1. Bebas

2.2K 80 5
                                    


Jika liburan sekolah orang tua bakal pergi keluar negeri beberapa tahun untuk melakukan perjalanan kerja apa yang bakal kalian rasain? Kalo Haechan...

"Mama sama papa pergi dulu ya, rumah awas berantakan loh Chan" ucap mama Haechan dengan koper ditangannya.

Haechan sedikit memanyunkan bibirnya, "jangan lama lama ya maa paa"

"Bentar doang kok, atau mama ga usah ikut lagi ya?" Tanya mamanya.

Haechan membulatkan matanya, "ga usah ma pergi aja tiati yaa" lalu membantu menyeret koper orang tuanya keluar rumah.

"Jangan macem macem loh Chan" kali ini papanya yang buka suara.

Haechan menunjukkan gerakan hormat, "siap pa" lalu melambaikan tangannya saat mobil orang tuanya mulai melaju.

Setelah melihat orang tuanya pergi meninggalkan area rumah Haechan langsung masuk ke dalam rumahnya melakukan kegiatan yang biasanya dibatasi atau dilarang orang tuanya. Seperti bernyanyi dengan suara keras, bermain game dari pagi sampai pagi lagi, makan cemilan berserakan, bangun siang dan lainnya selama beberapa hari.

Sehingga akhirnya ia bosan dan memutuskan untuk mengundang teman teman dekatnya untuk tinggal bersama.

"Orang tua gue pada pergi beberapa tahun"

"Anjir tumben, otw"

Hanya butuh waktu beberapa puluh menit teman yang tadi di telepon Haechan pun akhirnya datang.

'Ding dong'

Saat terdengar suara bel rumahnya haechan langsung membukakan pintu untuk temannya itu.

"Yoo~ eh? Kok ngajak yang lain bang?" Haechan menautkan kedua alisnya.

"Lo beneran sendiri dirumah segede gini?" Tanya Mark tidak mempedulikan pertanyaan Haechan. Haechan menjawab dengan anggukan.

"Lo nyuruh kita dateng buat beresin semua ini atau nemenin dah" Renjun cengo melihat keadaan rumah yang sangat berantakan.

Haechan nyengir dan mengangkat kedua jarinya membentuk huruf v. Dan langsung berubah menyebalkan, "Lagian gue ngajak bang Mark doang, ga ngajak kalian mohon maap".

"Lo beresin dulu lah, gue ga ikutan" Jaemin membuka suara.

"Dah lah yuk beresin" Jeno menarik kedua lengan sweaternya.

• • •

"Anjir lo ke kanan lah woi bener bener ngaco lo"

"Ga santai nih anak bikin emosi mulu"

Kurang lebih seperti itu keributan Haechan dan Renjun setiap hari setelah beberapa minggu tinggal bersama.

"Sumpah kalian kapan diem sih?" Tanya Jaemin frustasi.

"Salahin Renjun nih"

"Udah udah nih, ayamnya udah dateng" Mark membawa 2 box ayam goreng dengan ukuran cukup besar yang segera ia taruh di meja tengah tempat Haechan dan Renjun main tadi.

Fyi, Renjun sangat menyukai ayam goreng bagian paha tapi Haechan malah dengan sengaja mengambil bagian paha.

"YAA~ KENAPA LO NGAMBIL YANG PAHA LEE HAECHAN!?!" Teriak Renjun sementara yang diteriakin tetap memakan ayam bagian paha yang sudah diambilnya.

"Ambil lagi ajakan banyak" jawab Haechan sambil memutar bola matanya.

Renjun mengorek ngorek 2 box ayam yang dibeli Mark, "GA ADA LAGI KAMPRET"

"Haduh stress gue bang lama lama" ucap Jeno pada Mark, keduanya memasang raut muka malas.

Drt~drtt~

"Sst mama gue nih" ucap Haechan dengan jari telunjuk di depan bibirnya. Sedangkan yang lain spontan diam.

"Chan nanti jin bentar lagi dateng buat tinggal bareng kamu mama lupa bilang sebelumnya, jangan di nakalin loh" Haechan yang mendengar itu membulatkan matanya.

"Ma temen temen nginep dirumah"

"Ya sisainlah kamernya gimana sih gitu aja repot, udah ya" ucap mamanya lalu memutuskan panggilannya.

Haechan menunjukkan ekspresi muka lesu yang tentu mengundang rasa penasaran teman temannya.

"Kenapa?" Tanya Jeno mengangkat sebelah alisnya.

"Jin bakal nginep disini huaa~"

"Yaudah sekarang kita bagi temen sekamernya aja, siapa yang mau sama si jin?" Tanya Mark. Haechan mengusap wajahnya kasar.

"Yaudah kita hompimpa aja yang kalah sekamer sama jin" Jeno mengusulkan. Tapi belum sempat memulainya suara bel menghentikan aktivitas mereka.

'Ding dong'

"Tuh siapa yang mau bukain, itu pasti si jin" Renjun dengan muka serius tapi lucu.

"Yaudah gue aja" Jaemin beranjak dari duduknya untuk membukakan pintu.

Setelah ia melihatnya...

"LEE HAECHAN" teriak Jaemin memanggil Haechan

° ° °

Hai sebenernya ini cerita kedua aku, yang pertama aku unpublish hehe
Maapin kalo ga jelas
Semoga suka 💚
Jangan lupa vote comment makasiii

Cemburu || JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang