2❄🌿

6.5K 640 21
                                    

2 || Winter Lais Prawira

"GAK MAU!" Teriakan keras itu menggema di rumah mewah kediaman Prawira.

"Huee Winter gak mau kek," gadis itu ngerucutin bibir sebal sambil hentak-hentakin kakinya ke lantai.

Winter sampai gak napsu lagi makan telur gulungnya. Dia letakin makanan itu di meja gitu aja. Pulang sekolah bukannya happy happy, dia malah dibikin kesel kayak gini.

"Dengerin kakek dulu sayang," Sooman mijit kepalanya pusing.

Udah terhitung ke sepuluh kalinya dia merayu cucu tercintanya itu buat nikah. Tapi ya gitu, Winter terus-terusan nolak rencana dia. Padahal nikahnya juga bukan sama orang kaleng-kaleng.

"Orangnya ganteng, baik, pinter, punya banyak uang." Sooman duduk di sebelah Winter, dia ngelus-elus puncak kepala cucunya itu.

"Winter cuma mau kakek. Lagian kakek juga ganteng, baik, pinter, duit kakek juga banyak." Ucapnya dengan binar polos.

Siapa aja juga bakal luluh sama tatapan mata bulat gadis itu. Tak terkecuali Sooman. Dia udah ngebesarin Winter selama hampir 10 tahun ini jadi dia tau bener gimana sifat cucunya itu.

"Beda sayang, kakek kan udah tua. Kalau calon suami kamu masih muda."

"Sama aja!" Winter nyilangin tangan di depan dada. Dia kesel pakek banget.

"Winter gak mau pergi dari rumah ini. Hueee mau tetep di sini selamanya, gak mau nikah-nikahan."

Sooman ngehela napas panjang. Dia naikin kacamatanya yang melorot sebelum ngomong. "Besok kalau Winter udah nikah boleh kok ngunjungin kakek kapan aja."

Winter noleh bentar ke kakeknya sebelum kembali natap lurus ke depan. "Kakek gak mikir buat buang aku kan? Papa sama mama tega buang aku, sekarang kakek juga?"

"Jangan jangan aku emang bukan cucu kandung kakek ya?" cerocos Winter panjang lebar.

Sooman langsung melotot, dia jewer telinga gadis itu ampe si empunya mengaduh.

"Sakit," Winter ngerucutin bibir kesel.

"Makanya kamu kalau ngomong jangan ngadi-adi. Untuk apa kakek buang cucu seimut dan secantik ini." Jawab Sooman membuat Winter langsung meluk kakeknya.

"Kamu cucu kandung kakek, udah berapa kali kakek bilang? Lihat wajah kita berdua aja mirip."

Winter menghembuskan napas panjang.  Iya juga, gak ada yang ngeraguin dia sebagai cucunya Sooman Prawira cuma ya gimana Winter udah pesimis banget takut diusir.

"Winter sayang banget sama kakek. Winter cuma mau kakek. Winter gabutuh suami kek, asal ada kakek Winter pasti selalu baik-baik aja."

"Nikah ya, kakek mau ada yang jagain kamu sayang." Ucap Sooman tulus. Dia masih berusaha merayu Winter.

Winter yang denger itu juga merasa terketuk hatinya.

Ini udah ke sepuluh kalinya kakeknya ngomong gitu ke dia. Dia udah nolak sejak seminggu yang lalu tapi kakeknya tetep aja ngerecokin dia.

Dia takut kakeknya menyembunyikan sesuatu di belakangnya. Apalagi dia tau akhir-akhir ini kondisi kakeknya tidak baik. Sakit jantung yang di derita kakeknya semakin parah saja.

Akhirnya Winter cuma bisa pasrah walaupun dalam hati dia takut kalau calon suaminya jelek, pendek bukan tipenya banget.

Lagian dia masih kelas 11 SMA, Winter sendiri ngerasa kalau dirinya masih bocah.

Ya, walaupun beberapa bulan lagi acara kenaikan kelas, tetep aja dia masih ngerasa jadi bocah. Baru juga dapat KTP setahun yang lalu.

"Winter lihat dulu orangnya," jawabnya pelan.

I Love You, Winter! [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang