13. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Persiapan

297 82 24
                                    

Jihyo turun buat makan malam, tapi lagi dan lagi bundanya gak ada dengan alasan..

"Hyo, bunda lo sibuk diruang kerja. Lo makan aja duluan katanya" sana yang baru aja dari ruang kerja bundanya langsung jalan ngehampirin jihyo.

"Terserah, makin lama juga kayaknya gue makin terbiasa hidup tanpa bunda" kesel jihyo yang sekarang udah duduk dikursi meja makan.

Sana senyum abis itu nepuk-nepuk pundak jihyo. "Lo ini.. gue dari kecil udah ditinggal sama mama papa gue, dan itu beneran gak enak" ucap sana.

"Apa bedanya sama gue yang selalu ditinggal ini?" Tanya jihyo sambil ketawa pelan.

"Ya jelas ada bedanya, lo masih bisa ngeliat mereka. Sedangkan gue? Apa iya gue harus gali kuburannya?" Kekeh sana yang malah bikin jihyo merinding.

Pletak..

Jihyo ngeliatin sana males. "Jangan ngada-ngada lo, ayo makan bareng gue"

"Makanya sejauh apapun lo sama bunda lo gak boleh ngomong kayak gitu, lo masih anak kesayangannya terlebih lagi lo anak satu-satunya" jelas sana.

Tangan jihyo nepuk-nepuk kursi disampingnya ngodein sana buat duduk tapi sana ngegeleng.

"Enggak, gue mau ke kamar mandi lo mau gue nitip gue bawain apaan?" Tanya sana.

"Gila ya lo? Ngapain gue nitip kan lo ke kamar mandi bego" jihyo ngeliatin sana jijik karna ngebayangin apa yang mau dibawa dari kamar mandi.

"Maksud gue gak gitu, maksud gue lo mau minta tolong gue ngambilin sesuatu atau enggak biar pas kesini gue bawain sekalian" jelas sana.

Jihyo tampak mikir sebelum ngegelengin kepalanya. "Gak ada, cepetan balik. Gue kayak orang dongo kalo makan sendiri"

Beberapa menit kemudian jihyo baru masuk ke kamarnya sambil megangin perutnya karna kekenyangan.

Dia ngambil ponselnya yang tergeletak diatas kasur dan ngeliat beberapa pesan masuk.

Salah satunya dari nomor yang gak dia kenal yang paling banyak ngirim dia pesan.

0812-****-****

|Halo jihyo
|Gue una, save back ya
|Btw lo mau nanya-nanya sesuatu tentang jaehyun?
|Gue bisa kasih tau semuanya
|Hal yang jaehyun suka
|Hal yang jaehyun gak suka
|Atau apapun

Jihyo ngebentuk bibirnya jadi huruf 'o' tadinya emang eunha ama jihyo belum pernah kontakan.

Lagian ngapain juga jihyo nanya-nanya kayak gitu ke eunha? Okelah kalo jihyo emang gila mungkin baru nanyain kayak gitu, ini mah ngeliat nama jaehyun aja udah enek.

Akhirnya jihyo milih buat ngesave nomer eunha sebelum ngebales pesan dari sepupunya jaehyun itu.

Una

Oo una, udah gue save ya|
Gue belum mau nanya, tapi mungkin nanti|

|Oke deh, kalo lo mau nanya silahkan
|Bakal gue kasih info

(Stiker jempol sambil senyum)|

Gak! Jihyo gak bakal nanya apapun tentang jaehyun, ya kali jihyo nanya hal gak penting gitu.

~~~

Besoknya.

Jihyo baru aja selesai sarapan, sekarang jam setengah tujuh artinya masih ada setengah jam lagi gerbang sekolahnya bakal ditutup.

Meskipun udah sarapan jihyo masih ngucek matanya karna ngantuk ditambah lagi masih nguap beberapa kali.

Karna pemandangan itu sana langsung narik jihyo buat berdiri dan buru-buru sekolah.

"Udah sana berangkat, kayak gak punya tulang aja lo nguap mulu" kata sana sambil ngedorong jihyo.

Tapi pas sampe didepan pintu putih besar yaitu pintu masuk rumah jihyo mata mereka berdua melotot.

"Lama banget sih lo!" Protes jaehyun.

Iya, jaehyun tadi berdiri disamping pintu rumah jihyo dengan muka malesnya.

Sana nahan senyumnya dan sengaja ngedorong jihyo sampe lebih deket sama jaehyun abis itu langsung kabur kedalem rumah.

'Sana sialan!'

Jihyo ngebatin, jaehyun ngintip-ngintip dalem rumah jihyo.

"Ngapain lo kesini?" Tanya jihyo bingung.

"Gue kesini kan karna lo yang minta gue jemput kata una- BENTAR, gue gak dibohonginkan?" Tanya jaehyun sambil natap jihyo.

Ya mana jihyo tau, liat aja ekspresi muka jihyo yang udah ngeliatin jaehyun aneh.

"Goblok, mana gue tau! Orang lo yang dibohongin masa nanya gue tolol" ucap jihyo males.

Tadi itu..

"Jae, gue mulai hari ini gue gak bareng lo. Jihyo minta lo jemput dia setiap hari mulai hari ini dan tante juga udah nambah supir lagi buat nganter jemput pake mobil putih yang dikasih om tahun lalu" jelas eunha sambil ngunyah rotinya.

Mata jaehyun sontak natap eunha yang emang duduk disebrangnya.

"Iya jae mulai hari ini kamu gak usah bareng eunha, kamu ama si itu aja" kekeh yejin.

Bentar, ini kenapa bundanya ikut-ikutan sih?

"Cie yang udah punya pacar, tapi jangan sampe ngaruh ke nilai kamu ya jae" ayahnya yang baru dateng juga ikut-ikutan.

Emang diluar nalar semua, kenapa jadi kayak gitu jaehyun juga gak tau pastinya ini karna bundanya yang ngasih tau ayahnya.

"Udah ayo nanti telat" ucap jaehyun sambil jalan ngedahuluin jihyo.

Dan berujung mereka diem-dieman didalam mobil.

"Jae katanya lo bakal ngelakuin apa aja kan sebagai pengganti pacaran bajingan ini dan selama pacaran tai kucing ini berlangsung?!" Tanya jihyo semangat yang dibales anggukan dari jaehyun.

"Iya, emangnya lo mau apa sekarang?" Tanya jaehyun balik sambil ngelirik jihyo sebentar.

Jihyo mikir dulu. "Sekarang-sekarang ini belum ada sih, tapi pasti lo bakal nyesel karna ngasih gue jaminan itu" kekeh jihyo.

"Ya coba aja, gue penasaran juga apa yang lo pengenin dari gue" ucap jaehyun sambil senyum.

"Kalo gue minta putus?" Tanya jihyo.

Sontak jaehyun noleh dan natap jihyo males. "Gak ada, apa-apaan lo. Lagian-"

"Kan gak ada yang lo kecualiin harusnya itu boleh dong!" Kesel jihyo.

Ya bener sih, duh kan jaehyun bingung mau bales apa ke jihyo.

"Gak! lo boleh minta semuanya kecuali itu" kata jaehyun.

"Dasar picik" ucap jihyo sambil ngeliatin jaehyun gak percaya.

Tapi.. jihyo juga gak mau semudah itu buat mutusin jaehyun kalo dia bisa manfaatin uang dan tenaga manusia disampingnya itu ya kan?

Untung jihyo pinter.

'Kayaknya lo bener-bener salah nyari lawan main jae, gue pastiin lo nyesel karna udah ngelakuin ini'

Jihyo ngebatin sambil senyum seneng.

Nahkan otak mbak jihyo mulai bekerja
Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang