Sesuai dengan yang direncanakan siang tadi, malam ini akhirnya Geng HJJS berkumpul di rumah Jay yang merupakan satu-satunya anggota geng yang telah berkeluarga.
Berhubung Jay juga tidak harus repot karena memiliki 'istri', makanya ketiga temannya akan dengan senang hati membuat Jay kerepotan. Salah satunya ya, dengan berkumpul dan menginap di rumah sahabat mereka itu.
Acara kumpul-kumpul mereka pun bertambah ramai karena Jungwon membawa dua orang pasukannya untuk bergabung. Bocah gembul itu, sih, masih terlihat kukuh menganggap jika mereka bertujuh berada dalam satu geng yang sama. Padahal, dari segi usia saja sudah kentara sekali jaraknya.
Akan tetapi, tidak apa-apalah. Selama bocah-bocah itu senang, empat orang tua yang merasa 'dewasa' pun memilih mengalah daripada mereka merajuk, bukan?
Jake dan Heeseung membentang karpet di ruang makan yang berada di dekat dapur, setelah sebelumnya memindahkan meja makan dengan susah payah ke sisi tembok. Katanya, sih, mereka ingin makan dengan cara lesehan supaya lebih asyik.
Sunghoon yang biasanya paling malas di dalam perkumpulan ini, kini dibuat sibuk membantu Jay menata makanan yang sudah disiapkan sebelumnya. Entah ada angin apa. Karena selain Jake yang membawa makanan berupa ayam goreng dan jamur krispi buatan sang ibu--seperti janjinya kepada Jungwon--ternyata Sunghoon juga membawa makanan buatan ibunya, yaitu rendang.
Heeseung sendiri memilih membawa makanan penutup berupa brownies dengan parutan keju dan cokelat melimpah di atasnya, juga beberapa box salad buah. Entah terbuat dari apa perut mereka karena makanan yang disajikan malam ini benar-benar beraneka rupa!
Jay sebagai tuan rumah pun, hanya menyediakan nasi putih yang masih panas, bakso goreng hasil eksperimennya dengan Jungwon siang tadi, dan sop seafood yang terdiri dari udang, cumi dan bakso ikan yang dibuatnya.
Kalau dibilang kedua bocil yang ikutan menginap tidak membawa apa-apa, jawabannya salah besar! Sunoo membawa dua kotak susu cair rasa stroberi dan cokelat berukuran satu liter, sementara Ni-Ki membawa banyak sekali camilan.
Sudah, deh. Di malam yang cerah ini, Geng HJJS plus trio bocil, sepakat mengadakan pesta--makan-makan!
"Ini baksonya Wonie yang buat, lho, tadi, sama Papa!" Jungwon dengan semangat menunjuk bakso goreng yang ia buat bersama sang ayah, dengan wajah sombong. "Cobain, deh! Enak, tau!"
"Wah ... hebat banget keponakannya Om Hoonie!" seru Sunghoon sambil menatap bulatan-bulatan bakso yang tidak sempurna itu dengan prihatin. Memang, apa yang diucapkan di mulut dengan yang di pikiran tidak pernah sejalan. "Om Hoonie mau cobain, dong!"
Namun, demi kebahagiaan sang keponakan tersayang, apa sih, yang tidak bisa Sunghoon lakukan? Aktor terkenal, gitu loh!
"Onu juga mau coba!" Sunoo berseru, tak mau kalah. "Tapi Onu pengin disuapin sama Om Artis! Hehe."
"Oke-oke." Sunghoon menyanggupi. "Jadi, Wonie suapin Om Hoonie, habis itu, Om Hoonie suapin Sunoo. Gimana?"
"Mauuu! Ni-Ki juga mau, dong!" pekik bocah keturunan Jepang yang tumben-tumbenan sekali ikut-ikutan heboh seperti dua temannya.
Akhirnya, makan malam mereka kali ini dihiasi dengan acara suap-suapan. Suasana yang biasanya hanya ramai oleh obrolan-obrolan orang dewasa, kini bercampur dengan obrolan khas anak-anak yang membahas apa saja yang mereka alami di sekolah. Hal itu membuat empat lelaki yang usianya seperempat abad, merindukan masa-masa sekolah mereka.
Ya, walaupun tidak semuanya indah, tetapi ada saja yang dapat dikenang dengan baik dalam ingatan.
Setelah puas memakan makanan berat, tujuh orang dengan usia berbeda-beda itu memutuskan untuk menonton. Berhubung ada tiga orang anak-anak, film yang dipilih pun tentunya yang ramah anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
(NOT) Just Papa and Me! [JayWon]
Fanfiction[JayWon FF AU] ______________________________ "Papa! Wonnie mau pindah sekolah!" Punya anak cerewet dan banyak maunya seperti Wonnie ini enak atau tidak, sih? ______________________________ Starring: Park Jongseong/Jay Park as Jay Park Yang Jungw...