Kebenaran
"Apa yang kau lihat?" Jennie menangkap Jisoo sedang mengamatinya seperti sedang mencari petunjuk.
"Apakah kau benar-benar menikah?"
Pertanyaan Jisoo sangat tiba-tiba untuk Jennie.
Jisoo melihat yang lebih muda menggerakkan bibirnya beberapa kali dan bagaimana dia menelan ludah menunjukkan bahwa wanita itu agak gugup.
"Itu bukan urusanmu. Kenapa kau bertanya? Dan kapan kau akan pergi?"
"Kau ingin aku pergi?" Tanya Jisoo pelan.
Jennie berbalik untuk berbaring miring, memunggungi Jisoo. Dia tidak menjawab pertanyaan itu dan Jisoo menganggapnya sebagai 'iya'.
"Kupikir setidaknya aku bisa bertanya bagaimana kabarmu selama itu...bagaimana hidupmu...tapi kurasa kita sudah menjadi orang asing sekarang." Jisoo melanjutkan, dia tahu Jennie mendengarkan.
Minju kini sedang berbaring dan bermain sendiri dengan bantal di sebelah Jennie di atas kasur.
"Tapi itu tidak bisa mengubah fakta bahwa kita memiliki sesuatu bersama. Aku masih ingin bertanya tentang anak kita."
Beberapa menit telah berlalu, Jisoo berdoa agar dia mendapatkan jawabannya tetapi sedikit yang dia tahu wanita itu sudah tertidur, gadis kecil itu juga.
'Tidurlah. Kau memiliki banyak pertanyaan untuk dijawab.'
Jisoo menarik selimut untuk keduanya untuk melindungi mereka dari hawa dingin. Dia bahkan mengganti handuk basah untuk Jennie dan meletakkan yang baru di dahinya, menurunkan demamnya.
'Aku pantas menerima semua kebencian. Aku tahu aku sangat menyakitimu. Aku tidak yakin aku bisa mendapatkan maafmu, tetapi beri tahu aku apa yang terjadi pada anak kita? Atau apakah ini dia? Apakah ini putriku?'
'Karena aku tahu kau tidak sekejam diriku terhadap anak kita, kan? Kau memiliki hati emas.'
Ibu dan putrinya tidur sampai malam. Jisoo tidak melakukan apa-apa, dia hanya duduk di sofa melihat melalui jendela--hujan yang tidak pernah berhenti turun.
'Apakah ini takdir kita atau apa? Kita terus bertemu satu sama lain.'
'Apakah ini hukumanku atas perbuatanku padamu? Aku tidak bisa lepas dari masa lalu yang terus mencekik diriku setiap malam. Kau sangat cantik seperti bintang, sangat menyedihkan bahwa kau begitu jauh yang tidak bisa aku raih. Aku tidak pantas untukmu sejak hari pertama. Aku tidak pernah pantas...'
Tidak lama kemudian hujan mulai berhenti. Jisoo membuka pintu kaca dan keluar. Dia mengeluarkan sebatang rokok dan menyalakannya. Dia tidak pernah menghentikan kecanduan ini, karena itulah satu-satunya hal yang membuatnya tetap terjaga ketika semuanya hancur berantakan.
Perlahan Jennie terbangun dari tidurnya menemukan handuk di keningnya lagi. Dia mengecup pipi putrinya sebelum melihat di sekitar kamar mencari daddy idiot itu. Dia tidak melihat siapa-siapa, tetapi tas Jisoo berada di tempat yang sama seperti sebelumnya, jadi dia berpikir Jisoo masih di sini.
Tentu saja, dia ingin tahu segalanya tentang Jisoo. Dia ingin bertanya apa yang Jisoo lakukan selama ini, ketika dia keluar dari penjara, apa yang Jisoo lakukan setelahnya? Kenapa Jisoo ada di pulau ini? Apakah Jisoo menemukan kekasih baru? Atau...apakah dia sudah move on?
Tapi semua pertanyaan itu ditelan oleh emosi dinginnya saat ini.
Jennie merasa sedikit lebih baik berkat pengobatan dan perawatan Jisoo. Tapi secara mental, dia tidak baik-baik saja. Hatinya hancur setiap kali melihat anak kecil yang lucu itu sangat dekat dengan daddy idiotnya meskipun mereka baru saja bertemu.