LAD||06

2.8K 167 11
                                    

Shan terbangun dari tidurnya pagi ini. Shan menghela nafas lega, mengingat Jaehyun sudah tidak pernah mengganggu nya lagi. Bahkan saat bertemu tatap dengannya, Jaehyun malah buang muka dan langsung bergegas pergi.

Shan beranjak dari kasur untuk membersihkan diri.

Setelah selesai mandi, Shan pergi ke bawah untuk menyapa bibi so'ra dan mebantunya memasak.

Saat hendak menuruni tangga, Shan sempat melirik kamar Jaehyun. Pintunya tertutup rapat dan seperti tidak ada orang didalam.

Shan menggendikan bahu acuh dan melanjutkan langkahnya.

"Pagi bibi So'ra" sapa Shan.

"Pagi nona Shan"

"Bibi sedang membuat apa?"

"Hanya nasi goreng kimchi dan sup untuk nona Shan" jawab Sora sambil memasak.

"Lalu Jaehyun?" Tanya Shan pelan.

"Ah tuan Jaehyun, apa nona tidak tau kalau tuan sedang pergi keluar kota beberapa hari?" Tanya Sora yang kini menatap Shan.

Jaehyun pergi keluar kota beberapa hari? Kenapa dia tidak memberi tau ku? Ah sudahlah itu tidak penting -Shan.

Shan menggeleng "tidak, aku tidak tau"

"Bibi kira nona sudah tau. Oiya sup nya hampir siap, nona tunggu di meja makan saja, biar bibi siapkan supnya di mangkuk dulu" ujar sora dan Shan mengangguk.

Dimeja makan Shan meminum susu kotak nya sambil menunggu makanan datang dengan tenang.

"Ini sup dan nasi goreng kimchi nya nona, silahkan"

"Terimakasih bibi, oiya bibi sudah makan?" Tanya Shan.

"Belum"

"Wa.. kebetulan sekali, kalau begitu bibi ikut makan bersama ku saja" seru Shan.

"T-tidak perlu nona, bibi bisa makan di dapur sendiri"

"Tidak ada penolakan! Aku mau bibi juga ikut!"

"Tapi bagaimana jika tuan Jaehyun-"

"Bibi tenang saja, tadi kan bibi bilang Jaehyun pergi keluar kota beberapa hari, jadi dia tidak akan tau" bujuk Shan meyakinkan bibi So'ra.

So'ra nampak sedikit sungkan untuk makan di meja makan bersama Shan, pasalnya Jaehyun tidak pernah membiarkan sembarang orang bisa duduk dan makan di meja makan itu. Apalagi untuk seorang pembantu seperti So'ra.

Melihat So'ra yang terdiam, Shan akhirnya bangkit dari duduknya menghampiri So'ra dan mengajaknya duduk.

"Ayo makan bi"

"Tapi nona... Bibi merasa tidak enak, bibi makan ditempat lain saja ya?"

"Tidak. Bibi harus makan bersama ku titik!"

"Tapi bibi tidak enak dilihat maid lain" ujar So'ra berharap Shan akan membiarkannya pergi.

Shan menatap para maid yang melihat kearahnya, sontak para maid menunduk.

"Kalian yang disana. Kemari" panggil Shan.

Para maid pun menghampiri Shan "i-iya nona ada apa?"

"Ayo makan bersama!" Seru Shan.

Semua membelalakkan mata, termasuk So'ra.

"Tapi kami hanya maid disini nona, kami bisa dipecat jika tuan Jaehyun tau"

"Ayolah jangan seperti itu, Jaehyun tidak akan tau. Lagi pula siapa yang akan mengadu padanya? Disni hanya ada kita, jadi tidak akan ada yang tau selain kita. Ayo makan!"

LIFE AND DEATH || JJHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang