Pemberian Orang Majus ~ 1

929 43 0
                                    


Dal Po bertanya pada Cha Ok apa yang menyebabkan ia memutuskan bahwa kematian supir bis adalah akibat bunuh diri. Cha Ok berkata karena ada bukti-bukti yang mendukung.

Dal Po bertanya lagi apakah Cha Ok memeriksa akte kematian supir bis. Cha Ok berkata ia sudah memeriksa pernyataan anggota keluarga supir bis. Bahkan supir bis itu meninggalkan surat bunuh diri.

Tapi bukan itu yang ditanyakan Dal Po. Ia terus menerus bertanya apakah Cha Ok memeriksa akte kematian.

"Tidak ada alasan untuk memeriksa!" akhirnya Cha Ok kehilangan ketenangannya. "Karena ada bukti lain yang menunjukkan bahwa itu adalah bunuh diri!"

"Terima kasih untuk responmu," Dal Po tersenyum.

Setelah itu Cha Ok mendapat sms dari direktur yang menyuruhnya turun dari posisinya.

Bum Jo tak menyangka Cha Ok akan mengakui sendiri kalau ia tdaik memeriksa akte kematian supir bis. Dal Po berkata mungkin itu sebabnya Cha Ok tidak menuntut atau menyangkal apapun.

"Ini akan benar-benar menghancurkan Manajer Song. Akte kematian itu akan menentukan nasibnya. Tapi...apa kau tidak khawatir? Dia adalah ibu In Ha."

"Tidak sama sekali," sahut Dal Po cepat.

"Tapi tetap saja aku khawatir," kata Bum Jo. "Pasti lebih buruk untukmu karena..."

"Kami sudah berakhir," potong Dal Po berusaha cuek. Ia tidak ingin membicarakan hubungannya dengan In Ha dan bertanya informasi apa yang didapat Bum Jo.

Bum Jo terkejut. Dal Po bertanya apakah Bum Jo telah bertemu dengan teman-teman supir bis, sebelum Bum Jo menanyakan hal lain mengenai ia dan In Ha.

Bum Jo berkata ia sudah bertemu keempat teman supir bis dan mereka semua mengatakan hal yang sama. Bahwa supir bis tidak bunuh diri melainkan mati karena penyakit jantung koroner.

"Penyakit jantung koroner? Mereka menjawab hal yang sama?" tanya Dal Po. Ia merasa ada yang aneh dengan "kompak"nya teman-teman supir bis itu menjawab.

Bum Jo membenarkan. Pemilik usaha bis itu telah mengatakan hal yang benar.

Yoo Rae kembali dengan suara serak. Ia berkata ia menemui kakak pengemudi bis. Karena kakak pengemudi bis bekerja di proyek bangunan yang sangat bising, ia harus berteriak-teriak agar suaranya terdengar. Karena itu suaranya jadi seperti ini.

Ia bertanya apakah supir bis itu menderita penyakit kronis. Entah ia mendengar atau tidak, kakak supir bis hanya mengangguk. Jadik adikmu tidak bunuh diri? Ia mengangguk.

Yoo Rae berkata pemilik bis mengatakan hal yang benar. Adiknya mati karena penyakit jantung koroner.

Lagi-lagi jawaban yang persis sama. Dal Po kembali diliputi keraguan tapi ia tidak memberitahu teman-temannya.

"Kalau begitu kenapa ia berbohong dan mengatakan adiknya bunuh diri?" tanya Bum Jo.

Yoo Rae menduga kakak supir bis marah pada pemilik bis hingga ia tadinya berpikir adiknya bunuh diri karena dipecat. Kakaknya berkata itu sebabnya ia berbohong.

Bum Jo berkata Cha Ok benar-benar mengubah cerita ini menjadi cerita sensasional. Dan lagi siapa yang bunuh diri hanya karena 600 won?

Yoo Rae berkata Cha Ok menginginkan pengaruh berita yang kuat karena itu ia melaporkan berita tersebut tanpa mengecek akte kematiannya. Ia bertanya mengapa In Ha (yang bertugas mengecek akte kematian supir bis) belum kembali juga. Mereka bisa mengakhiri karir Cha Ok begitu akte kematian itu diverifikasi.

Mereka bertiga mendapat pesan dari In Ha bahwa akte kematian tersebut sudah diverifikasi dan tidak ada masalah.

Tapi Dal Po merasa ada yang aneh. Bum Jo bertanya mengapa In Ha tidak kembali juga? Ia menanyakannya pada In Ha. In Ha membalas dengan pesan bahwa ada urusan mendadak hingga ia tidak bisa kembali sekarang.

PinocchioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang