Jihyo berdiri dibalkon kamarnya padahal udah mau jam sepuluh malam tapi dia masih betah disana, otaknya mikirin beberapa cara biar dia bisa pergi dari kekacauan kayak gini.
Panggilan masuk dari xiyeon nyadarin jihyo, tapi gak jihyo angkat.
Ingatan soal perbincangan dia sama mamanya xiyeon bahkan masih melekat jelas dipikirannya.
Flashback on.
"Tolong sekali ini aja, tolong biarin xiyeon sekolah kayak orang-orang. Tolong pergi dari hidup xiyeon" ucap hyesun sambil natap jihyo.
Denger itu jelas aja jihyo kaget dan bingung, apa-apaan? Ini hidup dia, masa dia disuruh pergi sama orang lain. Kenapa gak xiyeon aja yang pergi dari hidup jihyo?
Karna nyatanya jihyo udah benci sama xiyeon, kenapa harus dia yang berkorban?
Jihyo ketawa. "Apa? Saya pergi dari hidup xiyeon? Kenapa gak xiyeon aja yang pergi dari saya? Lagian saya yang paling menderita disini kalo dipikir-pikir"
Hyesun natap jihyo sedih, dia jadi ngeliat masa lalu waktu eun-hye hamil dan dia dengan kurang ajarnya ngusir eun-hye dari rumahnya sendiri.
"Tolong park jihyo, kalo kamu pikir hidupnya xiyeon sempurna itu gak benar" kata hyesun.
"Gak bener? Jelas-jelas xiyeon punya segalanya, papa, mama, kasih sayang dari kalian. Terus kalo xiyeon hidupnya gak sempurna, saya apa? Gak sempurna banget? Bunda sibuk kerja, rumah sepi, gak tau ayah saya siapa" jihyo senyum tapi lebih mengarah ke senyum miris.
Semua yang jihyo omongin emang nyata dihidupnya dia, pasti xiyeon hidup seratus kali lebih baik daripada dia sendiri.
Tapi hyesun gelengin kepalanya. "Enggak, walau xiyeon hidup sama saya juga papanya, tapi xiyeon gak bisa bahagia karna dia selalu harus nurutin apa yang papanya minta dari kecil. Dia harus ngelakuin semua yang papanya pengen dan gak boleh milih kemauannya sendiri" jelas hyesun.
Jihyo ketawa denger penuturan mamanya xiyeon itu, bukannya udah jelas kalo seorang ibu tentu aja bakal ngebelain anaknya sampe titik darah penghabisan?
Walaupun gitu jihyo juga mau kalo jadi xiyeon, orang tuanya lengkap dan apa kabar jihyo yang cuman bisa plongo doang karna gak tau siapa ayahnya dari kecil.
Jangankan ketemu langsung, jihyo juga gak bisa liat muka ayahnya tuh kayak apa.
"Udah tan, mending tante pulang aja. Sebentar lagi bunda pulang saya gak mau ada keributan dirumah ini" kata jihyo pada akhirnya.
Meski begitu hyesun belum ngasih tanda-tanda kalo dia bakal pulang, dia masih duduk ditempatnya.
"Saya akan ngasih semua yang kamu mau, apa aja yang kamu sebutin dan kamu minta. Tapi tolong secepatnya-"
"Tante pikir jalan hidup saya bisa dibeli sama uang? Kalo iya saya juga gak butuh, bunda bisa menuhin semua yang saya minta, jadi sekarang saya yang minta tolong tante pergi dari rumah ini dan jangan pernah kesini buat kesepakatan gak guna yang tante pengen" ucap jihyo.
Hyesun natap jihyo gak percaya. "Kamu-"
"Ini hidup saya, tante gak bisa nyuruh-nyuruh saya untuk pergi dari jalan yang udah saya suka, kenapa harus saya yang pergi? Setelah tante ngerebut ayah dari bunda apa iya saya harus berkorban lagi?" Tanya jihyo yang juga motong ucapan hyesun.
Bisa jihyo liat hyesun keliatan marah karna ucapannya, jihyo tau ini udah kelewat batas, tapi itu fakta dan menurut jihyo juga pantes untuk ngebawa-bawa masalah itu karna dia sama bundanya yang jadi ngalamin.
Flashback off.
Sana masuk ke kamar jihyo dan ngeliat jihyo masih ada dibalkon jadi dia langsung nyamperin jihyo yang sekarang lagi ngacak-ngacak rambutnya.
"Putus asa banget lo, udah malem bukannya masuk. Mau digigitin nyamuk?" Tanya sana sambil gandeng tangan jihyo buat pergi dari balkon.
"Lo gak kangen sama mama lo?" Tanya jihyo, sekarang mereka berdua udah duduk diatas kasurnya.
"Kangen sih, tapi kayaknya mama gak perduli" ucap sana sambil nunduk sedih.
Jihyo senyum dan nepuk-nepuk punggung sana pelan, sana natap dia. Lo udah gak marah lagi sama gue hyo?" Tanya sana.
Anggukan kepala jihyo yang jawab pertanyaan sana.
"Gue gak perduli lo siapa, lo udah kakak gue intinya. Tapi san.. kalo lo pengen balik ke mama lo gue bisa bantu lo kok, gue minta maaf sama lo atas bunda gue. Pasti yang waktu itu bunda nyakitin lo kan?" Tanya jihyo.
Sana gelengin kepalanya. "Enggak, gue emang pantes dapet itu hyo. Kalo aja mama gue gak ngerebut ayah lo pasti sekarang lo bahagia dan kehidupan lo lebih baik dari ini" ucapnya.
"Bukan ini bukan salah lo, ini salah orang dewasa yaitu mama lo sama ayah gue. Lagian kayaknya sekarang gue bakal ngelupain semuanya tentang masa lalu itu" kata jihyo.
Abis ngomong gitu jihyo langsung tiduran, dia udah mau tidur. Hari ini udah cukup mikirnya dan sekarang dia mau istirahat.
Sana makein jihyo selimut sebelum matiin lampu kamar jihyo dan keluar dari kamar ini.
Tapi jihyo gak bener-bener tidur, dia tiba-tiba inget sama perkataan xiyeon beberapa hari lalu.
"Malem ini gue gak bisa kak, gue sama papa mau pergi ke rumah cowok sialan itu" ucap xiyeon.
Jihyo ketawa. "Tapi seengaknya lo punya bokap yeon, apa kabar gue yang gak punya"
Xiyeon ngehembusin nafasnya panjang. "Gue kayak boneka papa kak, lo gak bakal ngerti rasanya harus selalu jadi apa yang dia pengenin. Gue jujur sedikit tertekan"
Waktu itu jihyo ketawa nanggapin ucapan xiyeon, tapi berarti apa yang diomongin sama mamanya xiyeon itu gak salah semua?
"Apa bener lo gak bahagia?" Gumam jihyo, dia nanyain itu ke dirinya sendiri.
Notif dari ponselnya bunyi, sebenernya jihyo udah gak mau perduliin tapi dia tertarik buat ngecek itu pesan dari siapa.
Jahe
|Udah jangan banyak mikir
|Nanti ubanan tau rasa loJihyo gelengin kepalanya dan natap pesan itu gak percaya, jaehyun itu cenayang apa gimana?
Makasih yang udah baca~
Udah deh gak tau kapan nih endnya tapi secepatnya ya ges ini udah dipenghujung cerita.
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...