24. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Hujan

311 83 17
                                    

"Hujannya deres banget" ucap jihyo sambil ngeliat pemandangan diluar mobil yang emang sampe gak keliatan karna embun.

"Hm, gue rasa bulan februari emang hujan lagi deres-deresnya" ucap jaehyun.

Mereka berdua sekarang lagi dalam perjalanan mau ke sekolah. "Kalo lo gak bawa mobil kayaknya seru deh jae" ucap jihyo.

Dia ngomong kayak gitu karna ngeliat ada banyak anak sekolah yang bawa motor lagi pada berteduh di pinggir jalan. Kayak di depan-depan toko.

"Emang kenapa?" Tanya jaehyun.

"Kan bisa bolos" bales jihyo.

Jaehyun ngeberhentiin mobilnya. "Bener juga, kenapa gue gak kepikiran"

Nahkan otak-otak bolosnya langsung jalan dan berujung mereka berdua ikutan neduh. Ehm lebih tepatnya 'sok-sokan ikutan neduh' didepan salah satu toko yang masih tutup.

Bahkan orang-orang yang ngeliatnya jadi bingung pake mobil tapi ikutan neduh. Rada bego emang malah kena tampias kan sekarang.

"Disekolah ada peraturan kalo lagi hujan telat gak papa kan?" Tanya jihyo ke jaehyun buat mastiin.

Tapi jaehyun mikir dulu, jujur aja dia gak tau sama sekali sama peraturan-peraturan gitu. "Ada, santai aja" kata jaehyun.

Padahal disekolah..

"Cepetan baris di lorong, gak ada yang alasan telat gara-gara hujan! Kalian ini anak sekolah harusnya udah bangun dari jam empat pagi ini hujan dari jam tiga pagi, kalo kalian bangun pagi berarti kalian kan udah persiapan buat ke sekolah dan gak naik motor kalo udah tau hujan"

Ya, begitulah. Sedangkan jihyo sama jaehyun kayak siput bego yang gak tau apa-apa.

Mereka seneng-seneng dikira udah bolos satu jam pelajaran, tapi nyatanya mereka bakal nyikat kamar mandi sama ngebersihin air hujan dilapangan kalo udah agak terangan.

Emang bener, masa depan gak ada yang tau.

"Maaf mas kenapa ikut neduh ya? Padahal kan mas sama mbak pake mobil" kata siswi sekolah lain yang udah neduh disini sebelum jaehyun sama jihyo turun dari mobil buat ikut-ikutan.

Jihyo mikir tapi jaehyun dengan asal langsung ngajawab. "Bocor mbak mobilnya"

Gila, malu-maluin emang si jaehyun.

"Hmm oke" kata si cewek abis itu langsung ngejauh dari mereka, mungkin gak mau ketularan bego.

"Makanya pake no drop, no bocor-bocor" sambung jihyo ikutan masuk ke kegilaan jaehyun.

Grup kelas mereka rame dan sekarang jihyo lagi bacain isi grupnya.

Sepadu

Mina
|Gue telat, gue nganter sepupu gue dulu

Lisa
|Ujannya kayak bambam, nyusahin

Bambam
|Baru melek dah dibawa-bawa

Chaeyeon
|Hayolo yang belum dateng siap-siap nyikat wc ya

Jihyo
Hah? Nyikat wc?|

Chaeyeon
|Selamat bersenang-senang sama hukuman

Mina
|Mampus gue

Jihyo langsung natap jaehyun. "JAE BURUAN KE SEKOLAH!"

Tapi jaehyun malah nutup kupingnya dan natap jihyo males. "Kenapa sih lo? Masih hujan emangnya lo gak mau pake alesan ini? Lumayan bolos dua jam pelajaran"

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang