11. JALAN SEHAT

7.3K 482 2
                                    

SMA Aksara kini nampak ramai sebab angkatan kelas X sampai dengan XII berlalu lalang dengan pakaian olahraga khas SMA Aksara.

Memang jalan sehat ini hanya dimeriahkan oleh SMA Aksara sendiri tanpa adanya sekolah lain.

Denger denger si acara ini dibuat karena pemilik sekolah nya mau menanamkan sikap mau berolahraga mesti itu entah dengan jalan atau menaiki sepeda.

"Woi, ngelamun aja! Ngelamun gak akan bikin dia jadi milik lo kali!" Ucap Fara dengan nada jahil nya.

Nata memutar bola matanya malas. "Bucin mulu lu, heran!"

"Hidup harus dikasih bumbu kehidupan lah, Nat. Kalo ga hambar!" Ucap Fara memperhatikan siswa siswi yang sedari tadi berlalu lalang.

"Kata kata nya bikin sendiri?"

"Jelas," Fara mengangkat dagu nya pongah. "Gue liat di internet."

Nata mendengus malas kala sahabatnya yang satu itu terkekeh dengan girang.

"Gerry mana? Ga sama lo?" Nata mengecek isi tas gendong mini miliknya.

Dua kotak susu coklat, satu botol kecil air mineral, dompet uang, handphone, powerbank dan permen susu.

"Engga, dia bilang mau ke kantin dulu nemuin Adit." Ucap Fara yang sedang menscroll beranda instagram nya.

"Gila gila gila!! Ganteng bangett!!" Pekik Fara tertahan sambil menatap foto lelaki di media sosial itu.

"Siapa?" Nata menatap layar ponsel Fara yang menampilkan foto lelaki dengan senyum miring.

"Ini Athalla, selebgram yang gue suka itu!" Jelas Fara dengan antusias.

"Gue kaya ga asing sama muka nya," Nata menatap teliti wajah selebgram bernama Athalla itu.

"Liat di ig lo sendiri aja elah," ucap Fara yang risih karena sedari tadi Nata terus memajukan wajahnya ke layar handphone nya.

"Ck, pelit lo!" Nata menggerucutkan bibirnya. "Username nya apa?"

"Sini, biar gue yang ketik-in."

Nata menyerahkan handphone nya lalu Fara sedikit mengotak atik benda pipih itu dan mengembalikan ponsel milik Nata.

"Dah!"

Nata mengangguk. "Thanks."

***

"Baik para kelas X sampai juga dengan kelas XII dan guru guru tentu nya, disetiap jalan akan ada tanda panah yang menunjukkan kalian harus melewati arah itu dan nanti akan ada tiga papan rute dengan tulisan kata kata semangat disetiap belokan. Saya harap kalian tidak ada yang menyasar dan kuat untuk jalan sejauh ini," jelas Ketua OSIS SMA Aksara.

"Maka dari itu, untuk memulai kegiatan  dipersilahkan untuk berdoa, berdoa mulai!"

Dalam keadaan hening, semua menundukkan kepala nya, entah itu berdoa atau hanya menundukkan kepala.

"Berdoa selesai!"

Dengan kompak, semua menaikkan pandangan nya kembali.

"Dimulai dari angkatan Kelas X," angkatan kelas X dengan kompak memasang posisi berdiri dengan tegak.

"MAJU JALAN!"

"ANGKATAN X????" Pemimpin barisan kelas X berteriak memberi aba aba. "SIAP PEMIMPIN!!"

Melihat angkatan kelas X yang sudah berjalan semua, ketua OSIS mulai memberi aba aba lagi.

My Selebgram [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang