• WOMAN •

193 49 0
                                    

📍 Seoul,
2022.04.22

Malam ini adalah malam pertama Dahyun dan Jaehyun tinggal di rumah baru mereka.

Dahyun mengerutkan keningnya saat dia melihat lukisan perempuan di ruang makan. "Aku rasa kemarin tidak ada lukisan disini." Dahyun heran.
"Mungkin Jaehyun oppa yang menggantungnya." Dahyun pun langsung melewati lukisan itu, dan kembali ke kamar.

• Red Crayon •

Dahyun sedang menaruh piring yang berisi makanan itu di meja. Dan pandangannya teralihkan ke jendela yang ada di belakang Jaehyun duduk.
Wajahnya seketika pucat, dia terkejut, kenapa disana hanya ada jendela yang terhubung ke samping rumah? Padahal semalam dia melihat lukisan wanita besar disana.

"Oppa, apa kau melihat lukisan wanita disitu semalam? Kau yang menggantung nya, 'kan?" Dahyun menunjuk jendela itu.

"Lukisan? Aku bahkan tidak pernah membeli lukisan." Jawab Jaehyun yang membuat kaki Dahyun melemas. Jadi siapa yang dia lihat semalam?

"Ada apa, Dahyun?"

"Tadi malam aku melihat wanita di sana, aku pikir itu lukisan."

"Kau mungkin berhalusinasi."

"Mungkin."

*
*
*

Sorenya, sambil menunggu Jaehyun pulang dari kantornya, Dahyun memilih untuk merapikan rumah, karena rumah itu masih sedikit berdebu.

Saat tengah menyapu, dia menemukan sesuatu. Foto seorang anak kecil, dan sepertinya dia adalah anak dari pemilik rumah ini dulu, karena lorong yang ada di sana.

 Foto seorang anak kecil, dan sepertinya dia adalah anak dari pemilik rumah ini dulu, karena lorong yang ada di sana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Eden, 11 May 2019
Eden birthday 🦋

Dahyun tersenyum. Entah mengapa anak ini benar-benar terlihat sangat cantik.

Tapi tiba-tiba dia teringat sesuatu.

"Dia cantik, memiliki rambut coklat panjang dan kulit yang putih."

Anak ini sangat persis dengan yang Sana ceritakan.
"Ah, tidak mungkin. Mungkin hanya mirip." Dahyun langsung menepis pikiran itu.

Seseorang menepuk pundaknya membuatnya terbelalak kaget.

"Kenapa kau terkejut?" Tanya Jaehyun, orang yang menepuk pundak Dahyun.

"Tentu saja aku terkejut, kau bahkan tidak bersuara sama sekali dan langsung menepuk pundak ku." Jawab Dahyun kesal.

"Baiklah, mianhae." Kata Jaehyun, lalu matanya tertuju pada foto yang dipegang Dahyun. "Itu foto siapa?" Tanya nya.

"Aku menemukannya di bawah piano. Dia pasti anak pemilik rumah ini dulu." Dahyun menunjukkan fotonya.
"Bukankah dia sangat cantik?"

Jaehyun mengangguk, "Eoh. Dia cantik."

"Namanya Eden."

"Aku rasa dia bukan anak orang Korea. Pasti dia sudah kembali ke negara nya. Tapi kenapa di lorong itu ada dua kamar, ya?" Jaehyun memperhatikan lorong yang sekarang dan yang di foto itu.

"Ini foto dua ribu sembilan belas, pasti sebelum rumah ini direnovasi lagi." Kata Dahyun.

"Benar juga. Apa kau sudah memasak makan malam?" Tanya Jaehyun.

Dahyun mengangguk, "mau makan sekarang?" Ajaknya.

Jaehyun mengangguk dan mereka pun berjalan menuju ruang makan.

*
*
*

Jaehyun masih mengerjakan pekerjaannya di ruang tengah sedangkan Dahyun sudah tertidur di kamar.

Tuk, Tuk, Tuk!

Suara yang terdengar seperti hak sepatu dengan lantai berbunyi nyaring itu berasal dari lorong.

"Dahyun-ah?" Panggilnya, walaupun dia tahu itu tidak mungkin Dahyun.
Karena penasaran, Jaehyun pun pergi menghampiri asal suara itu.

Kosong, ya, lorong itu kosong.
Lalu suara apa yang dia dengar tadi?
Jaehyun pun memilih untuk merapikan alat-alat kerjanya dan langsung pergi tidur.

• Red Crayon •

Berbeda dengan Dahyun yang ketakutan karena kejadian aneh soal lukisan kemarin.
  Jaehyun justru dapat melupakan kejadian tadi malam dengan mudah.

"Aku rasa ruang tamu bocor, semalam hujan, 'kan?" Tanya Jaehyun.

Dahyun mengernyitkan keningnya, "semalam memang hujan, tapi tidak terlalu deras, hanya gerimis."

"Lalu kenapa sofanya basah?" Gumam Jaehyun.

Dahyun langsung menatap Jaehyun, sebenarnya ada yang dia ketahui tentang semalam, tapi dia tidak mau memberitahu Jaehyun.

  Karena faktanya, lebih menyeramkan daripada plafon rumah yang bocor.

• Red Crayon •

[211014]

jangan lupa vote dan comments!

GHOST GOT YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang