“Ya Allah, udah-udah kalian ini ribut mulu, bisa gak sih seharii aja jngn ribut” Jelas Umi Aisyah.
“Hehe Umi, kaya gk tau mereka berdua aja” Timpal Sarah.
“Yaudah semuanya udah siap kan? Klo udh kita berangkat sekarang supaya lebih cepat sampai” Tanya Gus Zain.
“Eh tunggu dulu Mas, Lia sama Nissa katanya mau ikut, paling bentar lagi dateng”
“Mbak Lia sama Mbak Nissa ikut juga?” Tanya Ning Syifa.
“Iya dek, udah di izinin kok sama Umi Abi, iya kan Umi?”
“Iya Nduk, gpp kan mereka ikut, biar rame kita liburan nya”
“Iya gpp Umi, malahan Syifa seneng kalo mereka ikut, Syifa jadi ada temennya kan sekarang Mbak Sarah nya sama Gus Zain mulu” Ucap Ning Syifa.
“Hehe maklum lah, Mbak kan punya tanggung jawab”
“Assallamu'allaikum” Salam Lia dan Nissa dari luar.
“Wa'allaikumussalam masuk aja” Ucap Umi Aisyah.
“Eh Lia, Nissa, gmna kalian udah siap?”
“Iya udah, beneran gkpp kita ikut?” Tanya Lia yang merasa tidak enak ikut liburan di tengah tengah keluarga Ndalem.
“Iya gkpp Nduk, yaudah Lek kita berangkat” Titah Umi Aisyah pada Gus Zain.
“Iya Mii, Syifa kamu Lia sama Nissa di mobil Mas ya, biar Ahkam yang di mobil Abi” Ucap Gus Zain kemudian berlalu keluar untuk menyiapkan mobil.
“Ayo bantu Umi bawa barang barangnya ke mobil Abi” Seru Umi Aisyah.
***
Keluarga Ndalem memulai perjalanan menuju Bogor menggunakan mobil pribadi. Mungkin membutuhkan waktu yang sangat lama untuk sampai ke Bogor.Di sepanjang perjalanan Ning Syifa, Lia, Nissa, dan Sarah sangat asyik ngobrol santai, sedangakan Gus Zain sibuk dengan setir mobil nya.
Beberapa Jam telah berlalu, kini kendaraan roda empat milik Gus Zain dan Kyai Sallim sudah sampai di Aula pesantren Darul Taqwa yang artinya mereka sudah sampai di Bogor dengan selamat.
Mereka tiba di bogor selepas sholat subuh dan di sambut oleh para santri putra dan santri putri DarTaq.“Assallamu'allaikum Broo” Salam Kyai Sallim pada Kyai Husein.
“Wa'allaikumussalam, MaasyaAllah akhirnya sampai juga Nte gmna sehat broo?” Tanya Kyai Husein.
“Allahamdulillah sehat, Anjeun kumaha damang?”
“Allhamdulillah damang, ayo masuk kita ngobrol di dalem, biar barang barangnya di bawa sama Akang Ndalem” Ucap Kyai Husein.
Kini keluarga Kyai Husein dan Kyai Sallim tengah berada di ruang tamu, di sana ada Umi Farida dan Gus Faiz juga, yang membuat suasana ruang tamu menjadi ramai.
“Aisyah, Ning Syifa gimana kabar nya?”
“Allhamdulillah da, saya sama Syifa baik kabarnya” Jelas Umi Aisyah.
“Oh iya di minum dulu teh sama kopinya, itu makannanya juga di makan”
“Ini siapa broo?” Tanya Kyai Husein ketika melihat keberadaan Gus Ahkam.
“Oh ini putra kedua saya, sampean lupa to?” Jawab Kyai Sallim.
“Owalah, lama gak lihat soalnya jadi lupa”
“Dia mondok di Yaman, kemarin sebelum resepsi nikahan nya Zain, dia baru pulang setelah 6 tahun mondok di sana”
“Terus ini 2 orang lagi siapa?” Tanya Kyai Husein.
“Kenalin Ini Lia sama Nissa Bi, temen sekamarnya Sarah waktu masih mondok” Ucap Sarah, Lia dan Nissa pun tersenyum ke aras Kyai Husein.
“Yasudah, kalian istirahat saja dulu pasti capek kan, istirahatnya di kamar yang udah di siapin masing masing, di antar sama Mbak Dinda” Titah Kyai Husein.
“Mari, ikut saya” Ucap Mbak Dinda abdi Ndalem DarTaq.
Keluarga Kyai Sallim pun beristirahat untuk menghilangkan rasa capek karena perjalanan jauh.
Setelah mereka beristirahat mereka di ajak sarapan bersama oleh Kyai Husein.***
.
.
.Blm bisa update bnyk
Maafin ya segini dlu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ana Uhibbuka Fillah Gus💚
Ficción General⚠PERHATIAN AWAS BAPER⚠ 🌻Assallamuallaikum Warahmatullahi wabarakatuh🌻 Ahlan wa sahlan semua syukron sudah mau mampir Ini cerita pertama aku Janganlupa Vote dan commen. Agar author lebih semangat nulisnya:) Dan buat kalian yang udah vote makasii ya...