23. one step forward

993 115 113
                                    

"do you miss the rogue
who coaxed you into paradise
and leave you there?"
[coney island, taylor swift ft. the national]

[]

Dunia hiburan Korea Selatan kembali digemparkan dengan tersebarnya artikel yang mengejutkan di situs anonim. Siapa yang tidak akan terkejut, setelah hampir satu minggu menghilang setelah kabar penculikan, foto-foto Bae Suzy yang diberitakan sedang berlibur di Malibu kini sudah di-share sekitar puluhan ribu kali semenjak diunggah tiga jam yang lalu.

Park Hwan-joon, sang manager, masih bergerak mondar-mandir dengan gusar sambil mencoba menghubungi semua orang yang Ia perkirakan dapat membantu meredakan kabar ini. Pria itu mengumpat kesal sembari menghentakkan kaki kanannya ke lantai.

"Aishh, apakah begitu sulit untuk menjawab panggilanku? Berandal itu!" Hwan-joon mengumpat kembali seraya menatap nomor telepon milik Nam Joo-hyuk yang juga sudah berkali-kali Ia hubungi.

"Oppa! Ada berita terbaru dari bandara! Suzy sudah tiba di Korea, lihatlah!" Yoon-ah yang tiba-tiba memasuki ruangan dengan iPad di tangannya itu berseru dengan nada yang tidak kalah cemas.

Hwan-joon sontak menolehkan kepalanya dan bergerak cepat mendekati Yoon-ah. Ia merebut iPad di tangan Yoon-ah dan kembali terbelalak melihat berita yang baru beberapa menit diunggah. Ia dapat melihat dengan jelas Suzy sedang berjalan keluar dari bandara dengan dua orang pria berjas hitam di sampingnya. Mereka terlihat seperti bodyguard yang ditugaskan untuk Suzy.

"Bagaimana kita bisa sampai tidak mengetahui kabar bahwa Ia akan pulang hari ini? Apakah dia tidak mengatakan sesuatu?" tanya Hwan-joon.

Yoon-ah menggelengkan kepalanya.

"Sebetulnya Suzy memberitahuku." Sebuah suara dari belakang Yoon-ah membuat mereka mengalihkan pandangan dari layar iPad ke arah suara tersebut.

Mrs. Bae terlihat sedang berdiri di ambang pintu ruangan rapat. Raut wajahnya tidak dapat diekspresikan, sepertinya Ia juga bingung akan situasi ini.

"Eomoni, mengapa tidak memberitahu kami?" tanya Hwan-joon.

"Mianhae, Suzy sendiri yang berkata bahwa Ia tidak mau banyak orang yang tahu tentang ini. Katanya, Joo-hyuk sudah mengurus semuanya," jawab Mrs. Bae sembari melangkah masuk dan duduk di salah satu kursi.

Hwan-joon mengembuskan napas kasar. "Ya sudah, tidak apa-apa. Tapi, masalahnya, sekarang hampir seluruh netizen mengetahui tentang ini."

"Geundae, di mana Joo-hyuk-ssi sekarang? Ia tidak terlihat di foto-foto ini." Yoon-ah yang masih fokus dengan iPad-nya itu berkata.

Hwan-joon menyetujui ucapannya. Benar juga, seharusnya Joo-hyuk bisa menjawab panggilannya jika mereka sudah mendarat di Korea Selatan. Ke mana pria itu pergi?

"Baiklah, kita ke apartemen sekarang sebelum terlalu banyak media yang berkumpul di sana. Suzy pasti akan pulang ke apartemen," ucap Hwan-joon, disetujui yang lain. Mereka akhirnya bergegas menuju apartemen Suzy untuk menyambut wanita itu.

Bukan hanya keluarga dan pihak management saja yang dibuat kalang kabut dengan artikel dan berita yang beredar sekarang. Ada Park Bo-gum, yang meskipun sedang melakukan pekerjaan, tetap tidak bisa menyingkirkan pikiran yang mengganggunya itu.

Ia sedang dirias ketika wardrobe team yang mengurus penampilannya membicarakan tentang kabar itu. Mereka membicarakan tentang Suzy dan seorang pria yang terlihat sedang berlibur bersama di pantai Malibu. Bo-gum mencoba untuk tetap tenang dan tidak terlihat terganggu dengan percakapan mereka. Namun, setelah menyadari tatapan tajam dari Bo-gum, mereka akhirnya sadar bahwa mereka sedang membicarakan Bae Suzy di dekat Bo-gum yang notabene-nya dikenal sebagai mantan kekasih wanita itu.

Trapped in FameTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang