21. ᶠᵃᵏᵉ 𝗥𝗲𝗹𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻𝘀𝗵𝗶𝗽 : Bolos di rooftop

299 78 21
                                    

Sebentar, ini kenapa jihyo kayak keciduk selingkuh sih sial.

Mata jihyo gantian ngeliat ke younghoon sama jaehyun yang sekarang lagi tatap-tatapan.

"Lo ngapain disini? Mana yang lain? Udah mau mulai" ucap jaehyun sambil jalan kearah jihyo dan langsung gandeng tangan jihyo buat ninggalin lorong sepi ini.

Tapi sebelum itu jaehyun berhenti dan otomatis jihyo ikut berhenti.

"Kim younghoon, lo anak baru kan? Jadi pasti lo gak tau kalo gue sama dia pacaran ya kan? Ya udah gue kasih tau kalo dia ini cewek gue" ucap jaehyun ke younghoon.

Younghoon senyum. "Sejujurnya gue sama sekali gak perduli"

"Bagus, kalo gitu lo gak usah mepet dia lagi. Kalo lo manusia pasti ngerti maksud dari ucapan gue" ucap jaehyun abis itu ngelanjutin jalannya kearah lapangan.

Jihyo ngeliat punggung jaehyun yang sekarang udah jalan didepannya dengan tangannya yang masih gandeng tangan jihyo.

"Udah kali, lagi gak nyebrang nih" kata jihyo.

Jaehyun ngelepasin tangan jihyo karna ngerti dari omongan jihyo yang barusan. Jihyo nyamain langkahnya sama jaehyun.

"Cemburu kan lo?" Tanya jihyo sambil ketawa.

Sementara itu jaehyun udah ngelirik jihyo males. "Ya kali gue cemburu"

"Udah cemburu gak mau ngaku, udah santai aja. Lagian gue emang pantes kok buat direbutin cowok" ucap jihyo sombong.

"Dasar sinting" ucap jaehyun sambil natap jihyo gak percaya.

"Enggak, ini udah fiks banget lo cemburu sama gue" kekeh jihyo.

"Apaan sih, otak lo udah miring kayaknya" bantah jaehyun.

"Udah ngaku aja"

Sepanjang jalan ke lapangan jihyo gak berhenti godain jaehyun sama tingkahnya yang diluar nalar, kayak ngibasin rambut, ngedipin matanya, atau bahkan berlaga mau meluk jaehyun.

Untung aja jaehyun gak terpengaruh sama sekali karna berusaha gak ngelirik jihyo.

"Ekhem.. jaehyun jihyo saya tau kalian pacaran, tapi ini disekolah tempat buat nuntut ilmu, kalo saya ketemu kalian lagi kayak gini lagi saya masukin ruang kepala sekolah"

Bu taeyeon entah darimana dateng dan ngingetin mereka, sontak jihyo ngejauhin badannya dari jaehyun.

"Lagian si ibu, ilmu dituntut terus padahal kan dia gak ngelakuin kejahatan" kata jihyo bercanda yang malah dapet pelototan dari bu taeyeon.

Jaehyun megang tangan jihyo ngodein jihyo biar gak ngomong apa-apa lagi.

"Ibu cantik banget deh, ya udah ya bu saya ama jihyo duluan pelajaran olahraganya udah mau mulai nih nanti kalo terlambat ibu juga yang susah pas mau bagi rapot nanti" kata jaehyun panjang kali lebar dan langsung narik lengan baju jihyo biar cepet pergi.

"Jae bu taeyeon kenapa deh? Kok tumbenan kayak mau makan orang?" Tanya jihyo sambil noleh ke jaehyun.

"Lo gak tau? Bu taeyeon kalo halangan pasti kayak gini, makanya kalo mukanya dah kayak gitu pasti dijauhin ama orang-orang karna serba salah" jelas jaehyun.

Jihyo ngangguk-nganggukin kepalanya karna dia baru tau hal ini, jaehyun tiba-tiba berhenti.

"Ngomong-ngomong, happy birthday buat lo" ucap jaehyun yang padahal dia bingung harus ngasih ekspresi kayak apa waktu ucapin ini.

~~~

Beberapa hari kemudian.

"Hyo muka lo kenapa gak semangat banget? Lo sakit?" Tanya rosè.

Hening.

Semuanya yang nunggu jawaban dari jihyo cuman bisa natap jihyo yang pagi ini kayak gak ada semangat hidup.

Bukannya ngejawab pertanyaan dari rosè, jihyo malah duduk dibangkunya dan natap kosong papan tulis yang masih bersih.

June yang kebetulan ada disamping meja jihyo langsung ngedeket ke jihyo berniat nanya pelan-pelan.

"Jangan ganggu gue hari ini aja" kata jihyo.

Jaehyun baru masuk kelas, semuanya bergantian natap jaehyun karna pertanyaan yang tadi ditanyain ke jihyo belum dibales.

Bahu jaehyun terangkat, dia juga gak tau apa-apa karna jihyo gak mau cerita ama dia.

"Hyo ayo ke rooftop" ajak jaehyun.

Berujung mereka beneran ada di rooftop kayak sekarang.

"Lo mau bolos?" Tanya jaehyun.

Jihyo masih sibuk minum susu kotaknya sebelum mutusin buat ngomong. "Gue udah tujuh belas tahun tapi kenapa ya gue belum dikasih tau apa-apa"

Jaehyun noleh ngeliatin jihyo.

Dia jelas aja gak paham sama apa yang jihyo omongin kalo langsung ke intinya gitu.

"Maksud lo apaan dah?" Tanya jaehyun yang gak ngerti.

Bel masuk bunyi, siswa siswi yang ada di rooftop langsung pada lari-lari buat keluar dan balik ke kelas masing-masing.

Sementara jaehyun sama jihyo masih ada disana tanpa rasa malunya.

"Lo mau bolos satu pelajaran disini?" Tanya jaehyun.

"Hm, lo balik aja gue masih mau disini" bales jihyo sambil noleh kearah jaehyun.

"Siapa bilang gue mau balik, gue juga masih mau disini" kata jaehyun.

Jihyo ngelirik jaehyun. "Belakangan ini tumben banget lo kayak gini ke gue, mau minta apa lo?" Tanya jihyo.

Soalnya dia keinget beberapa hari belakangan jaehyun sering banget kayak gini.

Mulai dari ngajak jihyo ngantin, main kerumahnya, jalan-jalan hari minggu kemaren. Jihyo yakin nih pasti ada apa-apanya.

"Gak papa gue cuman mau bales budi doang gak usah kepedean ya lo mikirin yang enggak-enggak" ucap jaehyun.

Jihyo ketawa. "Iya-iya, lagian ngapain gue mikirin yang enggak-enggak tentang lo. Jadi lo yang jangan kepedean"

"Ngomong-ngomong ini gak papa kalo bolos disini? Gak ketauan abis itu dihukum?" Tanya jihyo.

Jaehyun mikir sebentar. "Gak papa, dikit lagi juga ketauan"

Brak..

"Bagus, jihyo jaehyun kelantai satu, hormat ke tiang bendera dilapangan" ucap salah satu guru piket yang baru aja masuk ke sini.

Akhirnya jaehyun sama jihyo digiring kayak kambing buat ke lantai satu, jihyo ngeliatin jaehyun males senentara jaehyun masang muka santainya kayak gak terjadi apa-apa.

Jihyo nyenggol lengan jaehyun. "Jaehyun gila, lo kok gak ngomong sih kalo bakal diciduk ama guru piket"

Jaehyun malah senyum sambil ngelirik jihyo. "Lo bilang mau di rooftop yang jelas-jelas diperiksa sama guru piket, padahal gue tau tempat aman buat bolos" ucapnya tanpa dosa.

Emang gak ada yang bisa dipercaya kalo sama jaehyun si manusia sinting ini.

Sekarang jihyo kesel setengah mati ngeliat mukanya jaehyun.

Tau deh ah, capek banget ama jaehyun ㅠ ㅠ
Makasih yang udah baca~

ᶠᵃᵏᵉ 𝐑𝐞𝐥𝐚𝐭𝐢𝐨𝐧𝐬𝐡𝐢𝐩 [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang