Bagian || 34☔

10.5K 841 54
                                    

Di pagi hari yang sangat cerah nan indah ini, nampak semua orang sibuk dengan acara resepsi pernikahan Gus Zain dan Sarah.

Terlihat sang kedua mempelai sangat bahagia, sekian lama pernikahan mereka di sembunyikan akhirnya di umumkan.

Saat semua orang sibuk dengan tugas nya masing masing. Kedua adik kakak yang satu ini membuat kegaduhan di keluarga Ndalem.

"Bohong! Bang Ahkam pasti bohong kan?" Tegas Ning Syifa kepada Gus Ahkam.

"Ya Allah Dek, beneran Abng ga ngumpetin baju kamu. Lagian buat apa ngumpetin baju kmu. Kaya ga ada kerjaan aja" Ucap Gus Ahkam santai.

"Terusss, kalo Abng ga ngambil, kenapa baju Syifa ga ada, kan tadi Syifa taruh di sofa. Klo bukan abng yang ngambil siapa lagi? Kan dari tadi yang ada di kamar Syifa itu Abang!"
Ucap Ning Syifa mulai kesal karena baju yang akan di pakai di acara resepsi tidak ada.

"Lahh, mana Abng tau. Dah ya Abng laper mau makan" Gus Ahkam pun keluar dari kamar Ning Syifa menuju dapur. Ning Syifa yang melihat Gus Ahkam keluar pun langsung menyusul nya dan terus menanyakan di mana Gus Ahkam menyembunyikan bajunya.

"Abang!!! Ayoo balikin baju Syifaa, Syifa mau pakai"

"Gtau"

Karena kesal ia tidak kunjung mendapatkan jawaban di mana baju nya di sembunyikan Ning Syifa pun berteriak Malingg. Alhasil teriakan nya itu mengundang banyak orang ke dapur dan bertanya tanya Dimana maling nya.

"Astagfirullah Nduk, dmna maling nya?" Tanya Umi

"Itu Umi maling nya lagi makan" Ucap Ning Syifa sambil menunjuk ke arah Gus Ahkam.

Gus Ahkam yang sedang makan pun tersedak karena dirinya di tuduh maling oleh adik nya sendiri.

Uhukk uhukk

"Hehh markonah! Enak aja Abng kmu yang paling ganteng ini di bilng maling. Emang ada? Maling di rumah sendiri?" Ucap Gus Ahkam sambil berjalan ke arah Ning Syifa dengan membawa teh hangat di tangan nya.

"Aduh Nduk, ko Abng nya di kata maling?" Tanya Umi.

"Bang Ahkam ngambil baju Syifa Umi. Baju nya mau Syifa pake buat acara hari ini" Adu Ning Syifa kepada Umi.

"Bohong Umi, Ahkam ga ngambil baju Syifa. Ahkam ga tau apa apa"

"Bener Kam kmu ga ngambil baju adik kmu?" Tanya Umi yang di balas dua jari oleh Gus Ahkam.

"Maaf Ning, baju Ning kan ada sama saya. Tadi pagi kan Ning nyuru saya untuk setrika baju nya, tdi barusan saya sudah taruh lagi di kamar Ning Syifa" Ucap salah satu Abdi Ndalem.

Ning Syifa pun terdiam sebentar dan mengingat kejadian tdi pagi, karena merasa malu telah menuduh sang Kakak. Ning Syifa pun berlalu pergi dari dapur untuk ke kamar.

Gus Ahkam yang Melihat Ning Syifa pergi pun langsung melanjutkan kembali makannnya. Sedangkan yang lain kembali pada tugas masing masing.

Flash Back👈

"Mbak, tolong setrika in baju Syifa yah. Soal nya mau di pake sekarang" Titah Ning Syifa kepada salah satu abdi Ndalem.

"Oh iya Ning, yasudah saya mau Setrika baju nya dulu"

Sambil menunggu baju nya di setrika, Ning Syifa pergi ke meja rias dan mulai me make up dri nya. Saat asyik make up tiba tiba Gus Ahkam masuk ke kamar nya dan dduk di sofa sambil menonton Tv.

Ning Syifa tidak menghiraukan kehadiran Gus Ahkam, ia tengah asyik make up. Sampai ia tak sadar sudah hampir 30 menit ia makeup.

Karena ia sudah selesai makeup, ia berniat ingin mengganti baju. Saat ingin mengganti baju, baju yang ia maksud tidak ada. Alhasil ia menuduh Gus Ahkam yang mengambil nya.

FlashBack Off👉

***

Hari semakin siang, acara resepsi pernikahan Gus Zain dan Ning Sarah berjalan dengan lancar. Kedua mempelai terlihat sangat sibuk melayani tamu yang berdatangan.

Ning Sarah terlihat sangat cantik menggunakan baju pengantin versi islami. Di tambah Gus Zain yang sangat tampan mengenakan jubah dengan peci dan surban di kepala nya. Yang membuat kedua mempelai ini terlihat sangat serasi.

Lantunan sholawat yang di bawakan hadrah As-shofa sangat menggema dan menyentuh hatii siapa pun yang mendengarkan nya.
Di tambah kehadiran Gus Ahkam, membuat keluarga Ndalem semakin bahagia. Karena di saat acara seperti ini mereka bisa berkumpul bersama sama.

Acara resepsi Gus Zain dan Ning Sarah berjalan dengan lancar hingga akhir acara. Dan banyak sekali tamu undangan yang terus berdatangan mengucapkan selamat kepada mereka berdua. Tampak sangat jelas kebahagian pada kedua mempelai ini.

***

Jangan lupa Vote...

Ana Uhibbuka Fillah Gus💚 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang