10❄🌿

5.5K 510 34
                                    

10 || Om suka batang?

"Om"

"Hm"

"Om"

"Hm"

"Om om om om Jaehyunnnn!" Winter manggil Jaehyun sambil menggebrak meja pelan.

Kesel dia dari tadi manggil cuma dijawab hm hm mulu. Padahal mereka duduk berhadapan tapi Winter ngerasa lagi sendirian.

"Apa?" Akhirnya Jaehyun mendongak menatap wajah gadis itu.

Dia menggeleng pelan ngeliat bibir Winter yang penuh sisa es krim. Bocah banget. Mimpi apa dia punya calon kayak gini.

Bocil banget tingkahnya, cerewet juga. Enaknya dikarungin terus masukin kulkas aja sih.

"Om dengerin dong. Aku lagi curhat ini."

Jaehyun menyimpan ponselnya ke saku celana. Dia natap malas eskrimnya yang udah mencair di meja. Pekerjaannya sangat banyak dan bisa-bisanya dia bersantai sambil makan es krim di sini.

Karena Jaehyun bukan tipe yang suka buang-buang makanan dia memakan es krim itu meski udah berubah jadi air.

"Iya, saya dengar."

"Jangan bohong deh om. Kalau denger coba ulangi apa yang udah aku ceritain?" Tanya Winter meragukan Jaehyun. Pasalnya sejak turun dari mobil sampai sekarang Jaehyun cuma natep ponselnya mulu. Tuh es krimnya aja baru diminum pas udah jadi air.

"Namanya Sungchan Nathaniel. Anak IPA satu yang udah kamu sukai sejak kelas 10. Tapi baru dua bulan ini kamu berusaha ngejar dia. Hari ini kamu tau kalau Sungchan gak pernah makan bekal makanan yang kamu buat dan malah memberikanya ke orang lain. Jadi kamu patah hati dan nangis-nangis kayak orang gila di mobil." Tipikal drama remaja sekali.

"S-siapa yang nangis aku enggak tuh." Winter menjilati sisa es krim di bibirnya. Dia gugup banget.

Aslinya Winter juga kaget karena Jaehyun menceritakan persis seperti apa yang dia katakan.

"Perasaan aku tadi gak ada tuh cerita soal nangis-nangis. Kok om bisa tau?" Winter memicingkan mata.

Jaehyun cuma diem.

"Wah emang fiks om nyewa mata-mata buat ngawasin aku kan kan?" Cerocos Winter sambil nodongin sendok es krimnya ke muka Jaehyun.

"Jadi bener. Pasti dulu kita berdua udah pernah ketemu. Terus om jatuh cinta sama aku, dan minta kakek sama paman buat nikahin kita pas udah gede. Terus-terus om juga minta orang buat mgawasin aku supaya om tau semua tentang aku."

"Udah jujur aja, pasti gitu kan?" Winter keinget sama cerita yang pernah Yujin ceritain ke dia.

Sahabatnya itu kan spesialis dunia orange. Jadi setiap dapet cerita yang heboh dia langsung cerita ke Winter. Apalagi cerita dijodohin sama om-om adalah favoritenya Yujin.

Jaehyun ngulurin tangannya ke dahi Winter. Winter yang digituin auto kaget. Tangan besar Jaehyun nempel di dahinya naik turun membuat Winter panas dingin.

"Jadi ini efek putus cinta? Kamu jadi halusinasi ngalor ngidul gak jelas."

Jaehyun heran buku bacaan apa yang dibaca anak SMA jaman sekarang sampai bisa membuatnya halunasi kebangetan.

"Ih apaan!" Winter menepis tangan Jaehyun. Dia meraba pipinya yang mulai panas.

Habis ngatain om Jaehyun ganteng di studio tadi Winter jadi makin ngerasa kalau Jaehyun emang ganteng. Banget malah.

"Emang om gak pernah ngerasain putus cinta? Sampai nangis-nangis sedih gitu?"

"Dan ini tuh bukan ke orang lain ya om. Tapi cewek lain." tegas Winter mengoreksi Jaehyun.

I Love You, Winter! [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang