Cast Keluarga

5 2 0
                                    

Grizellian Quenauriste Athena Maheswari

Hai semua, kenalin nama aku Grizellian Quenauriste Athena Maheswari biasa dipanggil Lian atau Quena saat dirumah. Aku anak ke 3 dari 3 bersaudara. Aku mempunyai satu abang yang posesif banget sama aku, namanya Parwizk Nizzane Zain Maheswara panggilannya Zain. Oiya aku juga mempunyai kakak perempuan yang pinternya kebangetan, namanya Embune Aileen Istellaiva Maheswari panggilannya Aile. Papaku Darentt Lud Zeus Maheswara dipanggil Lud merupakan seorang half, campuran Spanyol dari nenekku dan Indonesia dari kakekku. Mamahku Istellame Tisha dipanggil Tisha juga seorang half, yaitu Indonesia dari kakekku dan Australia dari nenekku.

Aku merupakan anak dari keluarga yang berpengaruh di dunia. Kalau kemarin keluargaku adalah "Crazy Rich Yogyakarta", tapi sekarang bisalah disebut dengan "Crazy Rich Surabaya" (canda sayang). Karakterku di cerita ini sebagai tokoh utama yang ceria, baik, dewasa, usil, banyak bicara dengan orang yang dianggap dekat, dan penyayang. Aku orang yang kurang menyukai sorotan kamera media, bahkan sampai media dunia hanya tau bahwa keluarga Maheswara hanya memiliki 2 anak saking aku yang tak mau tersorot kamera media. Followersku udah banyak kok tanpa media menyorotku sebagai anak orang yang berpengaruh di dunia. Haha sombong dikit bolehlah ya, marah aja sama authorku.

Aku memiliki perusahaan dibidang perhotelan, rumah sakit, dan klinik kecantikan di Jogja dan Surabaya, aku juga memiliki villa dan resort di Lombok dan NTT. Perhotelan di Jogja, Rumah Sakit di Surabaya, klinik kecantikan di Jogja dan berpusat di Surabaya dengan cabangnya disetiap kabupaten di Yogyakarta dan Jawa Timur. Kedua orang tuaku memang memberikan salah satu cabang usaha mereka untuk anak-anaknya semenjak masuk SMA. Mereka memang sengaja mengajarkan kita bertiga tentang entrepeneurship sejak dini, karena kami bertigalah yang nanti akan mengambil alih usaha-usaha mereka.

Oiya, aku dan keluargaku pindah dari Jogja ke Surabaya karena anak cabang perusahaan papa yang di Surabaya mengalami masalah, jadi daripada papaku lama sendiri di Surabaya jadi kita semua pindah kesana. Kebetulan kakakku Aile juga diterima di kampus negeri terfavorit di Surabaya, jadi kita memutuskan untuk pindah ke Surabaya.

Aku memiliki 2 rahasia hidup yang sama sekali orang lain tak tau. Pertama adalah aku memiliki kemampuan untuk membaca watak, sifat, karakter, dan kecenderungan seseorang dilihat dari mimik wajah dan sikapnya. Bahkan aku bisa menebak bahwa akan ada suatu hal yang buruk jika aku berteman atau dekat dengan orang yang kulihat tak baik menurutku. Terbukti dari beberapa hal dihidupku yang kujalani, dan jika aku tetap tak menghindarinya pasti hal buruk akan berimbas kepadaku merugikanku. Itulah mengapa aku ingin menjadi dokter psikologi, sayangnya mamah tak mengizinkanku melihat betapa sibuknya abangku. Dan rahasia kedua akan terkuak di akhir cerita ini, jadi selamat membaca gaes. Hihi

Parwizk Nizzane Zain Maheswara

Nama gue Parwizk Nizzane Zain Maheswara biasa dipanggil Zain. Gue anak pertama dari tugas bersaudara, abang Aile dan Quena. Umurku terpaut 6 tahun dengan Quena dan saat ini aku sedang kuliah kedokteran di UI Jakarta. Kalau diperhitungkan kuliahku terhitung cepat karena dalam 3 tahun aku sudah mengikuti program koas. Sebagai abang aku sangat menyayangi adik-adikku, terlebih Quena karena semasa dia kecil Quena tinggal sendirian di Jogja. Saat itu aku dan Aile menemani kakek nenekku karena mamah anak tunggal, sehingga saat Aile sekolah Elementary School dan aku di Middle School kita berpisah dengan Quena. Setelah 6 tahun gue dan Aile balik ke Indo sampai sekarang. Gue sebagai abang ngrasa punya hutang ke Quena karena semasa dia SD, gue nggak ada buat jagain dan main bareng dia. Itu sebabnya gue sekarang agak protektif ke Quena, apalagi ngliat dia yang jaga jarak sama gue waktu pertama gue pulang.

Oiya karakter gue disini sebagai abang yang protektif ke adiknya, dewasa, bijak, sopan, cuek tapi bukan dingin ya, pria baik-baik dengan temen yang nggak baik-baik, otak pinter gue ngebuat gue masuk ke intelejensi di US walau masih staff bawah. Waktu lulus SMA gue coba-coba buka situs mereka dan ikutin tes mereka, walau gue sebenernya cuman iseng nemu itu situs tapi ya inilah gue sekarang. Gue memiliki cabang perusahaan real estate papa yang ada di Medan dan Jakarta karena dia kuliah di Jakarta dan mall dari mamah di Jakarta dan anak perusahaan papa di US, Spanyol, juga Aussie.

Embune Aileen Istellaiva Maheswari

Nama gue Aile, memiliki perusahaan entretaiment termasuk modelling di Bandung dan Surabaya juga resort dan villa di Bandung dan Bali ditambah anak cabang perusahaan papa di Paris setelah gue masuk kuliah sekarang. Gue kuliah di 2 tempat, Universitas Airlangga jurusan Hubungan Internasional dan LaSalle Collage jurusan Fashion Business.

Gue balik ke Indo sejak masuk SMA di Jogja. Nggak lama setelah itu kakek nenek dari mamah gue meninggal gara-gara angin puting beliung, yang untungnya gue sama abang udah di Jogja. Gue sama Quena beda 3 tahun sama kayak ke abang yang beda 3 tahun juga. Gue seneng punya adek cewek, dari dulu gue suka fashion jadi kadang gue paksa Quena buat gue dandanin. Sayangnya dia nggak mau jadi model di agensi gue, cuman kadang dia mau gue foto pas brand yang kerjasama sama agensi gue pas ke karakter dia.

Oiya, gue orangnya penyanyang, baik, usil kayak Quena, suka ini itu, nggak suka diem, perfeksionis, tapi gue punya cita-cita buat selalu kumpul sama keluarga kapanpun gue bisa. Nggak nyambung banget kan, padahal gue nggak bisa diem. Tapi karena kakek nenek gue yang meninggal tiba-tiba gitu buat gue nggak mau jauh dari keluarga, maunya hidup-mati-bahagia sama keluarga. Nggak mau jauh-jauh deh pokoknya. Makannya waktu keluarga gue mutusin pindah ke Surabaya gue seneng banget. Haha

Darentt Lud Zeus Maheswara dan Istellame Tisha

Gue Quena, aku bakalan bantu ceritain karakter Papa dan mamah. Dulu mereka berdua bisa kenal karena satu SMA di sekolah Internasional Jogja dan kedekatan mereka berawal saat mamahku jadi klien papa. Mamahku memiliki perusahaan tekstil dan restoran, papaku memiliki perusahaan real estate, resort, dan mall. Sehingga saat mamahku akan membangun cabang restoran baru, mamah bekerjasama dengan perusahaan papa dan disitulah mereka mulai memiliki hubungan. Mereka yang saling kenal saat SMA walau belum pernah saling sapa malah akhirnya dekat dan jatuh cinta.

Kakek dan nenekku dari mamah sudah lama meninggal akibat kecelakaan angin puting beliung di Australia rumah nenek. Seingatku kisaran 3 tahun lalu, waktu abang dan kakak balik ke rumah seminggu setelahnya ada kecelakaan itu. Oiya, mamahku anak tunggal makannya malah nggak pernah pulang ke Australia. Cuman sebelum puasa pulang kesana buat ziarah dan mantau properti peninggalan kakek nenek. Kakek dan nenekku dari pihak papa ada di Spanyol, tempat kelahiran kakekku bersama om dan tanteku. Biasanya kita kesana setelah puasa, walaupun muslim disana minoritas tapi pihak keluarga nenekku dulu mualaf dan kakekku memang sejak dulu muslim kan dari Indonesia. Kalau kakek nenek dari mamah memang islam karena orang tua mereka campuran dari Indonesia jadi keduanya mualaf, yaa begitulah.

Karakter papaku tegas berwibawa, dingin, bijak, dan lucu pada saat tertentu. Berbeda dengan mamahku yang ceria, ekspresif, semaunya sendiri, jika suka dengan seseorang dia tidak akan setengah-setengah. Terkadang tingkah mamah membuatku heran, karena saat dia bersama seseorang yang dia sukai sifatnya akan berubah menjadi bossy, pemaksa, dan kekanak-kanakan disaat yang bersamaan. Papa dan mamah sangat bertolak belakang, tapi kurasa itu yang membuat mereka jatuh cinta dan saling melengkapi. Harmonis sekali kan keluargaku. Haha

MemoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang