26. į¶ įµƒįµįµ‰ š—„š—²š—¹š—®š˜š—¶š—¼š—»š˜€š—µš—¶š—½ : Penasaran berujung kesialan

321 82 16
                                    

Jihyo masuk ke dalam mobil, ternyata udah ada jiho yang sekarang duduk tenang di bangku belakang sambil mainin ponselnya.

"Hai jihyo, gue jiho walau gue udah tau pasti lo udah denger dari orang-orang karna gue emang disorot banget disekolah" ucap jiho yang otomatis ngebuat jihyo noleh.

Senyuman gak ikhlas jihyo sambil berdehem tanda buat jiho kalo dia udah nanggapin. Jaehyun ketawa pelan.

"Oh gini rasanya punya cewek dua disatuin" ucap jaehyun gak ada dosa.

Tapi dengan cepat langsung dapet pukulan pelan dilengannya dari jihyo. "Sinting"

Mata jaehyun ngodein jihyo kalo ada jiho sekarang yang padahal sama sekali gak perduli karna dia make earphone-nya.

Sekarang jihyo ngelirik jiho dan gelengin kepalanya gak percaya ngeliat pagi-pagi gini kancing baju jiho terbuka semua.

"Ck.. ck.. ternyata emang ada ya anak sekolah modelannya kayak gitu" gumam jihyo bener-bener pelan karna heran ama jiho waktu dia udah kembali ke posisi duduk yang bener.

Jaehyun ngelirik jiho dan beralih ke jihyo. "Makanya lo jangan kayak dia ya"

Dengan gak sopannya tangan jaehyun ngacak-ngacak rambutnya jihyo, jiho yang gak sengaja liat langsung natap dua orang yang duduk didepannya itu males.

"Haduh alay banget" gumam jiho, abis kayak gitu dia langsung fokus ke ponselnya lagi.

Gak tau aja, jihyo lagi nahan rasa ingin nendang muka jaehyun.

Beberapa saat kemudian mereka sampe diparkiran sekolah, jihyo lagi siap-siap make tasnya begitu juga sama jaehyun.

Sementara jiho udah keluar dan nenteng tas kecil yang jihyo yakinin gak bakal muat sama pelajaran satu hari.

"Dia cewek apaan sih? Masa iya tas sekolahnya dia sekecil gitu? Dia bawa apaan aja? Buku paket? Lks? Buku tulis? Jangan bilang dia bawa hp-nya doang" kata jihyo bingung.

Nahkan jaehyun jadi ikutan mikir. "Gue rasa semua bukunya ditinggal dikolong meja" ucap jaehyun.

"Tugas dirumahnya?" Tanya jihyo ke jaehyun.

"Ya mana gue tau, orang kayak jiho kayaknya gak ngerjain" bales jaehyun dan langsung keluar dari mobilnya diikutin sama jihyo.

Mereka berdua sekarang lagi jalan ditengah-tengah koridor yang lumayan rame karna belum bel masuk.

"Lo sama jiho kan temenan, tapi lo gak pernah suka-sukaan gitu ama jiho?" Tanya jihyo.

Entah darimana pertanyaan konyol itu masuk ke otak jihyo dan begonya lagi dia ucapin juga. Jaehyun natap jihyo curiga.

"Wah gue rasa makin aneh deh lo, inget loh ya gak boleh saling suka" bisik jaehyun.

Orang-orang sih pada ngegodain mereka, gak tau aja mereka berdua lagi ngomongin apaan. Pada nyatanya emang kebalikan dari ekspektasi orang-orang.

"Sebenernya gue gak perduli sih ya, cuman kata orang gak ada yang namanya temenan cewek sama cowok. Buktinya ada bambam sama lisa, chaeyeon ama eunwoo juga gitu. Pasti salah satu dari dua orang ada yang suka" ucap jihyo.

"Ya kali, buktinya gue enggak tuh" sargah jaehyun.

"Kalo lo gak suka, berarti jiho yang suka sama lo masa gitu doang gak paham" kata jihyo.

Apa iya? Gak mungkin banget rasanya, emang bener-bener jihyo ini. Bikin jaehyun ikutan mikir.

"Udahlah ngapain ngomongin topik kayak gini, gue belum nyalin tugasnya mina" ucap jihyo dan langsung jalan cepet ninggalin jaehyun.

~~~

"Kook, sini deh bentar" ucap jihyo.

Jungkook yang tadinya mau keluar kelas langsung balik badan dan jalan kearah meja jihyo.

"Apaan dah?" Tanya jungkook begitu dia sampe disamping meja jihyo.

Jihyo malah masih sibuk ngeberesin bukunya ke dalam tas. "Lo mau kemana?" Tanya jihyo.

"Gue mau ke belakang sekolah-"

"Ikut" ucap jihyo sambil cengengesan.

Ya dan berujung mereka berdua duduk dibangku panjang yang ada disana, dibawah pohon mangga.

"Denger-denger lo pernah pacaran ama dia ya?" Jihyo nunjukin foto diponselnya yang nunjukin postingan wattsgram seseorang.

"Nayeon?" Tanya jungkook.

"Iya, katanya oje dia mau sekolah diluar negeri ya?" Tanya jihyo.

Jungkook bingung ama jihyo. "Lo ngikut gue buat nanya kayak ginian doang?"

"Enggak lah, tapi lo masih suka sama dia?" Tanya jihyo balik.

Gelengan kepala jungkook nanggapin pertanyaan jihyo, sekarang jihyo tampak mikir.

"Kalo gue masih suka sama dia kenapa harus putus?" Tanya jungkook males.

"Kook misalkan nih ya lo punya cewek nih, nah terus lo putus sama dia tapi ceweknya itu masih sering ngirimin lo pesan kayak kangen terus minta maaf gitu pas udah putus. Jadi itu tuh putus karna apa?" Tanya jihyo yang padahal gak ada nyambung-nyambungnya sama nayeon.

Ya dia bingung mau nanya siapa tapi karna ngeliat jungkook tadi ya udah dia nanya ke jungkook.

"Palingan kayak kebanyakan orang, diselingkuhin"

Bukan jungkook yang jawab, tapi jaehyun yang tiba-tiba udah nyilangin tangannya berdiri dibelakang jihyo sama jungkook. Lebih tepatnya jaehyun senderan dipohon mangga.

"Lo ngapain disini?" Tanya jihyo kaget ngeliat bentukan jaehyun, soalnya tadi disini sepi gak ada orang.

"Pasti cerita tadi ada hubungannya ama lo berdua kan? Gue pergi bye" ucap jungkook dan langsung berdiri sebelum akhirnya ninggalin tempat ini.

Tapi.. dia gak bener-bener pergi karna sebenernya jungkook ngumpet dibalik tembok karna penasaran apa yang mau dibicarain sama mereka berdua.

"Kenapa lo tiba-tiba nanya kayak gitu?" Tanya jaehyun penasaran, dia sekarang udah duduk ditempat jungkook sebelumnya.

Jihyo lagi mikirin alasan yang tepat buat ngejawab jaehyun biar dia gak diledekin sama manusia yang lagi natap dia curiga entah karna apa.

Atau mungkin jaehyun tau jihyo penasaran sama isi chat nomor tanpa nama itu?!

Kalo iya, bye jihyo malu banget dan pasti bakal diledekin habis-habisan sama jaehyun.

"Ehm.. jadi gue.. itu.. ehm..-"

"AISH.. SIALAN!" Teriak jaehyun sambil megain keningnya.

Jungkook ngelempar batu kecil ke kening jaehyun pelan dan entah kenapa bisa tepat sasaran. "Wah gue rasa ada yang gak beres sama mereka" gumam jungkook sebelum bener-bener pergi.

Jihyo kaget karna jaehyun dan langsung natap jaehyun. "Eh lo gak papa kan?"

Gak papa gimana, orang jaehyun udah megangin keningnya yang udah berdarah.

"DARAH, BOCOR. KEPALA LO BOCOR!" Heboh jihyo dan dengan secepat kilat narik jaehyun berniat buat ke UKS.

Tapi siapapun itu jihyo mau berterima kasih karna bisa lepas dari pertanyaan itu.

Makasih yang udah baca~

į¶ įµƒįµįµ‰ š‘šžš„ššš­š¢šØš§š¬š”š¢š© [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang