22. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Salah siapa?

343 82 39
                                    

Mereka berdua sekarang lagi ngejalanin hukuman, dua orang ini disuruh hormat bendera sampe jam setengah sembilan.

Sekarang masih jam setengah delapan yang artinya masih ada waktu satu jam buat kayak gini ditengah lapangan.

Apapun itu, ini semua terjadi gara-gara jaehyun yang bego.

Jihyo pikir disini gak ada guru piket yang muter buat meriksain ruangan takut-takut ada anak yang bolos.

"Gue gak sarapan hari ini, kalo gue pingsan tanggung jawab lo karna gue jadi dihukum kayak gini" kata jihyo males.

Jaehyun ngelirik jihyo. "Gak sarapan bukan berarti lo pingsan, kebanyakan nonton film sih lo. Kebawa kan halunya"

"Atau nanti lo gak bangun-bangun abis itu gue cium, sumpah itu semua gak ada yang kejadian didunia nyata" lanjut jaehyun

Ya oke, jaehyun gak nyambung sama jihyo. Jihyo udah males ditambah males lagi karna harus bertahan berdua sama jaehyun disini.

"JIHYO JAEHYUN, JANGAN NGELIRAK LIRIK!" ucap guru piket yang ngawasin mereka jauh dibelakang sana karna ngadem dibawah pohon mangga.

Ralat, mereka gak berdua aja. Karna mata guru piket gak pernah berhenti natap punggung mereka berdua dari sana.

Teriknya matahari mulai ngebuat mereka berdua capek ditambah lagi keringet yang mulai berkucuran mulai dari kepala sampe kaki.

Karna itu juga mereka berdua gak punya tenaga buat ngobrol lagi terlebih lagi jihyo, sebenernya jaehyun kuat-kuat aja karna dia anak basket dan pernah ikut paskib waktu SMP.

Lah jihyo rasanya udah mau sekarat padahal masih jam delapan yang artinya masih setengah jam lagi buat selesai.

Jaehyun beberapa kali noleh kearah jihyo buat ngecek cewek itu masih kuat apa enggak karna beberapa kali jihyo mulai gak stabil berdirinya.

"Gue beliin es krim pulang nanti, tahan sedikit lagi" kata jaehyun.

Jihyo senyum natap jaehyun yang masih fokus buat hormat bendera tanpa noleh ke dia sedikit pun.

Tapi sedetik kemudian jihyo sadar dan masang ekspresi datarnya lagi.

'Jihyo gila, lo ngapain sih senyum-senyum segala. Gak jelas banget sih lo'

Batin jihyo meronta-ronta karna kesel sama apa yang barusan dia lakuin.

"Lo pikir gue bocah yang disogok es krim langsung semangat empat lima lagi" kekeh jihyo.

"Gak usah diem-dieman lagi. Muka lo gak pantes buat jadi orang misterius" ucap jaehyun yang sontak ngebuat jihyo berhenti ketawa.

Jihyo tau apa yang dimaksud sama jaehyun, pasti gara-gara tadi pagi.

"Anjing memang" umpat jihyo.

Tapi sebenernya dihukum gini ada bersyukurnya juga sih, dia ngelupain rasa sedihnya tadi pagi. Ya walau berujung nanti dia alfa di absen pelajaran sejarah.

~~~

"Ayo ayo" semangat jihyo sambil narik lengan baju jaehyun dan jalan didepannya.

Jaehyun ngehela nafasnya. "Iya, lo gak liat nih gue udah jalan"

Lagian jihyo aneh-aneh aja jelas-jelas jaehyun udah jalan tapi masih ditarik-tarik aja. Anak-anak sekelasnya gelengin kepala ngeliat tingkah jihyo.

Tadi katanya bukan anak kecil yang disogok es krim langsung semangat empat lima, tapi ini apa?

"Dia ini anak lo apa pacar lo si jae" ucap mingyu sebelum jaehyun ama jihyo keluar kelas.

Eunha narik tangan jaehyun yang satunya otomatis ngebuat jihyo berhenti.

"Mau kemana?" Tanya eunha.

"Oh kita mau beli es krim, lo mau ikut?" Tanya jihyo sambil natap eunha.

Eunha senyum sambil natap jihyo aneh karna bingung ternyata jihyo bisa kayak gini juga. "Ehm enggak deh, ya udah sana" ucap eunha.

"Gue mau ikut, boleh kan?" Jungkook ngangkat tangannya, dia masih ada dibangkunya.

"Gak" singkat jihyo dan narik tangan jaehyun.

Dan sekarang mereka udah ada disalah satu depot es krim pinggir jalan, jihyo yang makan sementara jaehyun cuman ngeliatin jihyo doang.

"Miris banget sih lo, kayak gak pernah makan es krim aja. Santai aja bisa gak? Gue gak bakal minta" kata jaehyun keheranan karna jihyo makannya kayak lagi balapan.

Abis ngomong kayak gitu ponsel jaehyun bunyi, ada telfon masuk tapi jaehyun diemin doang.

"Hyo, kan udah gue beliin nih. Lo gak mau cerita gitu ke gue ada apaan tadi pagi?" Tanya jaehyun.

Jihyo berhenti gak ngelanjutin aktivitas nyendok es krimnya, jaehyun ngehembusin nafasnya.

"Ya udah gak usah" ucap jaehyun karna ngeliat perubahan ekspresi jihyo.

Tapi tiba-tiba jaehyun megang tangan jihyo.

"Gue tau kita pura-pura, tapi lo bisa kan cerita kalo ada apa-apa entah itu masalah kecil atau gede. Gue kayak orang bego yang gak tau apa-apa kalo lo gak mau cerita padahal mereka taunya lo sama gue pacaran" ucap jaehyun, jaehyun sebenernya udah mau ngomong ini dari tadi pagi.

"Itu masalah pribadi" ucap jihyo.

Jaehyun ngehela nafasnya. "Ya apa? Gue mau tau-"

Jihyo natap jaehyun. "Kalo lo tau semuanya pura-pura dan lo yang mulai, harusnya lo sadar diri gue gak harus cerita masalah pribadi gue ke orang asing kayak lo"

Kata 'orang asing' itu sengaja jihyo masukin ke ucapannya karna menurut dia jaehyun udah kelewatan batas kalo harus penasaran sama masalah pribadinya di hubungan yang gak jelas ini.

"Ini palsu, jangan kelewatan batas untuk saling penasaran sama masalah pribadi" ucap jihyo lagi.

Jaehyun nganggukin kepalanya udah gak mau nambahin lagi, api ketemu api yang ada mereka bakal ribut disini.

"Gue mau pulang" ucap jihyo.

Mereka sekarang udah ada didalam mobil yang lagi menuju kerumah jihyo.

"Maaf soal yang tadi, gue gak bakalan nanya masalah lo lagi kecuali lo yang cerita sendiri" ucap jaehyun.

"Udah lah gak usah bahas lagi, ngomong-ngomong gue baru tau lo bisa minta maaf" kekeh jihyo.

"Ya udah kata maafnya gue tarik" kata jaehyun.

Jihyo mutar bola matanya males. "Tarik aja toh gue udah denger"

"Gara-gara lo es krim gue yang belum abis udah gue tinggal" gumam jihyo.

Jaehyun ngelirik jihyo. "Ck.. ck.. makanya jangan ngambekan"

"Siapa yang mulai?! Kan lo yang mulai!"

"Tapi coba kalo lo gak ngegas, pasti lo masih bisa ngabisin es krimnya" ucap jaehyun gak mau kalah.

"Intinya lo yang salah" ucap jihyo.

Ya gitulah, intinya jaehyun yang salah kalo menurut jihyo. Jaehyum hidup aja udah salah.

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang