Luna sudah keluar dari kamarnya dan diluar kamarnya"ada tante kinara dan michel yang menantapnya penuh benci"
Tante"sahut luna"lalu mencium tangan tante kinara".
Kamu mau kemana"?????kok bawa celengan kamu segala"????sahutnya dengan sendu".
Aku mau cariin kakek darmo kontrakan tante"sahut luna dengan sendu".
Kamu jadi anak jangan gampang dibohongin sama dia"dia itu hanya memanfaatkan kamu luna"sahut kinara".
Nggak kok tante"kakek darmo itu orangnya baik"dan aku mau bantu kakek darmo"sahut luna lalu pergi".
Tuh anak yah mama yah"keras kepala"sahut michel".
Apa yang dikasih kakek darmo itu pada luna"sehingga anak itu baik sekali pada dia"sahutnya dengan sendu".
••••••
Kek"ini celengan luna kek"kita cariin kakek rumah disini dan jangan pulang lagi kekampung kakek"sahut luna dengan santai".
Tapi nak"ini pasti celengan buat SMP kamu kakek..
Udah kakek"aku masih ada tabungan kok kakek"kakek jangan cemas"sahut luna dengan santai".
Ayuk kek"sahut luna dengan sendu".
Iya nak"sahut kakek darmo dengan sendu".
Mereka udah keliling buat cariin kakek darmo kontrakan dan akhirnya mereka udah dapatin rumah kontrakan buat kakek darmo".
Kakek gayaknya ini yang cocok buat kakek"sahut luna dengan girang".
Iya nak".
Buk"kami mau menyewa satu kontrakan disini"sahut luna".
Berapa"????sahut luna".
200.000 sahut buk kontrakan".
Ini buk uangnya"sahut luna".
Makasih"sahutnya dengan senyum".
Sama"buk sahut luna".
Nak kan sisanya 300.000 sekarang kamu beli seragam sekolah kamu dan sepatu dan keperluan sekolah kamu nak"sahut kakek darmo".
Iya kek"sahut luna".
Semoga kakek betah disini"sahut luna dengan senyum".
Nak"kakek akan bentah tinggal disini karna disini adalah rumah pilihan kamu nak"sahut kakek darmo".
Kek"sahut loli memeluk kakek dengan erat".
Kakek jangan pernah tinggalin loli yah kek"hanya kakek yang peduli sama kami kek".
Insyaallah cu"luna jino loli"kakek janji nggak akan tinggalin kelian".
Udah sana"kelian pulang"sahut kakek darmo"entar tante kinara marah lagi kalau kelian itu pulangnya lama".
Baik kek"sahut luna dan adek"nya serentak".
•••••••
Pak yunus"untuk apa kesini"????sahut kinara".
Saya kesini buat..
Assalamualaikum"sahut luna dan adek"nya".
Luna"bapak mau bicara sama kamu".
Iya pak"sahut luna.
Kak"aku sama jino kesana dulu kakak".
Baik dek"sahut luna".
Emangnya ada apa yah pak memanggil saya"sahut luna dengan sendu".
Luna"saya adalah ahli waris ayah kamu"pak jaka"sebelum iya meninggal"dia menintipkan rumah ini kepada kamu luna dia wariskan rumah ini untuk kamu dan perusahaannya dia wariskan buat kakek darmo".
KAMU SEDANG MEMBACA
ANAK SMP
Short Storyapa jadinnya kalau kamu masih smp dan harus menangung dan jadi tulang pungung keluarga dan merawat adek"yang kecil dan seorang kakek???? cerita ini menceritakan seorang gadis smp yang berjuang mencari nafkah"karna orangtuanya meninggal disebuah kece...