25. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Seseorang dari masa lalu

286 71 14
                                    

Besoknya.

Jihyo ada diperpustakaan sekarang, dia pergi sama chaeyeon karna hari ini eunwoo gak masuk. Tentunya jihyo masuk ke perpus karna chaeyeon yang maksa dia buat nemenin.

Ya kali jihyo mau ke perpus karna kemauan sendiri, kalo kayak gitu mungkin jihyo hilang ingatan baru ada kemauan ke sini.

"Chae lo baca apaan?" Tanya jihyo penasaran sama buku gede yang ada ditangan chaeyeon.

Tapi belum sempet chaeyeon jelasin jihyo langsung nutup mulut chaeyeon, karna dugaan jihyo chaeyeon bakal ngejelasin panjang kali lebar.

Dan berujung jihyo tetep aja gak ngerti sama penjelasan chaeyeon.

"Sudah chae, hidupku sudah cukup berat untuk mendengar penjelasanmu" ucap jihyo ngedrama sambil mukul-mukul pelan dadanya.

"Dasar gila" ucap chaeyeon dan noyor kepala jihyo pelan.

Mereka berdua duduk dimeja pojok yang ada diperpustakaan lumayan sepi dari orang yang lalu lalang diperpustakaan.

"Chae lo sama eunwoo gak ada niat pacaran? Padahal udah deket kemana-mana udah kayak ada lemnya" kata jihyo.

Chaeyeon yang baru aja mau baca buku ngeliatin jihyo males. "Percayalah anak muda, hidupku tidak semudah hidupmu"

Gantian sekarang jihyo yang ngeliatin chaeyeon males karna ngedrama didepan matanya.

Tiba-tiba eunha sama rosè duduk disamping mereka, entah ngapain nih orang kesini juga.

"Ngapain dah lo? Kerasukan apa gimana ke perpustakaan?" Tanya jihyo ke rosè sama eunha.

Eunha ngeliatin jihyo males. "Hilih, kayak gak ngaca" ucap eunha.

"Tau, yang ada lo yang ngapain disini? Langganan dihukum masa ke perpus" ledek rosè yang langsung dapet pukulan pelan dilengannya dari jihyo.

"Bapak lo langganan dihukum, gue baru dihukum dua kali" kata jihyo.

Chaeyeon ketawa dan nutup bukunya. "Tapi kok bisa ya dua kalinya juga lo dihukumnya bareng jaehyun, gue jadi curiga" ucapnya.

Rosè langsung natap jihyo pake ekspresi jailnya. "Wah pasti sengaja kan lo berdua? Pasti bukannya ngejalanin hukuman yang ada mereka berdua nyari kesempatan dalam kesempitan"

Pletak..

Jihyo mukul pelan kening rosè pake pulpen yang ada ditangannya dari tadi.

"Ngomong lagi lo bertiga gue santet" ucap jihyo.

Tapi bukannya diem mereka malah ketawa ngeliat ekspresi jihyo.

"Wah na parah, belum aja belum nanti lo gak di setujuin ama una buat pacaran ama jaehyun noh kayak yang dipojok" kekeh rosè.

Eunha ngelirik chaeyeon sambil senyum. "Hehe abisnya aneh kalo ama lo chae, lo kan udah kayak kakak gue" kekehnya.

"Bodo amat gue juga gak mau ama tuh kunyit, eunwoo lebih pantes sama gue" ucap chaeyeon.

Jihyo naikin alisnya. "Tuh kan bener lo ada rasa juga kan sama eunwoo!" Tuduh jihyo.

Chaeyeon baru mau ngomong tapi jihyo langsung nutup mulut chaeyeon kayak tadi pas chaeyeon mau ngejelasin buku.

"Stop, gue juga kayaknya udah tau jawaban lo. Pacaran aja sana gue dukung" kekeh jihyo.

"Nah iya sebelum gue tikung" sambung rosè yang langsung dapet pelototan dari chaeyeon.

"Hayolo ngamuk" ucap eunha sambil ketawa.

~~~

Jaehyun sama jihyo lagi jalan mau ke parkiran, gak ada yang minat ngomong. Jihyo lagi sibuk makanin snack ditangannya sementara jaehyun sibuk ngetik ngebalesin chat dari orang-orang.

"Main hp mulu, belum aja gue buang ke got" kata jihyo kesel.

Lagian dari keluar kelas sampe sekarang balesin chatnya gak kelar-kelar bikin jihyo gedek sendiri ngeliatnya.

Mana ngetiknya lama kayak mikir dulu.

Karna ucapan jihyo, jaehyun noleh dan natap jihyo sambil senyum gak ikhlas.

"Nih gue udah gak mainan" ucap jaehyun.

Sekarang jihyo malah risih dan ngeliatin jaehyun males. "Tau lah, ngomong sono sama tembok"

"Oh iya mulai besok gue mau ngebarengin jiho gak papa kan? Mobilnya rusak, dia juga gak mau bareng sama younghoon" jelas jaehyun.

Mata jihyo kebuka lebar karna kaget, bentar. Jadi maksudnya kalo mulai besok berarti seterusnya jiho bakal bareng sama mereka pas pulang sama berangkat?

Big no. Jihyo bener-bener gak mau, bisa gila dia.

"Jae? Gila ya lo?" Tanya jihyo dan langsung jalan ngeduluin jaehyun.

"Cih ngambekan" kata jaehyun sambil senyum kecil dan nyusul jihyo yang lagi jalan ngehentak-hentakin kakinya.

Gak berhenti sampe disitu, jaehyun gak nyerah buat ngebujuk jihyo bahkan sampe pintu mobilnya dia kunci jadi jihyo gak bisa keluar padahal udah sampe didepan rumahnya.

"Lo seriusan ngambek? Lo beneran suka ama gue ya? Lagian jiho juga cuman duduk diem gak bakalan ngapa-ngapain" kata jaehyun.

"Mimpi kali lo, sampe kapan?" Tanya jihyo yang udah muak mau buru-buru rebahan dikasur empuknya.

"Jae! Gue aja yang baca chatnya mana hp lo?!" Tanya jihyo tiba-tiba.

Jaehyun ngelempar ponselnya asal dan untungnya jihyo bisa nangkep. "Tuh, aneh banget sih lo"

Mata jihyo beralih dan tangannya mulai ngebuka ponsel jaehyun.

"Bentar gue baca dulu" ucap jihyo.

Dia gak baca chat jiho melainkan ngebuka chat tersematkan di aplikasi chat itu, dia langsung scroll jauh ke atas dan mulai baca asal yang dia liat.

0812-****-****

|Jae, gue kangen banget sama lo
|Maaf

28 desember

|Maafin gue, gue salah
|Gue kangen lo

Banyak banget kata maaf, sama kangen. Udah jihyo pastiin ini masa lalunya jaehyun, udah gak mau lama-lama karna takut diledekin jaehyun karna penasaran jihyo langsung keluar dari aplikasinya dan ngasih balik ponsel jaehyun.

"Ya udah terserah lo, gue mau pulang cepetan bukain" perintah jihyo.

Masa bodo ama jiho yang bakal bareng mereka sampe kapan yang pasti jihyo udah gak penasaran sama isi chat itu.

Jaehyun ngebiarin jihyo keluar dan tepat saat jihyo masuk kerumah, ponselnya bunyi ada telfon masuk dari nomor gak dikenal.

Tapi walau gitu tetep aja jaehyun angkat.

"Halo jae, jae lo inget gue kan?-"

"Gak, gue gak inget lo. Daripada uangnya lo pake buat bolak balik ganti kartu buat nelfonin gue dan berujung gue blok, mending lo pake buat makan nasi padang" ucap jaehyun asal dan matiin telfonnya.

Udah kayak gitu dia langsung ngeblok nomornya.

"Ucapan sama tindakan gue gak serasi, bilang kayak gitu ke lo tapi masih suka nginget lo juga" gumam jaehyun.

Siapa tuh jae?
"Orang" -jaehyun

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang