Holla haiii, apa kabar? Semoga sehat selalu......
Selamat membaca!!!!!Author POV
Tanggerang 16.00Azka dan Manda sedang berbelanja bulanan bersama di salah satu pusat perbelanjaan di tangerang. Entah mengapa mereka selalu bersama sama dalam semua kecuali bersuami dan istri ya. Mereka memang sahabat yang tidak akan terpisahkan sedari sekolah sampai saat ini sudah memiliki suami, dan anak.
"Eh ka" panggil manda menghentikan trolinya
"Apa?" Jawab Azka santai
"Kamu tahu nggak kemaren pas Abiyu kerumahku itu?" Azka menggeleng
"Dia sama Nayla bicara tentang Bisma. Kamu tahu kan bisma pacarnya Ayla sama sama di Akpol"
"Iya" jawab azka di barengi dengan anggukan
"Kenapa?" Terusnya
"Anak ku ternyata udah putus sama bisma bisma itu, aku sih seberenya nggak yakin ka sama bisma dari tampangnya kaya Dia mempermainkan hati perempuan. Dan benar naluri seorang ibu, Kemaren Aku denger percakapan mereka ,Bisma selingkuh dari Ayla"
"Nggak habis pikir kenapa masih ada orang yang seperti itu. Untung papanya Ayla nggak tahu kalo tahu pasti di cari itu anak"
"Jadi Candra nggak tahu?" Tanya Azka, dan di jawab oleh gelengan manda
"Iya anak jaman sekarang aneh aneh Nda, kalo inget Ayla jadi inget Abiyu dulu, eh tapi Ayla fine kan nggak berlarut larut sedih?"
"Nggak ka Alhamdulillah semoga anak anak kita mendapatkan orang yang baik ya besok kalo nikah" Azka mengangguk
"Tapi definisi baik menurutmu gimana nda?" Tanya Azka penasaran
"Seperti abimanyu" Manda tersenyum mengucapkan kata kata itu sembari ia membayangkan wajah dan senyuman abiyu yang tulus. Sebenarnya manda suka dengan sifat seorang Abimanyu. Walaupun muka dan sikapnya hampir mirip dengan Yudha, Manda malah memimpikan seseorang yang bisa melindungi putrinya seperti Abimanyu. Dengan kesopan santunanya terhadap orang tua, serta nilai budaya yang tinggi menambahkan kesan Abimanyu adalah menantu idaman.
"Lah kok abiyu sih nda" protes Azka
"Iya memang benar anak mu itu sempurna ka di mata ku" Azka tersenyum. Ia menginggat bagaimana ia merawat menimang dan menggedongnya dengan tangganya senidir hingga saat ini ia sudah beranjak menjadi laki laki dewasa.
"Itu semua nggak luput dari didikanmu sama Yudha ka" tambah Manda.
"Ah tapi omong omong gitu Ayla juga perempuan manis, baik hati , periang dia juga sempurna sama dengan Abimanyu, mereka anak anak kita" ucap Azka tersenyum manis kearah manda
"Tapi nda aku jadi punya ide deh" ucap Azka di sela ia memilih barang nelanjaanya
"Apa?"
"Gimana kalau kita jodohin dia tapi diem diem aja jangan sampai ada yang tahu dari mereka berdua, candra sama mas Yudha juga jangan tahu dulu ini rahasia dan rencana kita" Manda tersenyum mendengarkan bisikan itu
"Ide yang bagus ka, jadi kita sama sama dapet menantu idaman, udah nggak usah kenal mengenal lebih jauh lagi, toh keluarg kita kurang deket gimana"
"Gimana setuju kan?" Tanya Azka
"Setuju!"
🦋🦋🦋🦋
Setelah melewati beberapa jam belanja dua sahabat itu pun pulang ke rumah masing masing untuk menaruh barang belanjaan lalu keluar lagi untuk bergosip tentang anak anak mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
ABIYU
RandomMungkin aku tak mengerti banyak tentang mu dan hidupmu. Tapi disinilah kita di pertemukan dengan jalan yang berbeda. Rasa itu tumbuh dengan seiring waktu sehingga aku ingin selalu bersamamu. Melewati suka dan duka di sisa sisa hidupku hanya bersamam...