Cerita dalam cerita

95.8K 13.1K 394
                                    


Di sebuah kamar bernuansa hitam putih, seorang pemuda kini berdiri didepan cermin menggenggam sebuah cincin pertunangan. Dan tatapan matanya mengarah pada foto seorang gadis cantik yang tersenyum bahagia. Dia Ace yang saat ini pikirannya dipenuhi oleh gadis yang menjadi tunanganya.

Ace menatap sendu foto perempuan yang selalu dipandanginya setiap malam, foto itu bukan foto Gaia ataupun Anna. Tapi dia sangat berarti bagi Ace, dia kembaran Ace. Tidak dijelaskan sama sekali di novel kalau Ace memiliki kembaran perempuan. Bahkan Raquel pun tidak tahu.

Airumi Allesandra Bramasta, nama saudari kembar Ace. Dia sudah meninggal disaat usianya baru 10 tahun karena penyakit yang dideritanya sejak lahir, kanker otak. Penyakit yang cukup mematikan untuk dialami seorang anak kecil. Menurut analisa dokter, penyakit yang diderita Air dikarenakan kecelakaan yang sempat menimpa Nevada, bunda Ace saat mengandung.

Bahkan setelah kematian anak perempuanya, Nevada depresi dan nyaris bunuh diri. Hal itu tentu saja sangat menyakitkan bagi Ace yang baru ditinggal kembarannya lalu melihat keadaan sang bunda yang hendak bunuh diri didepan matanya. Kalau saja saat itu Ace tidak berteriak kencang saat Nevada hendak menusuk perutnya dengan pisau ,maka ayahnya tidak akan datang dan bundanya tidak akan selamat.
Nevada harus dirawat selama 10 bulan untuk menyembuhkan mentalnya. Ace merasa lega saat kondisi bundanya semakin membaik apalagi saat kedatangan Gaia sebagai anak dari teman bundanya. Nevada kembali pulih karna kehadiran Gaia yang mengingatkanya pada sang putri yang telah tiada. Bahkan Nevada meminta Gaia memanggilnya bunda dan tentu saja dituruti Gaia. Ace juga merasa senang dan berterimakasih kepada Gaia.

Namun sejak saat itu Nevada mulai mengabaikan Ace dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama Gaia. Ace memaklumi sikap bundanya yang mungkin belum mengikhlaskan kepergian Air. Nevada meminta Ace menjaga Gaia dan Ace menurutinya, Gaia dan Ace sering menghabiskan waktu bersama dan menjadi teman dekat.

Saat itu Gaia masih SMP kelas 7. Pada hari itu Gaia menangis di taman belakang sekolah dan Ace yang tak sengaja melihatnya pun segera mendatanginya.

"Gaia hei, ada yang nyakitin kamu? bilang sama aku. Aku disini oke, tenangin diri kamu ." Ucap Ace khawatir dan langsung memeluk Gaia.

"Mereka bully aku Aice hiks. Mereka bilang aku bodoh dan gak boleh sama kamu hiks." Ucap Gaia sesenggukan.

"Mereka iri sama kamu karena aku lebih milih main sama kamu daripada mereka. Jangan didengerin, yang harus kamu denger dan kamu tahu kalau Ace sayang Gaia."
Ucap Ace masih memeluk Gaia dan mengelus puncak rambutnya pelan. Gaia langsung menatap Ace dengan mata berkaca-kaca.

"Kamu sayang sama aku, kamu suka sama aku?" Pertanyaan Gaia langsung dianggukki dengan mantab oleh Ace. Dan itu membuat Gaia tersenyum lebar.

Ace tersenyum gemas mengacak rambut Gaia. Dan Gaia yang cemberut karna rambutnya berantakan. Sungguh momen yang manis untuk dikenang.

Ace pulang ke rumah dengan senyum lebar setelah mengantar Gaia pulang, dia menatap bingung melihat bundanya mondar mandir sambil menunggu dengan cemas. Ace lalu menghampiri bundanya.

"Bunda ada apa?" Ucap Ace. Nevada langsung menatap Ace marah.

"Bunda denger dari sekolah kalau Gaia dibuly. BENER ITU ACE!" ucap Nevada mencengkeram erat pundak Ace sampai membuat empunya meringis kesakitan.

"I-iya Bun." Ucap Ace ketakutan dan terkejut karna bentakan bundanya. Nevada bertambah marah lalu mengambil sapu memukuli Ace bruntal.

"ANAK GAK BECUS. HARUSNYA KAMU JAGA ANAKKU GAIA, KENAPA KAMU LALAI ACE!." Nevada membentak Ace sambil memukulnya. Ace terkejut , marah, kecewa namun dia hanya diam, sampai ayahnya datang.

" Cukup Nevada! Ace sekarang kamu kekamar!" Ucap ayah Ace memeluk erat Nevada yang hendak memukul Ace lagi. Ace dengan tatapan kosong berjalan gontai memasuki kamarnya. Dia mengepalkan tangannya erat menahan gejolak yang ditahannya.

" Kenapa bunda lebih sayang Gaia? Aku yang anak bunda bukan Gaia." Ucap Ace lirih. Dari dulu dia selalu menahan iri karna bundanya lebih perhatian kepada Gaia dan selalu mengabaikan Ace seolah dia tidak pernah terlihat. Namun baru kali ini bundanya dengan tega memukulnya bahkan membentaknya.
Ace mulai menunjukkan rasa tak sukanya kepada Gaia dan mulai menjauhinya, namun juga melindunginya karena perintah sang bunda. Karna jika tidak dia akan dipukul dan dibentak lagi lalu dibenci bundanya, Ace tidak mau itu terjadi.

Dan saat kedatangan Anna, Ace melihat Gaia yang terlihat tidak suka kepada Anna. Oleh sebab itu Ace mendekati Anna agar Gaia juga merasakan sakit yang Ace rasakan.

Mungkin tidak ada yang menyadarinya, tapi Ace selalu bermesraan dengan Anna hanya saat ada Gaia saj. Ace tidak benar benar menyukai Anna, itu hanya sebuah sandiwara agar Gaia sakit hati dan segera menjauhinya. Dia muak harus selalu menjaga Gaia karna permintaan bundanya. Dia mengaku menyukai Anna agar bundanya membatalkan perjodohan saat itu. Dengan begitu Gaia akan jauh dari bunda dan kembali menyayangi Ace . Ketahuilah Ace hanya seorang anak yang membutuhkan kasih sayang seorang ibu. Tanpa sadar Anna sungguhan menganggap Ace mencintainya.

__✿__

Pagi ini Ace dan kedua orang tuanya sarapan dengan sunyi hingga, lalu saat Ace akan beranjak dari kursi Nevada memandang lama Ace.

" Ace nanti ajak Gaia kesini ya nak!" Ucap Nevada lembut, David ayahnya hanya menatap dalam diam.

"Iya Bun." Ucapan Ace singkat membuat bundanya tersenyum senang. David sedikit terkejut dengan balasan Ace. Biasanya anaknya itu selalu berdebat dengan sang istri karna tidak mau mengajak Gaia kerumah dan berakhir Nevada membentak Ace lalu anaknya langsung meninggalkan rumah tanpa melakukan apa yang diperintahkan Nevada.

" Ace berangkat Bun ,Yah." Ucap Ace setelah menyalimi kedua orang tuanya.

Sebenarnya Ace juga merasa bingung kenapa dia mengiyakan permintaan sang bunda. Semalam dia memikirkan perubahan Gaia
dari penampilan hingga sikapnya yang tak lagi menganggu Ace. Bahkan semalam dia membuka blokiran kontak Gaia dan dia sama sekali tidak mendapatkan satu pesanpun dari Gaia. Apa dia sudah benar benar melupakan Ace. Entah kenapa Ace merasa kesal. Ace lalu Menggelengkan kepalanya pelan.

Tidak mungkin

Gaia itu cewek agresif dan pantang menyerah hanya untuk mendapat perhatian Ace. Pasti sikap nya itu hanya trik untuk mendapatkan perhatiannya. Pikir Ace saat ini.

Ace mengendarai montornya menuju sekolah. Setelah dia turun, dia malah melihat seseorang yang sedari tadi menggangu pikiranya sedang berdebat dengan pria asing dan mereka terlihat akrab?
Ace menatapnya tak suka, dan langsung menghampiri mereka.

" Gaia"

______________________________________

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan vote dan komen!

Terimakasih 🥰

MENCURI PERAN (Terbit)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang