo itu mah pasti gara-gara jihyo grogi jantungnya mau lompat karna ada dideket gue, ya kan hyo?" Jaehyun senyum sambil natap jihyo.

Akhirnya jihyo cuman ngangguk-ngangguk doang. "Iya hehe" ucap jihyo sambil senyum canggung.

Itu bener-bener kedengeran alay dikuping jihyo, hah sialan jung jaehyun kenapa ngasih alasan kayak gitu.

Walau gitu ada faedahnya juga sih, liat aja sekarang bambam yang udah lari menjauh dari mereka berdua karna ke jijik-an.

"Gila ya lo? Ngasih alasan yang elit dikit kek" kata jihyo sambil ngeliatin jaehyun males.

Ya berujung mereka debat tapi debatnya pelan-pelan sampe gak sadar kalo mereka udah masuk kelas dan jadi bahan ejekan temen-temennya.

"Bareng teros sampe mampus" ucap mingyu sambil genjreng-genjrengin gitar asal karna dia gak bisa mainnya.

Gitarnya buat pelajaran seni, soalnya minggu kemaren mereka disuruh bawa alat musik perkelompok.

Jihyo sekelompok ama rosè, june, tambah mingyu.

"Ngoceh teros belum aja gue tabok sampe mampus" sahut jihyo yang malah ngebuat mingyu cengengesan.

Mereka berdua duduk dibangkunya masing-masing. "Jae, pulang nanti gue mau makan bakso" ucap jihyo.

Jaehyun nganggukin kepalanya doang abis itu keluar kelas, dia mau ke tempat winwin.

Sementara itu jihyo langsung ngadep belakang, micingin matanya ngeliatin si rosè yang malah lagi sibuk make bedaknya.

"Bener-bener ya lo je, gara-gara lo gue diplototin dari parkiran sampe depan kelas kayak kena kasus bawa kabur ayam" ucap jihyo.

Rosè malah cengar-cengir gak berdosa. "Ya malah bagus kan hyo? Lo jadi kayak putri sehari"

"Lo coba aja je, nanti kalo lo pacaran gue yang bakal ngepost video lo" ancam jihyo yang nambah bikin rosè ketawa.

"Lo mau ikut jadi admin juga hyo? Nanti gue angkat jadi wakil gue" kekeh rosè.

"Gak, udah gila kali gue kalo kayak gitu" kata jihyo abis itu ngeliat mina yang udah duduk disebelahnya dibangku jaehyun sambil natap dia.

"Kenapa min?" Tanya jihyo.

Bruk..

"EH LO KENAPA?!"

~~~

"Mina lo udah sadar?"

Jihyo ngambil teh anget yang tadi dibikinin sama anak PMR abis itu ngasihin ke mina.

Tadi mina pingsan tiba-tiba untungnya mina udah duduk jadi cuman kepalanya doang yang kena benturan karna kena meja.

"Hyo, gue dimana nih?" Tanya mina yany udah diposisi duduk.

"Gila lo gue udah bingung tapi lo malah nanya gue dimana, tadi lo tuh nyusahin gue tau!" Kata jihyo.

Mina masih bisa ketawa setelah bikin khawatir anak-anak kelasnya.

"Lo kenapa dah bisa pingsan? Lo gak sarapan ya? Main game terus pasti lo dari malem sampe pagi ya kan? Ngaku lo!" Cerocos jihyo.

"Gue kangen mama sama papa gue" ucap mina pelan.

Jihyo diem sambil ngeliatin mina yang sekarang lagi natap dia juga.

"Emangnya mama sama papa lo kemana? Lo kalo mau pulang sekarang juga gak papa kok biar lo ke rumah sakit juga" ucap jihyo.

"Gue jarang ketemu mereka, palingan setahun gue cuman bisa ketemu sepuluh kali itu juga gak lama" kata mina.

Tapi bentar deh, emangnya ada hubungannya mina pingsan sama orang tuanya? Gak ada kan ya? Soalnya jihyo juga jarang ama bundanya tapi gak pernah pingsan.

"Maaf ya kalo gak jelas gue malah ngomongin apa tau, gue kayaknya cuman kecapean makanya gue pingsan. Ngomong-ngomong makasih ya udah mau nemenin gue disini" lanjut mina.

Jihyo duduk dipinggir kasur tempat mina duduk dan ngerangkul temen sekelasnya itu.

"Gak papa, gue juga sebelas dua belas kayak lo kok. Kalo lo mau cerita semuanya juga gak papa kali min gue bakal dengerin lo juga" ucap jihyo.

"Kayaknya juga lo lebih beruntung daripada gue, mingyu suka sama lo min kayaknya tadi dia panik banget" lanjut jihyo sambil natap mina.

Jihyo senyum, senggaknya mina punya mingyu. Apa kabar jihyo yang kayak gini cerita hidupnya.

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang