17

1.5K 208 34
                                    

Jangan lupa vote & komen ya^^
Happy Reading ❤️

***


   Hujan lebat serta angin malam berhembus sangat kencang di daerah utara. Siapapun akan merasa menggigil dan lebih memilih untuk berdiam diri didalam rumah. Tapi, itu tidak berlaku untuk sang jenderal perang yang memimpin pasukan terbaik kerajaan.

    Ada alasan kenapa Avarant, jenderal perang yang ditugaskan oleh raja untuk membereskan masalah imigran gelap yang menyusup melalui perbatasan utara. Karena mereka bukanlah penyusup biasa yang akan menetap sebagai imigran gelap. Tapi, mereka adalah orang-orang yang bersikap bar-bar. Orang-orang ini berasal dari negara tetangga yang sudah hancur akibat perang melawan kekaisaran Vertruffen. Negara kecil yang gigih bertahan selama dua tahun dalam peperangan sebelum akhirnya hancur seperti sekarang.

     Rakyat mereka yang takut akan dijadikan budak kekaisaran memilih untuk menyusup secara diam-diam ke kerajaan Rotherham selama beberapa bulan terakhir. Dan hal ini baru diketahui oleh pihak istana saat satu desa di dekat perbatasan hancur akibat serangan dari para penyusup. Jika ini hanya masalah penyusup biasa, maka penguasa disini bisa menanganinya dengan mudah. Tapi, penguasa daerah ini memiliki pasukan yang sangat lemah. Dan tidak bisa mengalahkan para orang yang bersikap bar-bar sehingga satu desa hancur dan memakan banyak korban jiwa.

    Bagi Avarant sendiri, melawan para penyusup bar-bar itu tidaklah sulit pada awalnya. Tapi, jumlah mereka terus bertambah karena bagian perbatasan tidak bisa ditutup rapat begitu saja. Banyak pedagang yang juga masuk melalui perbatasan utara. Setelah pasukan Avarant berhasil menguasai benteng dan mengatur laju masuknya pedagang. Dalam waktu singkat itu mereka juga membangun kembali sedikit demi sedikit desa yang terkena dampak dari para penyusup. Dan juga mengatasi para penyusup bar-bar.

   Masalah setelahnya adalah para penyusup yang tidak melakukan kerusakan. Mereka ditempatkan di penampungan yang semakin lama semakin sesak. Stok makanan hanya dapat bertahan untuk satu bulan. Karena raja sudah memberikan wewenang penuh pada Avarant untuk menyelesaikan masalah ini, maka yang ia lakukan adalah pergi ke kekaisaran Vertruffen setelah mendapat izin dari raja. Para penyusup itu berasal dari negeri yang sudah ditaklukkan oleh Kekaisaran, maka kekaisaran memiliki andil untuk bertanggung jawab dengan apa yang terjadi di perbatasan utara.

    Avarant melakukan perjalanan bersama selusin pasukannya. Perjalanan dari perbatasan utara ke Kekaisaran Vertruffen memakan waktu dua minggu. Itupun mereka hanya memiliki waktu istirahat yang sangat sedikit. Hubungan antara Kerajaan Rotherham dan Kekaisaran Vertruffen tidak terlalu baik, Avarant hanya bisa mengirim satu surat karena tidak diizinkan masuk kedalam kekaisaran. Maka dari itu, Avarant dan pasukannya bermalam di hutan perbatasan Vertruffen.

    Untungnya pihak kekaisaran tidak menyulitkan mereka. Surat balasan datang dalam dua hari. Mereka diminta untuk meninggalkan perbatasan dan menunggu utusan kekaisaran yang akan datang.

   Terhitung sudah empat hari sejak Avarant kembali ke perbatasan utara. Ia dan pasukannya tidak lagi menempati kamp. Namun, menempati vila keluarga Rouge yang nyaman. Jaraknya tidak terlalu jauh dari perbatasan utara.

    Malam yang diguyur hujan lebat ini adalah malam terburuk selama Avarant bertugas di perbatasan. Vila yang mereka tempati berada di dataran yang lebih tinggi. Dari sini mereka bisa melihat desa-desa dipinggir perbatasan dengan jelas. Tapi, malam ini desa yang menampung para penyusup yang sudah ditangani itu terlihat kacau. Tiba-tiba saja desa itu terlihat sangat terang. Padahal biasanya para warga tidak menyalakan banyak lampu lilin saat malam.

   Salah satu prajuritnya ia kirim untuk mengecek keadaan. Prajuritnya kembali tidak lama kemudian dengan membawa berita buruk. Prajuritnya mengabarkan kalau ia mendengar banyak sekali suara tapak kaki kuda yang mengarah ke vila. Tidak perlu waktu lama untuk Avarant dan pasukannya memakai baju besi hitam mereka. Avarant sudah siap diatas Jade, kuda hitamnya yang gagah.

ANNETTE I | Blazing Lady [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang