"Ni didi bayi?"

7.4K 756 19
                                    

"Dinosaurus itu besar Jeno."

Terlihat sang ayah yang tengah memangku Jeno di ruang kerja mulai menceritakan semua yang ia tau tentang dinosaurus pada Jeno.

Jeno yang sedang mendengarkan itu mengangguk-angguk sambil tangannya terus memainkan dinosaurus.

Sebelum membahas sebuah buku yang Jaehyun beli di toko online. Ayah dari Jung Jeno itu telah mempelajari seluruh isi buku. Ia ingin terlihat keren di hadapan putranya. Makanya, sebelum tidur ia membaca buku "Ayo Mengenal Dinosaurus" itu hingga membuat sang istri terheran-heran.

 Makanya, sebelum tidur ia membaca buku "Ayo Mengenal Dinosaurus" itu hingga membuat sang istri terheran-heran

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lama Jeno berpikir, bayi itu menemukan sesuatu yang janggal dari cerita ayahnya.

"Api ini kecil ayah, ni didi bayi?" Jeno menatap polos ayahnya. Bayi itu terheran, dinosaurus yang dipegangnya bahkan tak sampai setelapak ayahnya.

"Iya itu didi bayi." Jawab Jaehyun santai sambil menepuk-nepuk pelan kepala Jeno.

.

Makan siang pun tiba.

Jeno yang sudah lapar segera berlari menuju ruang makan.

"Unda cucu~" Pinta Jeno begitu melihat mejanya tak ada segelas susu coklat.

"Bentar ya sayang~"

Doyoung pun bergegas membuat susu untuk putranya.

"Nih~ Susu buat anaknya bunda yang tampan sekali~"

"Tadi goreng ayam bukan si?" Celetuk Jaehyun yang melihat tak ada potongan ayam goreng di meja.

"Oh iya lupa belum aku bawa."

Dan begitunya Doyoung kembali dari dapur sambil membawa sepiring ayam,

"Jeno ini kenapa mainannya masuk gelas susu?"

Doyoung sungguh terkejut dengan tingkah Jeno. Padahal baru saja Doyoung menaruh susu itu di meja Jeno dan ia kembali ke dapur untuk membawa ayam yang ketinggalan, susu yang ia buatkan u6tuk Jeno sudah kemasukan mainan Dinosaurus.

Memang sejak masuk ruang makan putranya itu mengajak mainan yang baru dibelikan ayahnya. Tapi Doyoung hanya berpikir paling Jeno hanya menaruh si dinosaurus di meja makan atau mengajak mainan itu berbincang.

"Ay-"

"Jeno udah makannya? Ayo sini sama ayah." Jaehyun segera bangkit dari duduknya dan mengajak Jeno keluar dari ruang makan.

Sebelum sempat Jaehyun dan Jeno meninggalkan ruang makan, kerah belakang Jaehyun berhasil di tarik oleh Doyoung. "Lagi Jung Nakal Jaehyun?"

"Hehe, di buku kalo bayi dinosaurus minum susu bunda~ Iya kan Jeno?"

Jeno yang berada di gendongan ayahnya mengangguk cepat.

"Yakin dinosaurus itu menyusui?"

"Y-yakin~"

"Belajar kan tadi malam?"

"Iya~"

"Belajar apa bolak balik halaman doang?"

"Hehe~ Lihat gambar doang." Jawab Jaehyun cengengesan.

"Astaga ayah! Kalo ayah masih kayak gini sama Jeno, bunda nggak akan biarin ayah berduaan sama anakku!"

"Tapi aku nggak bilang apa-apa sama Jeno."

"Ayah tipu unda~ Xixi~" Akhirnya mulut Jeno mengeluarkan suara setelah keasyikan menyimak.

Sementara itu Jaehyun sudah was-was Jeno akan mengatakan yang sejujurnya.

"Ayah bilang gimana sayang~?" Doyoung menatap putranya penuh dengan senyuman. Bukan malah terlihat cantik bagi Jaehyun. Itu sangat mengerikan.

"Didi dino becal mimi cucu unda~"

Mampus!

"Kalo gitu ayah bunda masukin ke kolam aja ya~ biar makin besar, sekalian juga tuh lumut-lumut di sedot."

"Ayo sini Jeno sama bunda aja!" Si Doyoung segera membawa Jeno ke gendongannya.

.
.
.
TBC~

Baby Jeno DailyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang