25. LAMARAN

1K 168 73
                                    

VOTE+KOMENT

🎶ROSSA Ft AFGAN|| KAMU YANG KUTUNGGU🎶

Baca pelan-pelan biar feelnya dapet


Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, dirga datang kerumah nadhira untuk melamar gadis itu menjadi istrinya, tentu saja dirga gugup bukan main, apalagi sekarang 3 laki-laki yang menjadi pawang sang pujaan hati menatapnya penuh permusuhan, yang paling kentara adalah alta yang menatap dirga julid seakan dirga adalah manusia paling berdosa.

Papanya dari tadi berbincang-bincang seputar bisnis dengan ustadz dzaki, sedangkan dirga menetralkan rasa gugup dalam dirinya, demi allah dirga sangat gugup sekarang.

"Jadi kedatangan kamu kesini buat apa dirga?" tanya ustadz dzaki yang telah usai berbincang dengan wijaya. dirga meneguk salivanya lalu menarik nafas dalam-dalam "S-saya"

"Bismillahi rahmannir rahim, saya datang kesini bersama ayah saya, ingin menyampaikan niat baik untuk melamar putri ayah" balas dirga agak kaku namun lancar.

"Urusan begini sih saya gak bisa nolak atau ngelarang, semuanya terserah nadhira saja, jika dia memang mau ya saya bisa apa? jadi nadhira apa kamu mau menerima lamaran dirga?" tanya ustadz dzaki kepada nadhira yang diam dari tadi seraya menunduk, gadis itu mengangkat kepalanya "Bismillah, atas restu dan izin allah serta restu dari ayah dan abang-abangku, aku menerima kamu sebagai suamiku, dengan izin allah swt aku menerima lamaran kamu dirga" balas nadhira, dia juga sedikit gugup sekarang, namun dengan keberanian yang ia kumpulkan sedari tadi akhirnya dia berhasil mengucapkan beberapa kata penuh makna itu.

Dirga tersenyum sumringah tak bisa dipungkiri bahwa ia sangat bahagia, kedua keluarga itu berbincang-bincang serta membahas rencana kedepannya, pada akhirnya nadhira dan dirga akan tunangan terlebih dahulu, karna keduanya harus menyelesaikan kuliah setidaknya 4 tahun kedepan, dirga dan nadhira siap dan menerima keputusan orang tua mereka masing-masing, lagi pula dirga masih menunggu sang mama lebih pulih.

Memang kayla sudah sadar dari koma 5 tahunnya, namun kondisinya saat ini tidak bisa dibilang baik baik saja, harus menjalani terapi setiap hari agar kayla terbiasa berjalan dan beraktivitas terlebih dahulu.

(灬♥ω♥灬)


Dzaki masuk ke kamar nadhira setelah nadhira membukakan pintu untuknya, sang ayah tersenyum sambil mengelus rambut putrinya, tak terasa anaknya telah dewasa sekarang, ustadz dzaki bangga karna telah mampu mendidik nadhira hingga sebesar ini, ia ingat betul saat nadhira dan alta masih bayi, nadhira lah yang paling sering menangis diantara keduanya.

Mata pria paruh baya itu menatap seluruh isi kamar sang putri, melihat poster-poster yang tertempel rapih di dinding, namun ada satu poster yang membuat ustadz dzaki terkejut bukan main.

"Gongyoo?" tanyanya menatap sang putri, nadhira salah tingkah gadis itu meringgis seraya mengaruk keningnya yang tak gatal "Maaf yah soalnya hobby bunda nurun ke nadhira" ustadz dzaki menepuk jidatnya, bisa-bisanya hobby nonton drakor ayla menurun ke nadhira, mana poster yang tertempel menampilkan wajah seksi sang ahjussi lagi.

Berbeda dengan nadhira, alta malah ngefans sama inul daratista, rata-rata poster dikamar alta adalah gambar bunda inul yang seksi bahenol behh.

Padahal mah ustadz dzaki dulunya ngefans berat sama Avika Gor artis india yang imut bukan main itu, dan itu malah menurun kecakra yang kerap kali ikut ustadz dzaki menonton india, hadeh kalau bahas turun menurun bakal panjang urusannya.

"Dhira" panggil ustadz dzaki "Iya ayah?"

"Jika sudah menjadi istri orang nanti, bersikaplah sesuai kodratmu nak, jagalah nama baik ayahmu, ibumu, beserta kakak-kakakmu, patuhi keinginan suamimu, berikan haknya, cintai keluarganya seperti kamu mencintai keluargamu sendiri, jika memang suatu hari nanti kamu dicampakan disakiti kembalilah kerumah ini, cakra dan alta dengan senang hati menerimamu kembali jika kala nanti ayah udah bersama bundamu lagi" nasihat panjang lebar itu membuat nadhira merasa terharu.

Gadis itu memeluk sang ayah sangat erat seakan tak mau kehilangan "Ayah jangan ngomong gitu, ayah pasti bakal tetap disini sampai nadhira ngasi ayah cucu yang lucu!" balas nadhira disertai tangisannya.

"Setelah kamu menikah, ayah akan bebas nak, ayah ingin kembali bersama bundamu, kirana pasti sudah menunggu saya sejak lama disana"ujar ustadz dzaki menenangkan, namun bukan tenang nadhira malah semakin menjadi menangis.

"Setelah memastikan kamu bahagia, ayah akan kembali bersama bundamu"

TO BE CONTINUED

Sorry amel lama up, karna emang tugas lagi banyak, maklumlah anak SMK, mana harus nyiapin buat magang lagi hehe:)

See aku gak bakal lama-lama gantungin kalian kok, gak bakal sampe seminggu juga.

Beri banyak cinta untuk cerita ini <3

See uu salam sayang dari amel <3

PERFECT NADHIRA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang