“Kenapa lo senyam senyum?” tanya Yiren yang baru keluar dari tenda sehabis merapikan barang barangnya.
“Ini sejarah baru, Yi.” ucap Karina dengan penuh semangat sehingga ia meremas tangannya dan melompat lompat kecil.
“Suatu hal bisa dibilang sejarah kalo udah lama, Rin. Yang baru mah noh pacarnya Ekal.”
“Ah elo, ya pokoknya lo harus denger cerita gue.” Karina meraih lengan Yiren dan melompat lompat kecil lagi. Ia benar benar bahagia hari ini. Atau mungkin sejak kemarin.
“Kalo ngomongin Jeno lagi gue sentil jidat lo. Lagi pengen nyentil orang soalnya gue.” tutur Yiren. Karina menarik pergelangan tangan sahabat nya itu dan membawanya tepat didepan keningnya. Cewek itu menyengirkan giginya dan berkata, “Sentil gue cepetan. Gue mau cerita tentang Jeno.”
Tapi bukan Yiren namanya jika tidak serius dengan apa yang ia ucapkan. Tanpa ba-bi-bu, jemari lentik itu benar benar menyentil kening Karina. Sampai Karina mengadu kesakitan karena ia mengira itu hanya ancaman semata. Namun ternyata ia benar benar di sentil.
“Sakit, nyet!” keluh Karina sambil mengusap keningnya. Namun kembali cengar cengir karena ia siap untuk menceritakan tentang apa yang barusan terjadi antara nya dengan Jeno. “Tadi gue ngobrol sama Jeno dong.”
Hening beberapa saat. Yiren menoleh kebelakang untuk mempertanyakan dimana letak cerita ini tampak bersejarah sekali untuk Karina. Literally, ngobrol? Udah berapa tahun Jeno Karina temenan, gak pernah ngobrol itu gimana ceritanya? Selama ini pake telepati atau bahasa kalbu mereka interaksinya?
“Udah? Gitu doang? Apanya yang mencetak sejarah Karina Oentoro. Lo gila apa gimana sih? Itu mah biasa aja. Lo kek gak pernah ngobrol aja sama Jeno.”
“Ih ini lumayan lama, gak kayak biasanya nanya tugas doang. Topiknya lebih berkembang.”
“Berkembang apa? Berkembangbiak?” Demi tuhan Karina reflek nutup mulut Yiren yang ngomong gak pake mikir. Ya meski dirinya juga sering begitu sih.
“Itu mah nanti!” cicit Karina yang berhasil mendapat toyoran dari sahabatnya.
“Gila lo!” cibir Yiren. “Jadi topik apaan yang lo omongin?”
“Banyak sih, tadi dia nemenin gue ngecek logistik. Berasa lagi ditemenin suami packing barang.”
“Demi Tuhan halu lo gak sembuh sembuh! Tolol!” kesal Yiren.
Karina meletakkan jari telunjuk nya di depan bibir Yiren dan menceramahinya, “Gak boleh ngomong kasar sayang.”
“Dari tadi juga udah ngomong kasar! Telat lo!” Yiren memicingkan matanya menatap Karina yang cengengesan seperti orang bodoh. Iya bodoh, gara gara mabuk asmara kadar ketololannya meningkat. Yiren capek jadi penasihat kisah kasih asmara yang udah kena virus bucin yang menggerogoti akal sehat. Capeeeek banget, mau resign aja rasanya.
“Hayo ngapain? Ngomong jorok ya?” celetuk Ekal yang tiba tiba datang tanpa aba aba.
“Sembarangan kalo ngomong!” tutur Karina yang sudah melayangkan pukulan nya namun tak sampai.
"Et et, gaboleh ada kekerasan." Cegah Ekal dengan tampang tengil yang membuat Karina mendecih. "Lagian santai aja kali Rin, gue tau lo demen ngomongin begituan." Sambungnya diakhiri kedipan genit.
"Gak jelas lo! Sotoy!
🏕
“Ada barang yang mau dititipin?” tanya Surya pada Lia yang sepertinya kebingungan isi tasnya malah semakin banyak saat pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Serenade
Fanfiction"Ini udah mustahil gak sih?" collaboration with dreamizluv cover by happyytal