"Sil, sini."
Karena Migo tidak berangkat sekolah hari ini, Viola memanggil Sisil untuk duduk di sebelahnya. Kemudian Viola merebahkan kepalanya ke meja. Memikirkan kemungkinan-kemungkinan mengapa lelaki yang sudah 1 tahun lebih menjadi teman sebangkunya itu tidak berangkat.
Ketika jam pelajaran sudah berjalan beberapa jam yang lalu, Sisil baru bertanya.
"Lo kenapa si? murung gitu dari tadi."Viola menyangga kepala dengan satu tangannya, dan balik bertanya. "Kira-kira Migo kenapa ya nggak berangkat?"
Sisil mengangkat kedua bahunya, tidak tahu. "Lo samperin aja ke rumahnya."
Viola pun menghela nafas pelan, bertepatan dengan bel istirahat. "Gue keluar dulu, ada urusan."
•••
Setelah keluar dari kelas, Viola lari menuju deretan kelas X IPA, napasnya tersenggal-senggal akibat lari tadi. "Kelas apa ya, gue nggak tau lagi. Jurusan apa aja gue nggak tau. Sialan."
Viola berhenti sejenak untuk berpikir jernih, "Gara," gumamnya.
"Iya gue harus hubungi Gara."
Setelah Viola menghubungi Sagara, Viola segera berlari ke kelas yang Viola tuju. Setelah sampai di depan kelas, Viola memanggil salah satu siswi. Dan sialnya lagi siswi tersebut justru memandangnya sinis.
"Em, boleh panggilin Vigo?" Viola langsung berujar tentang tujuannya.
"Nggak tau saya, nggak ada di kelas."
Melihat gadis di depannya berujar dengan nada malas-malasan membuat Viola kesal setengah mati. Tapi tak urung ia tersenyum dan mengucapkanterima kasih.
"Oh, oke. Makasih banyak ya."
•••
Setelah bel pulang Viola segera bergegas keluar. "Gue harus samperin Migo, tumben banget nggak berangkat tanpa alasan gini."
Suaminya mba April
udh jm plng kn? sy otwViolanadarfza
Gak usah, Rara pulang sama temen. Kemaren dia nganterin Rara pulang pake motor Rara. Jadi motornya masih ada di dia. Tapi Rara izin pulang ke rumah Rara y?Suaminya mba April
knp bs?
ke rumah dulu, RaViolanadarfza
Ya karena dia gd tebengan, mas.
Iya di usahain.
Iya iyaSuaminya mba April
knp hrs dia yg antar km? knp g km?
Jgn bantah Ra!Violanadarfza
Tadi malem hujan, mas.Suaminya mba April
Lelaki?Violanadarfza
IyaSuaminya mba April
Hati-hati
Ingat langsung pulang!
Ke rumah dulu."Gue ke rumah Migo dulu kali ya? ambil motor," gumamnya. "Sama gue juga pengen tau kenapa dia nggak berangkat."
•••
Tok! Tok! Tok!
Sudah hampir 10 menit dia menunggu di depan rumah Migo, namun tidak ada yang keluar dan membukakan pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kapal Kertas
Teen Fiction"Hai," sapa seorang pemuda dengan baju osis yang masih bertengger di tubuhnya. Sungguh, itu suara lelaki terlembut yang pernah Viola dengar. Viola akhirnya mendongak sekilas, melihat siapa yang menyapa dirinya, tanpa memiliki niat untuk menjawab sed...