HIM, GUE LOLOS CASTING!!!
Claudia menunggu balasan pesan dari Ahimsa sampai ketiduran. Dua minggu setelah Idulfitri, pihak dari Flix Pictures menghubungi Claudia untuk memberitahukan kabar baik itu. Dan Ahimsa adalah orang pertama yang Claudia kabari.
Selamat! Semoga proses selanjutnya lancar.
Ahimsa baru membalas pesan itu besok paginya. Mengurangi kadar kebahagiaan kabar itu.
Claudia tak habis pikir, kenapa Ahimsa bersikap seperti itu lagi. Bahkan kali ini lebih parah. Hampir sebulan lamanya Ahimsa memperlakukan Claudia dengan dingin. Untungnya, Claudia punya kesibukan yang menyita waktunya setiap hari, sehingga dia tidak terlalu fokus pada kegalauannya tentang perubahan sikap Ahimsa.
Apa karena Ahimsa setahun lebih muda darinya, sehingga cowok itu masih labil? Claudia sempat berpikir begitu.
Tak pernah terpikirkan olehnya bahwa dia akan tertarik pada cowok yang lebih muda darinya. Sejak dulu, Claudia memang cenderung menyukai cowok-cowok yang minimal berusia tiga tahun lebih tua darinya. Cinta pertamanya gagal karena cowok alumni yang hanya datang di saat latihan ekskul teater itu ternyata sudah punya pacar. Beberapa bulan kemudian, Claudia bertemu Banyu di toko buku, dan mereka langsung akrab. Pada perjumpaan ketiga mereka, Banyu menyatakan cinta, dan Claudia menerimanya tanpa pikir panjang.
Bagaimanapun, Banyu memenuhi kriteria cowok ideal bagi Claudia pada saat itu. Usianya empat tahun di atas Claudia, berwajah rupawan, dan orangnya baik serta menyenangkan. Terlebih lagi, dia mahasiswa Arsitektur tingkat tiga dengan latar belakang keluarga harmonis dan memiliki masa depan yang cemerlang. Setelah berpacaran pun, Banyu selalu bersikap baik dan menyenangkan. Perhatian dan pengertian. Dan orangtua Banyu tampak wellcome terhadap Claudia serta memberi restu pada hubungan mereka. Selama empat tahun mereka berpacaran, rasanya cukup adem-ayem. Nyaris sempurna. Pertengkaran-pertengkaran kecil bisa mereka hadapi bersama dengan baik. Satu-satunya kesalahan Banyu yang Claudia tahu hanyalah berselingkuh.
Claudia memang tidak punya banyak pengalaman berhubungan dengan cowok. Banyu adalah pacar pertamanya sejak dia duduk di bangku kelas sebelas. Dan sejak itu, Claudia tidak pernah melirik atau dekat dengan cowok lain. Lima bulan setelah putus, Claudia bertemu Ahimsa. Caranya berkenalan dengan Ahimsa mengingatkan Claudia pada saat dirinya berkenalan dengan Banyu. Namun setelah berbincang dan bertemu dalam kesempatan-kesempatan berikutnya, Claudia merasakan banyak perbedaan signifikan di antara kedua cowok itu.
Ahimsa selalu menjadi pendengar yang baik dan menenangkan saat Claudia curhat kepadanya, sedangkan Banyu seringnya lebih banyak mengomentari alih-alih mendengarkan. Ahimsa tak pernah mengkahimi Claudia, kecuali untuk urusan memilih film yang akan dibintanginya, sedangkan Banyu terkadang suka menghakimi dengan dalih menasihati. Ahimsa mendukung karier Claudia bukan sebatas di mulut saja, dia benar-benar paham dengan apa yang dibicarakannya, sehingga dia bisa bertindak dengan tepat, sedangkan Banyu mendukung karier Claudia sebatas kata-kata dan perhatian. Ahimsa suka menonton semua genre film dan tidak pernah meremehkan film Indonesia, sedangkan Banyu hanya suka menonton film laga dan komedi, serta tidak suka menonton film Indonesia. Ahimsa menonton semua film yang dibintangi Claudia, sedangkan Banyu tidak pernah menontonnya satu judul pun.
Namun memang tidak ada manusia yang sempurna. Di balik segala kelebihan Ahimsa, Claudia menganggap Ahimsa masih labil. Hanya karena hal sepele saja, Ahimsa ngambek dan menghindarinya.
Apakah kali ini Ahimsa ngambek karena hal sepele juga? Atau ada sebab lain yang jauh lebih beralasan? Atau mungkin Ahimsa sedang sakit?
*
"Sori ya, kalau gue tiba-tiba datang di situasi kayak gini," ungkap Claudia kepada Ahimsa. Siang itu, dia benar-benar datang ke rumah Ahimsa. Untungnya, Ahimsa tengah berada di rumah dan tidak serta-merta mengusirnya. "Gue khawatir lo kenapa-kenapa tapi nggak mau kasih tau gue."
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken Badly
RomansaJatuh cinta pada aktris idola itu sah-sah saja, tapi jangan pernah bermimpi untuk memilikinya. * Ahimsa Wiraguna jatuh cinta pada Claudia Amanda, aktris berbakat yang sayangnya tak pernah menjadi pemeran utama di setiap film layar lebar dan FTV yan...