48. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Ke luar negeri?

326 76 57
                                    

Pagi itu jihyo ngajak xiyeon ketemuan dirooftop, masih jam enam jadi sekolah masih sepi, cuman ada beberapa orang yang lagi sibuk dikelasnya masing-masing, biasalah nyalin tugas dan rooftop masih bener-bener kosong.

Cuman ada jihyo yang lagi bersenandung kecil biar dia gak takut, abisnya masih berembun mungkin karna tadi malam hujan.

Xiyeon sekarang udah masuk ke rooftop dan langsung nyamperin jihyo satu-satunya orang yang berdiri diujung rooftop.

"Maafin mama gue kalo dia ngomong sembarangan ke lo kak, gue udah coba nahan biar mama gak dateng kerumah lo tapi gue malah dikunciin dikamar dan mama gue pergi" jelas xiyeon padahal jihyo belum ngomong apa-apa.

"Kenapa lo gak pergi aja dari sini? Lo gak capek sama tatapan sialan orang-orang ke lo? Harusnya lo lari dari sini, semuanya udah buruk untuk lo" kata jihyo.

Sebentar xiyeon noleh ke jihyo. "Gue.." xiyeon ngejeda dia bingung mau ngomong ini atau enggak.

"Masih berharap sama cowok ditengah-tengah keadaan kayak gini?" Tanya jihyo sambil natap xiyeon.

Tatapan itu xiyeon gak bisa tau gimana artinya, entah marah, kesel, sedih, bahkan juga bercanda dan ngeledek dia.

Semuanya campur-campur.

Hening.

Jihyo ngehembusin nafasnya. "Jadi bener lo masih ngejar jaehyun? Lo menyedihkan yeon" ucapnya.

Xiyeon senyum dan nganggukin kepalanya. "Iya gue emang bener-bener menyedihkan, gue orang sialan entah dari mana dateng ke kehidupan lo dan ngarepin cowok lo kak. Orang yang bahkan ayahnya udah gue rebut"

Suara tawa jihyo ngisi keheningan rooftop ini.

"Jadi lo sadar diri" kekeh jihyo.

"Ya lah, tapi ekspresi lo lebih menyedihkan kak. Gak keliatan seneng gak keliatan sedih, campur-campur semua" ucap xiyeon.

Sekarang jihyo noleh. "Kalo lo masih suka ama jaehyun kenapa gak pepet dan mulai dari awal aja tanpa ngungkit masa lalu? Jadi lo deketnya dari masa sekarang bukan masa lalu, kayaknya jaehyun juga masih terima lo" ucap jihyo.

Hembusan nafas panjang xiyeon ngasih arti kalo gak semudah itu.

"Masalahnya gara-gara gue pake acara dijodohin, kata jaehyun kan dia gak mau buang-buang waktu kalo akhirnya tetep gak bisa bareng" ucap xiyeon.

Jihyo noleh dan nganggukin kepalanya pertanda ngerti. "Tapi kalo ada kesempatan lo mau?" Tanya jihyo.

Xiyeon nganggukin kepalanya. "Tapi kayaknya sekarang jaehyun udah suka ama orang lain" ucapnya.

"Suka ama siapa?" tanya jihyo yang sekarang udah ngerutin alisnya.

Rosè sama lisa baru sampe disekolah, mereka lagi jalan dilapangan. Tangan rosè langsung digoyang-goyangin sama lisa.

"Je, bentar deh itu kan jihyo ama xiyeon. Mereka mau ngapain dirooftop pagi-pagi buta" ucap lisa heboh.

Karna itu rosè langsung ngeliat kearah rooftop, iya mereka ada disana. "Jangan bilang mereka mau loncat bareng-bareng lagi?" Tebak rosè sembarangan.

Berujung kepala rosè ditoyor sama lisa.

"Sembarangan banget lo kalo ngomong heran" kata lisa.

Mereka berdua mutusin untuk pergi ke rooftop nyamperin dua orang itu, takut-takut tebakan gila rosè bener.

Padahal diatas sana gak sampe kayak gitu juga walau suasananya emang gak enak, jihyo nepuk punggung xiyeon pelan beberapa kali.

Sebelum pada akhirnya ninggalin xiyeon.

"Chae jihyo ama xiyeon kayaknya mau bunuh diri deh!" Heboh lisa sama rosè sambil lari-lari kearah xiyeon yang lagi nyapu didepan kelas.

Mata chaeyeon melotot. "HAH SERIUS? AYO CEPETAN!"

Emang dasar rosè ama lisa, belum tau bener tapi udah disebarin kemana-mana. Orang-orang kayak gini pasti dulunya tukang nyebarin berita hoax dari facebook.

Belum sampe dirooftop mereka papasan ama jihyo yang lagi jalan kearah kelas pake muka santainya.

Ya otomatis chaeyeon, lisa, sama rosè balik arah dan jalan beriringan sama jihyo.

"Lo gak mati hyo? Apa ini arwah lo?" Pertanyaan gak masuk akal dari rosè buat jihyo kaget.

"Jadi maksudnya lo pikir gue mati?" Tanya jihyo balik sambil natap rosè males.

Chaeyeon ngelus dadanya sementara lisa masih plongo. "Terus lo tadi ngapain di rooftop pagi-pagi gini? Kan masih sepi" ucap lisa.

"Ya, gue sebentar lagi mati dari kehidupan kalian" kata jihyo.

"Gila ya lo? GAK BOLEH!" tiga orang itu udah ngelarang dia sambil teriak-teriakan dikoridor yang masih sepi.

~~~

Jihyo masukin baju-bajunya ke koper, sana ngeliatin dia gak percaya.

"Hyo hidup diluar negeri gak segampang yang lo bayangin, belum lagi pasti bunda lo gak ngizinin" ucap sana.

"Udah deh lo kalo mau bantuin ya bantuin aja, gak usah ngomong gue tambah pusing kalo lo ngomong" sahut jihyo.

Ya, jihyo berniat untuk pergi ke luar negeri sementara waktu. Dia pengen nenangin dan ngilangin semua pikiran-pikiran tentang orang-orang disekitarnya ini.

Berharap disana dia bisa amnesia dan pulang ke sini tanpa tau apa-apa.

Malamnya eun-hye sama jihyo lagi dimeja makan, mereka sekarang ini lagi makan malam.

"Kamu serius mau pergi hyo?" Tanya eun-hye.

Eun-hye gak kaget karna..

"Kalo kamu mau, bunda ngizinin kamu untuk sekolah diluar negeri, bunda gak mau kamu disini terganggu sama orang-orang itu" ucap eun-hye.

Jihyo natap eun-hye, dia gak pernah kepikiran untuk sekolah diluar negeri. Jihyo pengen minggat itu doang intinya gak pernah kepikiran kayak gitu.

Tapi.. jihyo juga takut untuk mikirin dia ngapain aja disana nantinya.

"Jihyo pikirin nanti" kata jihyo.

"Iya bun, jihyo mau ngelupain ini semua dulu. Bisa gila jihyo disini" ucap jihyo.

Sekarang eun-hye senyum dan ngangukin kepalanya. "Kalo gitu secepatnya bunda urus untuk kamu ya hyo" ucap eun-hye.

Mungkin ini akhirnya, jihyo akhirnya milih pergi keluar negeri untuk sementara waktu.

Tapi semoga keputusan jihyo udah bulat dan dia gak ngubah semuanya di saat-saat terakhir.

Jadi.. gimana menurut kalian? Endingnya happy atau sad nih kira-kira buat jihyo-jaehyun?

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang