####
Sudah hampir 3 hari keluarga Rendy, berkunjung ke rumah Maryam dan Ridwan. Alby dan Abel sangat senang berada di rumah kakek, neneknya. Pasalnya baik Ridwan ataupun Maryam selalu memenuhi semua keinginan kedua cucu kembarnya itu.Seperti hari ini, mereka tengah bersiap untuk pergi ke kebun binatang.
°°°
Di dalam kamar, nampak Zahra yang tengah repot dengan Alby yang enggan berpakaian. Alhasil dia masih memakai handuk kecil yang membalut tubuh kecilnya."Ayo dong bang, pakai bajunya. Kamu mau ikut liat onyet ngga sih ?" Ujar Zahra sedikit kesal, bagaimana tidak mereka akan segara berlibur tapi Alby sangat sulit dibujuk untuk berpakaian dengan alasan yang cukup tidak masuk akal. Bagaimana tidak dia memaksa untuk memakai baju seperti Tarzan. Sungguh saat ini Zahra kesal dengan suaminya yang memperlihatkan film sialan itu.
"Abang mau pake baju Tazan bunda, " ujar Alby yang masih bersih keras dengan keinginannya.
"Yaudah terserah Abang mau ikut atau engga. Kalau Abang ngga mau pake baju, Abang ngga usah ikut bunda sama ayah. Abang di rumah aja " berlalu pergi meninggalkan Alby yang sudah siap menangis .
"Bunda,,, hiks,,,hikss,,, Aby ikut,".
"Yaudah pake baju yah," ucap Zahra yang memang masih berada di depan kamar.
"Tapi Aby mau pake,,"
"Apa, sekarang Abang pilih. Mau di rumah aja atau ikut bunda ?"
"Ikut bunda,,".
"Yaudah, mangkanya pake baju yang ada yah."
Senyuman Zahra langsung terbit mendapatkan anggukan dari Alby walaupun dengan wajah cemberut.
°°°°°
Di ruang tamu.Nampak Maryam yang tengah menggendong Radit, jangan lupakan Abel yang sedari tadi anteng di pangkuan sang kakek.
"Kek, bunda sama Abang lama banget sih?" Ujar Abel yang sudah mulai bosan menunggu.
"Sabar yah sayang, sebentar bunda sama Abang juga datang ko." Sahut Ridwan sembari mengusap lembut kepala Abel yang tengah tertutup dengan topi bergambar kartun kesukaannya.
"Loh, ini Zahra sama Alby belum siap yah ?" Ujar Rendy setelah selesai dengan semua ritual paginya.
"Coba kamu lihat deh Ren di kamar Alby. Udah satu jam mereka ngga keluar."
"Iya Bu,, "
Belum sempat Rendy beranjak, sudah nampak Zahra yang tengah menggendong Alby yang masih menyembunyikan wajahnya di leher bundanya.
"Kenapa nih, anak ayah ko ngga semangat gitu ?" Ucap Rendy mencoba mengambil alih tubuh Alby yang masih enggan melepaskan pelukannya dari tubuh Zahra.
"Ini tuh gara-gara kamu tau ngga sih mas."
"Loh, kenapa. Apa lagi salah aku sih sayang ?"
"Ya gara-gara kamu ajak Alby nonton film Tarzan semalem, jadi dia tadi mau pake baju kaya Tarzan "
Mendengar ucapan Zahra, membuat semua orang yang ada di sana tertawa, lebih tepatnya mereka tidak habis dikit dengan tingkah Alby.
"Bunda,,, shuuuttt,," ucap Alby sembari menutup mulut Zahra.
"Yaudah kita langsung berangkat aja. Takut terlalu siang jadi panas" ucap Ridwan menginterupsi semuanya.
>>>>>
🐹🐹🐹
Abel dan Alby sangat antusias saat ayah dan kakeknya, membawa mereka berkeliling melihat semua binatang.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERNIKAHAN DINI (TAMAT)
Romancekisah seorang remaja yg harus menikah demi membayar hutang orang tuanya dan akhirnya mulai timbul benih cinta diantara mereka