Masih ditempat yang sama, jihyo ngerutin alisnya sementara otaknya sibuk mikir siapa orang yang ada di foto ini.
"Jangan-jangan ini ayah gue?" Tanya jihyo, lagi-lagi dia nanya ke dirinya sendiri.
Gak mau sakit hati karna terlalu gampang narik kesimpulan jadi jihyo mikir dia ini siapa, tapi seberapa keras jihyo nyari tau.
Hasilnya tetep sama, jihyo gak tau orang yang ada di foto itu siapa.
Sana yang baru aja pulang langsung nyari jihyo diruangan tengah tempat terakhir jihyo minta sana beliin dia jajanan, tapi gak ada siap-siapa sekarang.
Ya jadi kemungkinan terbesar jihyo ada dikamarnya kayak biasa.
"Hyo nih pesenan lo" ucap sana sambil ngebuka pintu kamar jihyo.
Tapi gak ada jihyo juga disana, sana turun ke lantai bawah lagi. "Jihyo gue udah balik nih! Lo gak mau nagih makanan lo?!" Sana agak teriak biar jihyo denger.
Gak ada suara jihyo yang ngebales sana.
"Bibi liat jihyo gak?" Tanya sana begitu sampe didapur.
"Oh non jihyo tadi kalo gak salah ada di gudang, udah dua hari ini kesana terus. Bibi mau nahan gak enak"
Tanpa ngomong apa-apa lagi sana langsung jalan kearah gudang.
Saat sana mau ngebuka pintu gudang tepat saat itu jihyo ngebuka pintunya. "San gue nemuin sesuatu!"
Jihyo lompat-lompat girang. "Tolong bilang ke gue kalo ini emang ayah gue!"
Sana tampak bingung sebelum akhirnya natap kosong jihyo yang masih kesenengan gitu.
"Hyo, lo-"
"IYA SAN! Gue nemu satu foto, dan gue yakin dia orang yang udah bawa gue ke dunia ini bareng sama bunda!" Jihyo meluk sana sambil lompat-lompat kecil beberapa kali.
Gak, sana masih gak mau dan masih gak siap untuk jihyo benci dia. Sana masih mau jihyo selalu kayak didepannya sekarang ini.
Karna sana gak yakin jihyo bakal tetep sama kayak sekarang waktu dia udah tau kalo penyebab dari semua kehampaan jihyo itu sana.
Sana masih mau berlagak kayak seorang tanpa keluarga yang udah dianggap sama jihyo kayak kakak sendiri.
"Eh lo gak seneng apa san? Akhirnya gue tau muka ayah gue!" Ucap jihyo sambil nunjukin foto yang baru dia temuin tadi.
Detik itu sana langsung kaku, jihyo bener. Itu ayahnya yang selama ini selalu jihyo rinduin.
Orang yang gak pernah jihyo tau pasti wajahnya kayak apa tapi berhasil bikin jihyo nangis tengah malam dikamarnya.
Dan sialnya lagi eun-hye hari ini pulang cepet, jihyo langsung lari kecil sambil senyum seneng dan berhasil berdiri didepan bundanya.
"Kamu kangen banget sama bunda ya?" Kekeh eun-hye sambil meluk jihyo dan nepuk-nepuk pelan punggung anak satu-satunya itu.
Jihyo ngelepasin pelukan eun-hye dan ngasih unjuk foto yang ditemuinnya. "Bunda, ini ayah jihyo kan?"
Eun-hye sedikit mematung sebelum akhirnya natap tajam sana, sontak sana langsung nundukin kepalanya. Eun-hye pikir sana yang ngasih tau jihyo.
"Hyo kamu ngomong apa sih? Kamu ngambil ini dimana? Ayah kamu udah gak ada, udah berapa kali bunda bilang jangan pernah nanya soal ayah kamu. Dia udah pergi ninggalin kita"
Abis ngomong gitu eun-hye langsung jalan kearah tangga, tapi dicegah sama jihyo yang sekarang udah ngehalangin jalannya.
"Bunda mau sampe kapan ngerahasiain ini? Apa bunda bakal terus ngerahasiain hal ini sampe jihyo sekarat dan baru mau ngasih tau kalo jihyo udah nyatu sama tanah kuburan?" Tanya jihyo yang udah kesel.
Dia udah nyari sendiri tanpa bantuan bundanya selama bertahun-tahun dan baru ketemu sekarang. Apa begitu susah untuk bundanya ngangguk atau ngegeleng buat ngasih jawaban dari ini?
Eun-hye ngerebut foto ditangan jihyo. "Bukan dia, kamu tau soal gudang dari siapa? Mulai detik ini bunda bakal bawa kunci gudangnya, berhenti mikirin hal-hal yang seharusnya gak kamu pikirin"
Didepan mata jihyo foto yang dia temuin itu disobek sama eun-hye dan sobekannya dilempar gitu aja.
Sana nyabut kunci gudang yang tadinya masih terpasang di pintu gudang, udah gitu sana langsung ngasihin ke eun-hye.
"Masuk kamar dan renungin omongan kamu yang tadi, bisa-bisanya kamu ngomong kayak gitu, kalo pun kamu mau jawaban. Iya, bunda bakal ngerahasiain ini sampe bunda yang nyatu sama tanah" ucap eun-hye penuh penegasan sebelum akhirnya ngelepasin tangan jihyo dan ninggalin sana sama jihyo.
Jihyo natap punggung eun-hye, rasanya nyawa dia udah ninggalin tubuhnya. Dia masih bengong sampe sana nepuk punggungnya.
"Udah jangan nyari tau soal ayah lo lagi hyo, bunda lo udah marah banget" kata sana sambil ngerangkul jihyo dan senyum.
Senyum yang penuh kelegaan karna seenggaknya jihyo gak bakal natap sana penuh kebencian kayak yang dilakuin sama eun-hye.
"Tapi gue gak bakal berhenti, gue gak bakal nyerah gitu aja. Kalo bunda gak mau ngasih tau gue artinya harus gue yang nyari tau sendiri" ucap jihyo.
Sana natap jihyo gak percaya. "Udah hyo, lo gak liat bunda lo natap lo kayak gitu? Dia udah marah, ini bukan film hyo. Lo gak bakalan nemuin ayah lo segampang itu, lo gak bakal nemuin dia hanya karna papasan dijalan"
Untuk kali ini jihyo mutusin untuk gak dengerin saran sana, karna ternyata sana juga gak dukung dia untuk ketemu sama sang ayah.
~~~
Jihyo duduk dikursinya dan ngehembusin nafasnya panjang, jaehyun ngelirik jihyo.
"Kenapa lo? Lagi banyak beban hidup?" Tanya jaehyun.
"Udahlah lo jangan ngomong sama gue dulu, gue lagi males ngeladenin orang terutama lo" ucap jihyo sambil nunjuk jaehyun.
"WAH WAH ekhem kayaknya lagi ada yang ribut nih, pasti lagi cemburu-cemburuan gitu ya kan?!" Tuduh rosè yang sekarang udah berdiri dan nepuk-nepuk tangannya.
Emang gak bisa deh ngomong sesuatu dideket rosè si pengabar berita, ada aja yang dia bikin jadi berita. Tipe-tibe kayak rosè ini yang sering nyebar berita hoax nih.
Harus dijauhin emang.
Makasih yang udah baca~
KAMU SEDANG MEMBACA
ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]
Fanfiction"APA?! PACAR?!" Entah mimpi apa semalem, jihyo pagi ini dikagetin sama jaehyun yang tiba-tiba megang bunga palsu yang biasanya dijadiin hiasan meja guru buat kelas mereka. Ini main-main kan? pasti main-main jihyo yakin! "Ya, lo mau kan jadi pacar gu...