• A STORY IN THE RAIN •

169 36 8
                                    

Aku kembali hohoho 👻 dengan cerita yang INSYA ALLAH semakin seru wkwk
btw i'm get better now, guys 😚
makasih ya yang udah doain ♡

iya tau ini belum seminggu seperti yang aku bilang kemarin 😩 tapi aku gregetan pgn cepet-cepet update huhu

Enjoy the chapter,
And happy reading ♡

📍 Seoul,
2026.09.08

"Hyunbin-ah, Eomma akan pergi keluar sebentar. Kau ingin ikut?" Tanya Dahyun sambil memakai jaketnya, udara cukup dingin hari ini.

Hyunbin menggeleng, "Tidak, aku ingin ke rumah Hayoon nuna. Dia bilang dia mau membantuku mengerjakan PR." Jawabnya masih sibuk memasukkan tempat pensil dan buku ke dalam tas kuning nya.

"Kenapa tidak menunggu Appa saja?" Tanya Dahyun lagi.

"Appa pulang nanti malam, aku sudah terlanjur mengantuk. Lagipula Hayoon nuna memintaku menemaninya ke convenience store."

"Geurae, jangan lupa menutup pintu jika kau hendak keluar, eoh." Dahyun akhirnya meninggalkan Hyunbin yang masih menyiapkan barang-barang nya di ruang tengah itu.

Tak lama setelah Dahyun pergi, Hyunbin sudah siap untuk ke rumah Nayeon yang hanya di sebelah rumahnya itu.

Setelah menutup pintu, Hyunbin melirik ke payung yang ada di samping pintu. Dia lalu menengok ke arah langit. Tidak ada tanda-tanda ingin hujan, ya sudah, akhirnya dia urungkan niatnya untuk membawa payung dan pergi ke rumah Nayeon.

*
*
*

"Kenapa kau membawa payung?" Tanya Hyunbin melihat Hayoon mengambil payung.

"Ramalan cuaca hari ini mengatakan hujan akan turun. Aku hanya berjaga-jaga, agar kita tidak kehujanan di jalan nanti." Hayoon kemudian memasukkan uangnya ke dalam saku rok nya.
"Eomma, aku pergi!" Serunya.

"Eoh!" Jawab Nayeon dari dalam rumah.

Hayoon langsung meraih tangan Hyunbin dan menggandengnya.
Mereka memang terlihat seperti adik-kakak.

*
*
*

"Selamat bekerja." Ucap Hyunbin dan Hayoon bersamaan pada kasir seraya membungkuk saat sudah membayar barang yang mereka beli.
Mereka lalu keluar dari minimarket.

Melihat Hyunbin yang kesusahan menusuk sedotan ke botol susu nya. Hayoon dengan cepat langsung membantu anak itu.
"Masisseo?" Tanya Hayoon.

Hyunbin mengangguk-angguk sambil terus menyedot susu coklat itu. Hayoon yang membelikannya.

Keduanya hendak berjalan, tiba-tiba setetes air jatuh ke dahi Hyunbin. "Nuna, sepertinya hujan benar akan turun." Ucapnya.

Hayoon segera membuka payungnya.
Mereka berdua pun berjalan pulang.

"Nuna, beberapa hari lalu aku melihat wanita di samping rumah mu. Dia menggunakan gaun pengantin, apa itu Nayeon imo?" Tanya Hyunbin di tengah perjalanan itu.

Hayoon menggeleng, "Eomma, tidak pernah memakai gaun pengantin belakangan ini.."

"Lalu siapa yang aku lihat kemarin, ya?"

*
*
*

"Kau bisa membawa payungku dulu," Hayoon memberikan payungnya pada Hyunbin.

Hyunbin mengangguk, "nuna, terima kasih sudah membantuku mengerjakan PR." Ucapnya sebelum melambaikan tangannya dan pulang.

GHOST GOT YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang