Sebaliknya, disisi lain Itachi nampak pulang dengan sangat tenang ke kediamannya.
"Paa, maa, tadaima"
"Oh? Okaeri",balas Naruto tapi langsung berlalu pergi di depan anaknya begitu saja.
"..."
'Mama, untuk apa dia minta dibawakan seember air oleh papa?',pikir Itachi heran.
Setelahnya Itachi langsung balik ke dalam kamarnya kemudian duduk di atas bangku dan berpangku tangan di depan meja belajarnya.
"..."
'Ternyata ada juga orang yang mau berteman denganku di hari pertama, hm! Lumayan.. lalu, tadi namanya Kurama Senju'
'Senju...'
Itachi yang tiba-tiba mendapatkan ada hal yang ingin dilakukannya segera berganti pakaian dan bergegas keluar.
*****
"Papa? Papa?",panggil Itachi sembari membuka pintu kamar orang tuanya.
Semenjak beberapa hari yang lalu, sang papa memberikan hadiah sebuah kamar pribadi untuknya menyambut hari pertama sekolah.
"Itachi?",gumam Naruto segera menoleh lalu berdiri dan mencium kening Sasuke yang tengah tertidur, baru setelahnya ia berjalan keluar kamar untuk menghampiri sang anak.
"Ada apa?",tanya Naruto ketika keduanya sudah berada di ruangan lain yang lebih privasi.
"Dulu papa pernah mengenalkanku pada seseorang yang bermarga Senju"
"Benar, lalu?"
"Apakah ada yang bernama Senju Kurama di keluarga itu?"
"Hm... ada"
"Seperti apa keluarga Senju, papa?"
"Senju... Kerabat jauh kita, Uzumaki Senju Mito. Bagaimana jika kau datang langsung ke kediaman Senju? Disana ada Hashirama Senju suami bibimu"
Itachi langsung mengangguk,"kapan aku bisa ke sana papa?"
"Hm... Bagaimana dengan akhir pekan?"
"Iya",balas Itachi langsung mengiyakan.
"Paa?"
"Hn?"
"Apa mama sudah hamil? Akhir-akhir ini papa kerepotan sama permintaan mama, apa itu artinya mama ngidam?"
"...dedek bayi? Ya, hampir seminggu mamamu hamil"
"Apa akan ada perayaan?"
"Ya, besok perayaan.."
"?!"
"Lalu apa yang akan aku kenakan?"
"Bagaimana jika mengukur pakaian baru? Kau sudah tumbuh semakin dewasa sekarang"
"Hn.. memang benar, berkat didikan papa"
"Lalu bagaimana jika kau memberikan hadiah pada teman barumu di sekolah?"
"...pakaian rubah kelihatan lucu ayah, bolehkah aku memesannya?"
"Tentu, kau tahu ukurannya?"
"Kira-kira"
"Baik, jangan lupa temui mamamu nanti ya? Bujuk dia"
"Oke papa"
Setelah papanya berlalu pergi, Itachi yang kembali sendirian pun berusaha mengingat kembali sosok Kurama Senju, lekuk tubuhnya kemudian mengangguk-angguk sendiri lalu pergi keluar ruangan menuju kamarnya sendiri.
*****
"Jii-san!",ucap Kurama kesal sembari mengembungkan pipinya.
"Eh? Kenapa?",balas Hashirama kebingungan.
"Aku mendapatkan teman baru yang aneh",ucap Kurama menunjuk dirinya sendiri.
"Kyuu.. kau harus bersyukur! Jadi, siapa nama temanmu itu?"
"Ah! Jii-san..",ucap Kurama mulai merengek.
"Ada apa? Dia juga tidak seaneh itu",balas Hashirama menatap cucunya bertanya-tanya.
"Hm! Itachi"
"Hn? Apa?"
"Itachi Uchiha"
"Ha?",kaget Hashirama dengan raut wajah pucat pasi.
'Anak itu.. bukannya dia sudah lama meninggal? Aku sendiri sudah lama tak melihatnya sejak terakhir kali berkunjung ke kediaman Uchiha',pikir Hashirama heran.
"Kau yakin namanya Itachi Uchiha?",tanya Hashirama tak percaya.
"Ya..",balas Kurama malas, ia sendiri sudah pupus harapan sejak sang kakek tidak membelanya sama sekali.
'Itachi Uchiha, dia masih hidup? Aku harus menyelidiki ada apa ini',pikir Hashirama langsung memasang raut wajah serius kemudian menatap cucunya, ia hendak bertanya lagi.
"Seperti apa dia?"
"...Bukannya sudah kukatakan pada Jii-san", komentar Kurama menatap sang kakek acuh.
"Makanya jelaskan pada Jii-san lebih rinci"
"Hn... Dia itu",gumam Kurama mulai mengingat kembali tentang sosok Itachi yang ada dalam ingatannya, Hashirama pun meneguk ludah kasar menunggu jawaban sang cucu.
"Aneh!"
"...?!",Hashirama yang mendengar jawaban terakhir dari cucunya langsung memandang Kurama kesal kemudian hanya bisa menghela nafas pasrah.
'Hahh... Tidak ada harapan bertanya padanya',pikir Hashirama frustasi.
Senin, 14 Juni 2021
4:54
KAMU SEDANG MEMBACA
My Omega 1 [SELESAI] My Baby Big 2 [COMPLETED]
FantasyPERINGATAN KERAS! INI ADALAH CERITA FIKTIF, BAGI YANG JIJIK MINGGIR JANGAN MAMPIR ATAU KAU AKAN MENYESAL! PROLOG "Hiks, kenapa ini terjadi? Apa salahku",isak pilu bocah raven. "Apa yang terjadi?",tanya seorang pemuda pirang. "Aku diusir, hiks",balas...