Seruling Ajaib ~ 1

861 42 0
                                    

Tim News YGN dan MSC sama-sama bersiap untuk mengudara. Dia ruang ganti MSC, Jae Myung sudah berpakaian rapi mengenakan setelan jas dan dasi. Il Joo memberinya daftar pertanyaan yang akan ditanyakan Cha Ok.

Sementara di ruang audio YGN, Dal Po sedang bersiap untuk membacakan narasi dari liputan kasus Jae Myung. Dal Po sejenak memejamkan mata. Dia teringat saat dia mengetahui bahwa informannya adalah Jae Myung sendiri.

Setelah mengaku sebagai informan Dal Po, Jae Myung berkata bahwa dia menyerahkan diri pada Dal Po. Jae Myung menyerahkan balas dendam mereka di tangan Dal Po dan meminta Dal Po melakukannya dengan hebat. Jae Myung berkata pada Dal Po dengan mata berkaca-kaca. Begitupun Dal Po yang meneteskan air mata haru campur sedih.

Yoo Rae dan Ho Chul mengintip Dal Po yang berada di ruang audio. Yoo Rae iri pada Dal Po yang lebih dulu melakukan laporan daripada dia, dan berita pertama Dal Po juga bagus. Ho Chul menenangkan, Yoo Rae juga nanti akan melakukannya.

"Tapi berita Dal Po ada di slot nomor enam, dan beritaku di slot sembilan belas. Ibuku akan ketiduran saat menungguku muncul." Keluar Yoo Rae.

"Bagaimana dengan ibuku?" tanya Ho Chul yang sepertinya slot beritanya lebih jauh dibanding Yoo Rae.

Kakek Choi sibuk mencari cara untuk membuat TV menampilkan dua layar stasiun. Kakek ingin melihat Dal Po dan In Ha secara bersamaan di dalam TV. Tapi Dal Pyung bilang kakek dibodohi, In Ha tidak akan masuk TV. Bahkan Dal Pyung ragu In Ha akan muncul di TV sebelum mereka lunas membayar cicilan TV itu.

Kakek menimpuk Dal Pyung dengan bantak, karena Dal Pyung malah berharap In Ha tidak muncul di TV.

Berita pun dimulai. Gong Joo memantau di kantor bersama Il Joo. Dia kelihatannya sedang senang. Mungkin tak sabar menanti penampilan Cha Ok yang akhirnya berhasil mewawancarai Jae Myung.

Di kantor YGN, Manajer Jo dan Gyo Dong juga memantau. Manajer Jo berkata pada Gyo Dong bahwa dia merasa terlalu kejam membiarkan Dal Po (yang adalah adiknya Jae Myung) mengambil laporan berita itu. Tapi Gyo Dong bilang itu adalah keinginan Dal Po sendiri.

Bum Jo masuk ke ruang siaran dan mendekati In Ha yang sudah lebih dulu ada disana. Bum Jo ingin tahu apa In Ha kesana karena khawatir apa yang mungkin akan dilakukan Jae Myung? In Ha membenarkan.

Tiba saatnya wawancara. Jae Myung masuk dan duduk di kursi samping Cha Ok. Saat segmen Issue People (wawancara dengan tokoh yang sedang ramai diperbincangkan), Cha Ok memperkenalkan Jae Myung sebagai tamunya minggu ini. Yaitu orang yang mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan nyawa seorang anak kecil dari supir yang mabuk.

Cha Ok menyapa Jae Myung.

Cha Ok lalu berkata diketahui kalau Jae Myung be adalah korban dari kebakaran pabrik di 13 tahun yang lalu dan karenanya mendapatkan lebih perhatian dari warga kota. Cha Ok mengingatkan Jae Myung bahwa mereka pernah bertemu di tempat yang sama 13 tahun yang lalu.

Jae Myung membenarkan. Saat itu dia meminta Cha Ok mewawancarainya agar dia menyatakan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Cha Ok mengatakan MCS satu-satunya stasiun berita yang mengetahui ketidakadilan yang diterima Jae Myung. MSC menyimpan rekaman itu karena mereka tahu bahwa suatu hari akan datang dimana mereka harus membaginya dengan dunia. Lalu rekaman itu diputar.

Dalam rekaman diperlihatkan Jae Myung yang membawa tropi penghargaan yang di dapatkan Ki Ho Sang. Jae Myung menyebutkan jumlah kebakaran dan orang yang telah diselamatkan ayahnya setelah bekerja 21 tahun sebagai pemadam kebakaran.

Jae Myung bilang bahwa ayahnya bukanlah tipe orang yang akan meninggalkan orang lain di belakang dan bukan orang yang akan mengabaikan keluarganya untuk bersembunyi. Jae Myung lebih baik mati daripada percaya bahwa ayahnya telah tiada, tapi sebagai seorang anak dia tahu ayahnya tidak bersalah.

PinocchioTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang