28. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Rahasia bunda jaehyun dan eunha

302 84 16
                                    

Jihyo ketawa karna sana yang gugup. "Kenapa dah lo? Gue juga udah tau sih pastinya lo gak tau apa-apa, orang gue sendiri aja gak tau masa lo tau"

Sana senyum dan ngangguk, dia kembali berurusan sama baju-baju jihyo.

"Udah san, gak papa muka lo kecapean kayaknya sampe pucet gitu. Gue udah gede ginian aja mah gampang" ucap jihyo sambil narik pelan gantungan baju yang dipegang sama sana.

Tapi bukannya langsung ngerjain, jihyo naroh gantungan baju itu diatas nakas dan narik tangan sana kearah ranjangnya.

"Daripada lo kecapean mending lo nonton film sama gue" ucap jihyo, sana berhenti diikutin sama jihyo yang natap sana bingung.

"Gue gak enak badan kayaknya hyo, hari ini lo nonton sendiri ya. Gue mau istirahat setengah jam boleh kan?" Tanya sana.

Dengan cepat jihyo ngangguk dan ngedorong pelan punggung sana buat keluar dari kamarnya. "Gak papa banget, daripada nanti lo tambah sakit mending lo istirahat cepet-cepet. Janji ya sama gue lo bakalan sembuh hari ini ya?"

Sana ngangguk dan langsung ninggalin kamar jihyo tanpa sepatah katapun lagi.

Jihyo nutup pintu kamarnya dan ngehembusin nafasnya tampak mikir sebentar dia mau ngapain sekarang ini.

Kalo nonton film sendiri gak seru, jadi jihyo beralih natap gantungan baju diatas nakas.

Hm, kayaknya hari ini jihyo bakal bersih-bersih kamar sama ngerapihin baju dilemarinya yang mungkin udah acak-acakan karna tiap nyari baju yang dia mau pake dan gak ada pasti semua baju yang ada dilemari dibongkar.

Dia mulai sibuk ama kegiatannya, sementara itu jaehyun lagi di halaman depan rumahnya sama eunha.

"Na ayo masuk, udah mau maghrib" ucap jaehyun, eunha ngegelengin kepalanya tanda dia gak mau.

Berujung ditarik jaehyun paksa. "Jangan ngada-ngada lo masih mau disini, emangnya lo mau di rasukin ama setan gabut maghrib-maghrib?"

Sampe didalam rumah dan eunha udah masuk dikamarnya sendiri, jaehyun dipanggil bundanya.

"Kamu ama jihyo gimana?" Tanya bundanya.

Jaehyun ngerutin alisnya. "Ya gitu, emangnya kenapa bun nanya jihyo?"

"Ehm.. jae, bulan depan ajak jihyo buat liburan sabtu minggu bareng kita ya ditempat biasa, soalnya kalo rame-rame pasti lebih seru"

Sontak jaehyun melotot ngedenger ucapan bundanya. "Tapi bun, kan itu buat acara keluarga kita doang. Jihyo ngapain ikut? Kita ajak tante sama om aja atau enggak dabin yang nganggur dirumah"

Dabin itu sepupunya jaehyun, bisa juga disebut sebagai musuh bebuyutan jaehyun.

"Ya dabin ikut juga, tapi bunda mau nambah orang lagi. Mau ngajakin mama sama papa dabin? Gak mungkin, mereka orang sibuk. Jadi ajak jihyo ya jangan lupa" ucap bundanya yang masih gak mau nyerah.

"Iya deh kalo jihyo mau" pasrah jaehyun pada akhirnya sebelum ninggalin bundanya buat ke kamar.

Yejin senyum ngeliatin punggung jaehyun yang keliatan gak semangat.

Flashback on.

"Tan, una capek banget deh kalo jaehyun terus-terusan nempelin una" kata eunha.

Jaehyun sama eunha baru pulang sekolah, jaehyun udah ke kamarnya sementara eunha tadi ke meja makan karna ngeliat yejin.

"Dia kayak gitu kan karna sayang sama kamu na, jaehyun gak mau kamu kenapa-kenapa" ucap yejin yang lagi motongin sayur.

"Gimana ya tan tapi kalo kayak gitu terus jaehyun bisa gak punya pacar seumur hidup" eunha ngehembusin nafasnya capek banget nginget-nginget tingkahnya jaehyun disekolah.

Yejin berhenti motongin sayurnya dan natap eunha. "Jadi gimana kalo kita kerja sama buat deketin jaehyun sama anak-anak cewek?"

Eunha senyum dan ngangguk setuju sama ucapan yejin, dia mulai nyari satu foto diponselnya. Foto yang diambil tadi pagi di ponselnya eunha.

"Namanya jihyo, gimana kalo sama dia bun? Dia temen sekelas una sama jaehyun juga" jelas eunha ke yejin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Namanya jihyo, gimana kalo sama dia bun? Dia temen sekelas una sama jaehyun juga" jelas eunha ke yejin.

Bukan tanpa alasan eunha ngasih foto jihyo, karna eunha mau jungkook. Eunha udah kalah jadi kalo jihyo ama eunha saingan juga bakal jihyo yang menang.

"Hm.. boleh"

Flashback off.

~~~

Jiho baru masuk ke mobil jaehyun dan ngeliat ada kotak kado di kursi belakang.

"Itu apaan jae?" Tanya jiho.

"Tau, bunda nyuruh gue buat ngasih itu ke walas" ucap jaehyun.

Mobil jaehyun jalan ngelewatin anak-anak komplek jiho lagi lari-larian. Keliatannya lagi main petak umpet.

"Lo inget gak ho dulu waktu kecil lo pernah jatoh gara-gara main petak umpet, lo nangis kenceng banget sampe kedengeran bunda gue dan gara-gara lo gue dimarahin sama bunda karna udah bikin lo kayak gitu" ucap jaehyun sambil sedikit senyum nginget jiho yang gak berhenti nangis waktu itu.

Jiho ketawa. "Gue inget, waktu itu bunda lo sampe bawa-bawa hadiah mainan buat gue karna ngerasa gak enak padahal namanya anak kecil jatoh kayak gitu mah biasa"

"Ya lagian lo nangisnya kayak orang dipukulin, jatoh sendiri nangisnya bikin heboh sekampung" kekeh jaehyun.

Mereka berdua ketawa nginget kejadian hari itu, tapi langsung hening karna ada telfon dari ponsel jiho.

"Oh iya ho, younghoon naik apa kalo lo bareng ama gue?" Tanya jaehyun waktu jiho udah nutup panggilannya.

Jiho mikir. "Gak tau, gak perduli juga tapi kayaknya naik taksi atau bareng temennya"

Selang beberapa menit kemudian sampe dirumah jihyo, jihyo lari dari dalam rumah sambil bawa-bawa roti ditangannya.

Dan sampe dimobil langsung duduk.

"Lo gak sarapan tadi?" Tanya jaehyun ngeliat roti ditangan jihyo.

Jihyo ngasih jempolnya sambil netralin jantungnya yang gak aman karna lari-larian dari lantai atas sampe kesini.

Jaehyun ngejalanin mobilnya, jihyo sibuk ngebuka bungkus roti, dan jiho sibuk ama ponselnya.

"Lo mau? Kalo mau bagi dua aja nih" jihyo nawarin ke jiho sambil nyodorin rotinya.

Jiho natap jihyo dan sedetik kemudian gelengin kepalanya. "Gak, makan aja sendiri"

"Ya udah, nih jae mau gak?" Jihyo balik ke posisi duduknya dan noleh ke jaehyun buat nawarin jaehyun.

"Aaa" jaehyun malah ngebuka mulutnya dan ngode jihyo buat masukin roti ke mulutnya.

"Udah deh buat gue aja, kan gue cuman basa-basi" ucap jihyo tanpa dosa sambil ngebenerin posisi duduknya.

Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang