27 || Ophiuchus - Asclepios

13.4K 1.8K 307
                                    

3 kali puasa, 3 kali lebaran Abang nggak update-update lapak udah bulukan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

3 kali puasa, 3 kali lebaran Abang nggak update-update lapak udah bulukan...

Sebelum baca, mari ucapkan hamdallah.
Karena kepanjangan, naskah dibagi menjadi 2 bagian, ya. Kalau vote dan komennya oke, bakal dipublish dalam waktu dekat

••••

Menjabat sebagai istri dari Janu Averroes Mahawira selama satu tahun harusnya membuat ia sadar bahwa sang suami tidak patut diberi kepercayaan untuk memilih lokasi destinasi wisata.

Terbukti dari pemilihan mansion Eros saat di Tokyo yang cenderung dihuni oleh pasangan lanjut usia, atau lokasi rumah mereka yang berada di pinggiran kota, serta bulan madu di bagian paling utara Bumi dengan populasi salmon enam kali lipat lebih banyak dari manusia.

Firasatnya terbukti benar ketika bukan menuju lobi keluar, mereka justru memutari ruang tunggu menuju keberangkatan domestik. Lokasi mana lagi yang terbaik di Spanyol selain Barcelona dan Madrid?

"Tempatnya bagus kok, kamu enggak akan kecewa, Cha," yakin suaminya sambil mendorong troli berisi koper dan tas mereka mengantre check in.

"Kita enggak mungkin ke Ibiza, kan?" tuduh Ursa mengingat Ibiza menjadi tempat terkenal para artis Hollywood menghabiskan waktu di Spanyol selain di Como, Italia.

"Loh, kenapa nggak mungkin?"

"Ibiza kan khusus night life pinggir pantai, Bali rasa LA ala Spanyol, sementara kamu kan ..." Ursa melirik suaminya yang mengenakan celana jins hitam, kaus lengan panjang digulung hingga siku berwarna hitam, serta topi bisbol kelabu, "umur muda, jiwa pensiunan."

Eros tergelak membenarkan, "Kita ke Menorca, tetangganya Mellorca dan Ibiza, aku enggak mau liburanku pusing liatin banyak orang, tempatnya cantik dan tetep bisa seneng-seneng," ucapnya masih tersenyum sebelum menyerahkan tiket milik Ursa dan melewati pintu pemeriksaan tanpa hambatan. "Lagi pula, ada vila gratisan, jadi tambah enak."

Satu lagi yang membuatnya heran mengapa bisa berjodoh dengan Eros adalah ini. Meskipun tabungannya melimpah dan uang cadangan cukup untuk hidup sepuluh tahun ke depan, Eros tetap memilih yang gratisan, padahal Ursa takkan ragu menggelontorkan uang jika memang diperlukan.

Di mata umum, Eros lebih cocok untuk peran istri dan Ursa adalah suami.

Pesawat mereka mendarat di pulau terbesar kedua di Kepulauan Balears namun menjadi pilihan ketiga sebagai destinasi wisata turis mancanegara. Sebagian penduduknya masih menggunakan bahasa Katalan sebagai basaha sehari-hari, bahasa Spanyol saja sudah sulit bagia Ursa dan Eros, apa kabar dengan Katalan?

Yang tidak masuk ekspektasi Ursa adalah jumlah orang di bandara. Ia bisa menghitung turis yang turun, bahkan jumlah penjemput di lobi keluar benar-benar bisa dihitung jari. Luar biasa.

CANIS [END] √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang