#39

98 12 1
                                    

"ketika kamu jatuh cinta,jangan hanya berfikir untuk mendapatkan nya saja,tapi pikirkan juga bagaimana cara menjauhkan nya dari dosa"

~🌸🌸🌸~



SELAMAT MEMBACA 📖

"kenapa masih bengong di sini nayla?"ucap seseorang yang berada di belakang nayla.

Nayla tersentak kaget dan langsung membalikkan badan nya,matanya membola melihat siapa di depan nya.

"e-eh itu kak-"gugup nayla,dan bingung harus menjawab apa.

"kenapa nayla?"tanya ahmad sekali lagi,dia bingung melihat sikap adik kelas nya ini.

"gak ada kenapa kenapa kak,"jawab nayla cepat.

"mau kajian di musholla kan?"

"iya kak,"jawab nayla yang masih menunduk.

"bareng aja kalau gitu!"tawar ahmad.

Nayla menggeleng"tidak usah kak,mendingan kakak duluan aja nanti aku di belakang nya,"jelas nayla.

Mana mungkin nayla mau dengan tawaran ahmad,yang ada jatuhnya nanti malah fitnah kalau orang orang liat.

"astagfirullah..maaf saya khilaf,"ucap ahmad mengusap muka nya.

"yasudah kamu jalan duluan biar saya di belakang,"

Nayla menggeleng lagi untuk kedua kalinya,hal itu membuat ahmad semakin bingung.

"kakak lupa?sebaik nya perempuan berjalan di belakang laki laki bukan di depan laki laki,"jelas nayla,menatap ke arah lain.

"astagfirullah..saya lupa,saya jalan duluan kalau gitu,"jawab ahmad dan langsung mengambil langkah di depan.

Ahmad merutuki diri nya sendiri,bisa bisa nya dia kehilangan fokus saat berbicara kepada nayla,dalam hati nya ia terus beristigfar memohon ampun.

Suasana musholla kali ini sangat ramai tidak seperti hari hari biasanya,mungkin kehadiran moswanted sekolah yang membuat siswa lain juga ikut serta di dalam nya.

Acara kajian belum di mulai,karna masih menunggu seseorang yang belum datang.

"assalamualaikum,"ucap ahmad memasuki musholla.

"Waalaikumusalam,"kompak semua orang yang sudah berada di dalam musholla.

Tidak lama setelah ahmad masuk,nayla pun juga masuk,membuat seluruh pasang mata menatap nya dan nayla hanya menunduk malu karena dia datang tidak seperti biasanya yang selalu ontime.

"maaf ustadz sudah menunggu saya lama,langsung mulai saja kajian nya,"ucap ahmad pada ustadz umar yang akan mengisi kajian.

Nayla langsung mengambil duduk di samping sahabatnya icha.

"habis ngapain lo sama kak ahmad?lama banget,"bisik icha di telinga nayla.

"aku gak ngapa ngapain,udah yuk fokus,"jawab nayla.

Kajian hari ini membahas tentang cinta dalam diam,tentang cinta yang di ridhoi Allah,tentang cinta yang di perbolehkan oleh agama.

"jadi,cinta dalam diam adalah ketika kamu jatuh cinta pada seseorang,namun kamu belum memiliki keberanian untuk mengajak nya menuju ikatan yang halal,kamu belum berani mengkhitbahnya dan mengajaknya untuk menikah,mungkin bisa saja karena kamu merasa tidak setara dengan si dia,si dia memiliki segalanya dan kamu merasa bukan siapa-siapa.maka,satu satu nya jalan adalah dengan mencintai dalam,diam-diam mendoakan nya,diam-diam menyebut nama nya di sepertiga malam,hingga takdir Allah lah yang menyatukan kalian dalam majlis akad,"jelas ustadz umar panjang lebar.

RANGGA-LA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang