01

9.6K 679 50
                                    

══════ ∘◦❁◦∘ ══════

29 Desember 1980.

Suara tangisan bayi terdengar dipenjuru ruangan itu. Seorang pria berjalan mendekati ranjang wanita yang baru saja melahirkan itu, mendekati seorang healer yang sedang membersihkan bayi yang baru saja lahir tersebut.

Dirasa sudah bersih, healer tersebut kemudian memberikan bayi tersebut kepada seorang pria yang berperan sebagai ayah dari bayi tersebut. Dengan hati-hati dan badan yang sedikit bergetar karena takut, healer tersebut menyerahkan bayi itu kepada ayahnya.

Pria tersebut mengambil bayinya dengan hati-hati menyunggingkan senyumannya, mengelus kepala bayi tersebut yang sedang memejamkan matanya.

"Mattheo Riddle."

"Hari ini adalah hari besar, mari kita merayakan kelahiran putraku dengan kebahagiaan." Ucapnya dihadapan para pengikutnya masih menggendong putranya itu.

Tom Marvolo Riddle, adalah ayah dari bayi laki-laki yang baru saja terlahir kedunia dari rahim ibunya, Bellatrix Lestrange.

Para pengikutnya pun riuh bertepuk tangan tetapi tetap dalam mode waspada, takut apabila Tom tiba-tiba menyerang mereka karena membuat kesalahan kecil. Bagi mereka tidak akan pernah ada kata 'kebahagiaan' apalagi sebuah perayaan, karena selama mereka menjadi pengikut seorang Tom Riddle atau yang mereka sebut sebagai Lord Voldemort dua kata tersebut adalah hal yang sangat mustahil mereka dapatkan.

Tom masuk kembali kedalam kamarnya untuk memberikan Mattheo kepada Bellatrix untuk diberikan asi.

Kebahagiaan satu orang belum tentu kebahagiaan semua orang, karena ada bahagia maka akan selalu ada kesedihan.

Rodolphus Lestrange, adalah suami sah dari Bellatrix. Ia harus rela menahan amarah bahkan kebenciannya kepada Bellatrix. Mereka berdua menikah sudah cukup lama, sudah berkali-kali juga Rodolphus menginginkan seorang anak dari Bellatrix, namun Bellatrix selalu menolak dan memilih untuk memiliki anak bersama sang tuan.

Pernikahan mereka berdua bukanlah pernikahan yang didasari oleh cinta, mereka berdua menikah karena ingin meneruskan keturunan pureblood. Mereka berdua setuju, karena keduanya juga sangat menjunjung tinggi kemurnian darah. Jadi tidak ada alasan keduanya untuk menolak.

Pernikahan yang awalnya tanpa cinta, semakin lama membuat Rodolphus mulai merasakan getaran rasa cinta kepada seorang Bellatrix Lestrange neè Black. Namun ia harus memakan pahitnya penolakan dari wanita yng ia cintai itu, karena Bellatrix lebih memilih tuan mereka.

Kesetiaan Bellatrix pada Tom sangatlah tulus. Ia rela melakukan apapun untuk membuat sang tuan senang, bahkan salah satunya adalah memberikan sang tuan keturunan. Saat sang tuan meminta hal tersebut, tanpa pikir panjang Bellatrix menyetujui permintaan sang tuan, bahkan ia tidak memikirkan perasaan suaminya yang saat itu sangat terkejut.

Rodolphus tentu saja tidak setuju, suami mana yang siap memberikan istrinya kepada orang lain meskipun pria itu adalah Tuan mereka. Namun karena kekuasaan dan kekuatan Rodolphus akhirnya menyerah dan memberikan Bellatrix kepada sang Tuan untuk memenuhi permintaan sang Tuan.

Setelah kelahiran putra tunggalnya, Tom benar-benar memberikan kebebasan kepada pra pengikutnya. Kebebasan bersyarat tepatnya. Bagi mereka yang melanggar maka harus siap untuk kehilangan nyawa.

Tom Riddle tetaplah Tom riddle. Hanya mementingkan kebahagiaannya sendiri tanpa perduli dengan orang disekitarnya.

Δ®

Hari-hari berlalu tidak terasa Mattheo kini sudah berusia beberapa bulan, ia tumbuh menjadi seorang anak laki-laki yang tampan, wajahnya semakin terlihat seperti ayahnya. Walau belum terlihat dengan jelas, namun yang pasti ayahnya mewariskan banyak hal pada tubuh Mattheo daripada ibunya sendiri. Hanya bagian mata dan bibir Mattheo yang menyerupai ibunya.

Tom mendapatkan kabar dari salah satu pengikutnya bahwa ada seseorang yang menolak untuk menjadi pengikutnya walau sudah memakai berbagai cara orang tersebut tetap menolak untuk menjadi bagaian dari pengikut Riddle.

Terpaksa malam ini ia harus turun tangan untuk memaksa manusia yang berani-beraninya menolak perintahnya itu.

Keluarga Potter. Tom Riddle datang bersama para pengikutnya untuk memaksa keluarga Potter itu untuk menjadi bagian dari kelompoknya itu. Namun, pendirian seorang Potter itu tetap kuat. Ia menolak mentah-mentah perintah dari seorang penyihir gelap itu hingga Tom memutuskan untuk mengakhiri nyawa keluarga Potter itu dengan mantra hitam.

Killing curse.

Namun sialnya, Tom malah terkena mantranya sendiri. Mantra yang akan ia berikan kepada bayi laki-laki itu mengenai dirinya dan membuatnya hancur.

Tepat saat itu juga menjadi kekalahan Tom Riddle, para pengikutnya menjadi tawanan Azkaban.

Kalahnya Tom, membuat Bellatrix harus memutar otak. Ia memiliki tanggung jawabnya yaitu mengurus putranya. Dengan kalahnya Tom membuat Bellatrix yakin bahwa dirinya juga akan mendekam di Azkaban, hal itu membuatnya menghampiri keluarga Malfoy.

Disana ada adiknya, Narcissa Malfoy neè Black yang suaminya juga menjadi bagian dari pengikut Tom. Lucius Malfoy. Hal itu menguntungkan bagi Bellatrix, ia memaksa adik dan adik iparnya itu untuk mengurus putranya.

Mau tidak mau Lucius dan Narcissa mematuhi perintah dari kakaknya itu. Dan disaat itu juga, Narcissa dan Lucius juga memiliki seorang putra bernama Draco Lucius Malfoy. Setidaknya hal itu membuat Draco tidak sendirian dan memiliki seorang teman.

Lucius dan Narcissa membesarkan Draco dan Mattheo dengan penuh kasih sayang. Mereka tidak membagi kasih sayang mereka diantara kedua bocah laki-laki itu.

Draco dan Mattheo juga tumbuh menjadi saudara yang saling menyayangi. Walau terkadang Mattheo sangat iri kepada Draco karena memiliki orang tua dan dirinya tidak. Mattheo tahu tentang kebenaran dirinya.

Ia hanya harus lebih bersabar. Lagipula kasih sayang yang diberikan oleh Lucius dan Narcissa sudah mampu membuatnya merasa cukup.



















A/N

Matteho kan bukan karakternya J.K Rowling, jadi sebisa mungkin aku mau nulis tentang kehidupannya Matteho tentu dengan imajinasi aku sendiri.

Cerita ini ga hanya berfokus sama karakter utama yang perempuan, cerita ini imbang. Ada sisi Mattheonya ada juga sisi si OC nya.

Hope u like it guys

PROPINQUITY || Mattheo Riddle [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang