"Udah ges udah, ayo balik biar jihyo bisa istirahat dan besok bisa sekolah lagi. Gak usah banyak bacot disini nanti jihyo makin pusing" ucap chaeyeon yang sekarang udah bangun dari duduknya sambil ngebenerin tali tasnya.
Yang lain ikutan berdiri. "Iya ayo balik, biar jihyo cepet sembuh lo semua kan banyak kuman" ucap mingyu.
Begitu semua udah mau keluar, cuman jaehyun yang masih duduk disofa kamar jihyo tenang.
"Lo gak mau balik?" Tanya rosè.
"Ayo balik jae" ajak mina.
"Lo pada balik duluan aja, gue mau ngomong sama jihyo dulu" kata jaehyun.
Eunha yang ngerti langsung senyum kearah jaehyun. "Udah ayo balik, biarin mereka ngomong berdua" ucap eunha sambil nutup pintu kamar jihyo.
Akhirnya jaehyun berdiri dan jalan buat duduk disamping jihyo.
"Lo sakit kenapa?" Tanya jaehyun tanpa muka berdosanya.
"Bisa-bisanya lo ngomong kayak gak ada rasa bersalah, siapa yang ninggalin gue kemaren hah?" Tanya jihyo langsung ngegas.
Sana pura-pura gak denger padahal udah mau ketawa. "Dasar bocah" gumamnya.
"Ya siapa yang ninggalin lo, yang ada lo yang ninggalin gue. Orang gue nyari lo keliling disekolah tapi lo gak ada, pulang ama jungkook kan lo?" Tebak jaehyun yang tentunya bener seratus persen.
Tadi soalnya disekolah dia denger dari anak-anak yang lagi pada ngegosip.
"Yang mulai tapi kan lo, pake segala sok jadi pahlawan nyamperin xiyeon. Gue bilangin malah tetep trobos" kata jihyo.
Gak ada yang mau kalah soal ini, masing-masing ngerasa paling bener dan yang lain salah. Tapi ya emang dua-duanya ada salahnya.
Jihyo salahnya karna ninggalin jaehyun yang bikin dia flu gini, coba kalo dia diem aja pasti mereka pulang bareng dan nunggu hujan reda jadi gak bakal sakit.
Jaehyun salahnya karna udah nyamperin xiyeon dan gak mau dengerin jihyo berujung jihyo jadi kayak perempuan yang masih kurang untuk jaehyun.
"Tujuh menit lagi" ucap sana tiba-tiba.
Sontak jaehyun sama jihyo tatap-tatapan bingung. "Apaan dah?" Tanya jihyo.
"Bunda lo suruh gue ngasih waktu kalo ada cowok yang masih belum pulang" jelas sana.
Jaehyuh ngerutin alisnya dan natap jihyo. "Biasalah bunda gue emang rada aneh" ucap jihyo yang sadar tatapan dari jaehyun.
"Hmm karna waktunya tinggal dikit, gue mau minta maaf sama lo karna udah narik lo ke hubungan yang gak jelas kayak kemaren" kata jaehyun.
Jihyo keliatan bingung. "Lo mau di eksekusi mati ya? Lo mau menghilang dari dunia ini kan?" Tanya jihyo karna bingung jaehyun minta maaf tiba-tiba.
"Ayo selesaiin semuanya, gue gak akan ganggu hidup lo lagi pake acara pura-pura demi hal gak berguna buat hidup lo dan cuman ngabisin waktu" ucap jaehyun.
Sana yang tadinya fokus ke TV jadi beralih ngedengerin semua perkataan jaehyun yang kedengeran serius.
"Jadi maksud lo kita putus?" Tanya jihyo yang langsung disambut sama anggukan kepala dari jaehyun.
"Hmm oke, lagian hubungan itu gak ada nguntunginnya buat kita berdua. Ngomong-ngomong gue berharap lo bisa kembali sama xiyeon" kata jihyo.
"Lo harus bisa jaga diri lo sendiri dari orang-orang yang sama bangsatnya kayak gue, tentang xiyeon kayaknya gue gak akan pernah bisa sama dia lagi" kata jaehyun.
Jihyo terkekeh. "Akhirnya lo sadar diri kalo lo emang bangsat"
Sedetik kemudian jihyo ngubah ekspresinya. "Tapi kenapa lo gak bisa balik sama xiyeon?" Tanya jihyo..
Sana ngehembusin nafasnya dan meriksa jam dipergelangan tangannya.
"Tiga menit lagi" kata sana.
Jaehyun sama jihyo natap sana tajam. "Ya ampun bisa diem gak sih lo kak? Gue masih mau ngomong ini" kata jaehyun.
"Ya udah cepetan, tiga menit lagi lo gue seret keluar dari kamar jihyo" sana dengan santainya ngomong gitu.
"Xiyeon dari kecil udah dijodohin, gue gak mau buang-buang waktu yang nantinya malah bikin susah dia buat ngelupain gue" ucap jaehyun sebelum make tasnya dan siap-siap untuk balik.
Jihyo nahan tangan jaehyun.
"Adegan macam apa lagi ini" gumam sana yang udah males dari tadi.
"Tunggu jae, san ambilin jam tangan putih sama kalung dilaci meja belajar gue deh-"
"Lo mau balikin ke gue? Gak usah itu buat lo" potong jaehyun.
Sana ngasih dua barang itu ke jihyo. "Mana ada orang masih nyimpen barang-barang dari mantan pacarnya yang ngeduain didepan matanya" kekeh jihyo.
"Bisa aja kalo lo masih suka sama gue" kata jaehyun kepedean.
"Udah intinya itu buat lo, gue balik ya. Ngomong-ngomong lain kali sakitnya sampe dirawat dirumah sakit kalo bisa sampe di UGD" lanjut jaehyun yang langsung dapet pukulan dari jihyo.
Pada akhirnya hubungan mereka selesai kayak gini, tanpa tau gimana rasa hati dari masing-masing mereka.
Jihyo senyum begitu jaehyun nutup pintu kamarnya. "Jadi gini rasanya putus"
Sana ketawa. "Dasar bocah, udah gak usah pacar-pacaran masih kecil juga!"
"Iya nenek" sahut jihyo sambil ngeliatin sana males.
"Oh iya, lo udah pernah pacaran? Pacar lo kayak apa?" Tanya jihyo yang udah semangat empat lima.
Sana berdecak. "Gue rasa lo udah sembuh deh, semangat banget"
"Ih lo udah pernah pacaran? Rasanya pacaran beneran kayak apa sih?" Tanya jihyo.
Pintu kamar jihyo terbuka, eun-hye natap jihyo sebelum akhirnya nutup pintu kamar jihyo.
"Bunda kenapa dah?" Tanya jihyo yang bingung.
"Palingan daritadi bunda lo nguping" kekeh sana.
~~~
Sana masuk ke dalam kamarnya, malam ini jihyo sama eun-hye lagi jalan-jalan, padahal jihyo baru aja sembuh.
"Kalo ayahnya jihyo ada disini, berarti mama juga ada disini?" Gumam sana sambil nyopot ikat rambutnya.
Mungkin kalo ditanya sana kangen atau enggak sama mamanya sana bakal gelengin kepalanya karna masih gak habis pikir mamanya gak sama sekali nyari dia begitu dia diambil sama eun-hye.
Tapi dilubuk hatinya sana juga kangen mamanya, sana pengen liat gimana kehidupan mamanya, baik atau enggak?
Sana penasaran gimana ekspresi mamanya begitu liat dia udah dewasa kayak sekarang ini. Tapi kayaknya sana gak akan pernah ketemu mamanya lagi.
Karna sekarang sana ada disisi berlawanan dari mamanya. Lebih tepatnya dia udah masuk ke kubu milik eun-hye.
Makasih yang udah baca~
Kira-kira akhirnya jihyo bisa sama jaehyun gak ya? Atau malah jaehyun balik sama xiyeon?
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...