Seruling Ajaib ~ 2

906 35 0
                                    

In Ha masuk ke dalam toilet dan bertemu Cha Ok disana. In Ha bersikap seolah tak menganggap Cha Ok ada disana. Cha Ok lalu bertanya apa In Ha tahu bahwa Choi Dal Po yang disebut sebagai paman itu adalah adik dari Jae Myung. In Ha mengiyakan dengan singkat.

"Memikirkan bahwa pamanmu adalah adik dari seorang pembunuh.. betapa menakutkannya dunia tempat kita tinggal."

In Ha tersenyum sinis tipis tanpa menatap ibunya, "Jika seperti itu, aku adalah putri dari seorang pembunuh."

Cha Ok menatap In Ha, terkejut dengan ucapan In Ha itu. In Ha balas menatap dan berkata bahwa Cha Ok telah membunuh seseorang dengan kata-katanya. In Ha lalu keluar

Yoo Rae dan Ho Chul sedang berselancar di internet. Mereka melihat berbagai kata pencarian tentang Sung Cha Ok: anchor manipulatif, si manipulator Sung, Sung sampah. Tak hanya itu bahkan banyak meme-meme yang memasang wajah Cha Ok. Ho Chul merasa masyarakat negara mereka sangat kreatif.

"Tidak, Sung Cha Ok masih jauh dari apa yang pantas dia terima. Dia perlu untuk dijatuhkan lebih bawah lagi."

Yoo Rae meregangkan tangan. Yoo Rae ternyata telah memulai chat café dengan judul 'Sung-Jung-Mo' (singkatan dari tempat berkumpulnya semua orang yang membenci Sung Cha Ok dalam bahasa Korea), dan dia hendak mempostingkan sesuatu disana untuk menunjukkan pada Ho Chul seperti apa itu kreatif.

Yoo Rae memposting video Cha Ok dari seminar sebelumnya yang sudah dia edit (manipulasi). Yoo Rae yakin sekali orang-orang di dunia melihat video itu, maka Sung Cha Ok akan berakhir.

"Orang yang menggunakan manipulasi sebagai jalannya naik ke puncak, harus dibawa pada kehancurannya dengan manipulasi."

Ho Chul heran mengapa Yoo Rae begitu membenci Sung Cha Ok. Yoo Rae bilang karena Cha Ok itu membangkitkan kebencian, dan dia merasa tidak enak pada Ha Myung. Jadi dia melakukan itu untuk balas dendam untuk Ha Myung.

Ho Chul bingung apa yang membuat Yoo Rae tidak enak pada Ha Myung? Ceritanya. Yoo Rae bahkan tidak tahu kalau berita itu tentang kakaknya dan dia mengambil cerita itu begitu saja karena dia pikir itu akan jadi cerita yang hebat. Yoo Rae juga bilang kalau dia belajar banyak dari hal itu. Apa yang mungkin hanya menjadi berita untuk mereka, sesungguhnya adalah kehidupan seseorang.

Video selesai di posting. Kata-kata Cha Ok di video itu diedit sedemikian rupa sehingga bunyinya seperti ini:

"Itu hanya berdasarkan pada fakta. Tidak terlalu menarik bukan? Tidak ada citarasa atau gaya didalamnya. Fakta itu sendiri tidak akan membuatnya spesial. Butuh beberapa bumbu. Dalam rangka mengumpulkan perhatian lebih..lupakan tentang etika jurnalistik..dan kita hanya perlu membuat fakta menjadi lebih berpengaruh."

(Jika readers masih ingat, dia episode 10 kata-katanya di bolak-balik oleh Yoo Rae.)

Yoo Rae puas dengan hasilnya. Dia berharap Cha Ok mendapatkan pukulan di wajah oleh orang-orang yang membencinya mulai sekarang. Ho Chul bilang dia tidak bisa membayangkannya apakah Yoo Rae baik atau jahat (dengan menyebar video itu), tapi Yoo Rae benar-benar hebat mengedit.

Cha Ok membaca berita di koran tentang reka ulang Jae Myung, dan tentang terbongkarnya manipulasi yang dirinya yang membuat MSC News kehilangan kepercayaan dari masyarakat. Cha Ok menaruh koran itu disamping.

Cha Ok lalu melihat Dal Po yang sedang berjalan di trotoar dan meminta supir untuk menghentikan mobil. Cha Ok turun dan berdiri di hadapan Ha Myung.

"Nama aslimu Ki Ha Myung? Jadi itulah sebabnya selama ini kau menantangku? Aku akhirnya mengerti semua kata yang kau katakan padaku saat itu. Kau sepertinya sangat ingin mempermalukanku dengan membuat kakakmu menyerahkan diri. Maaf untuk mengatakan ini padamu...tapi kau sama sekali belum mempermalukanku."

PinocchioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang