Sebenarnya, Jungwon itu tipe anak yang ceria, humble dan tidak pernah pilih-pilih teman. Jay selalu mendidik anaknya untuk berteman dengan siapa pun, apalagi teman satu kelasnya. Selain didikan dari sang ayah, Jungwon juga diberikan bekal yang lain dari teman-teman Jay--walaupun terkadang terdengar menyesatkan---yang selalu meluangkan waktu mereka untuk bermain dengan putra tunggal Jay itu.
Pertama ada Lee Heeseung atau yang akrab disapa 'Om Hee' oleh Jungwon. Om Heeseung itu hobi sekali bercerita tentang masa sekolahnya dulu. Dia juga sering mengatakan kepada Jungwon tentang bagaimana nakalnya ia ketika masih mengenyam pendidikan.
Om Heeseung pernah bilang, jika anak-anak nakal seringkali membolos sekolah dengan cara melompati pagar. Mendengarnya justru membuat Jungwon ingin segera besar dan memiliki kaki yang cukup panjang agar bisa melompati pagar, seperti yang Om Heeseung katakan. Selain itu, Om Heeseung juga bercerita kalau dulu, anak-anak sekolah sering menggoda teman perempuan atau bahkan guru mereka dengan banyak kata-kata manis.
Lalu, setelah Heeseung menceritakan yang tidak-tidak kepada Jungwon, Jay akan datang dan mengomeli lelaki itu agar kedepannya lebih memilah apa yang harus diceritakan dan apa yang tidak. Pasalnya, Jungwon ini sedang dalam fase meniru. Bocah itu suka sekali meniru apa pun yang orang dewasa katakan.
Kedua, ada Jake Shim atau Om Jake. Om-nya yang satu itu senang sekali membelikan Jungwon aneka mainan--ah, Om Heeseung juga sama sebenarnya, tetapi Om Jake yang lebih banyak memberinya mainan. Om Jake ini sering bercerita tentang pekerjaannya. Mengabadikan gambar orang, pohon atau apa pun, deh. Jungwon tidak tahu pasti sebenarnya pekerjaan Om Jake-nya itu apa. Yang jelas, sih, Jungwon sering dijadikan objek foto olehnya. Beliau bilang, Jungwon itu lucu dan tampan.
Selain itu juga, Jungwon selalu suka mendengarkan suara tawa Om Jake yang renyah dan lucu. Kalau mendengarnya, Jungwon bisa langsung ikut-ikutan tertawa juga. Beda sekali dengan ayahnya yang lebih hobi teriak-teriak. Dia sampai pusing karena hampir setiap hari hanya mendengarkan suara teriakan sang ayah yang menyerukan namanya.
Ketiga, ada Park Sunghoon atau biasanya Jungwon panggil dengan sebutan Om Hoonie. Om-nya yang satu itu tidak jauh beda dengan ayahnya. Cerewet dan banyak maunya. Jungwon bahkan kadang sampai bingung sendiri, sebenarnya yang anak-anak itu dia apa Om Hoonie ini, sih?
Akan tetapi, Jungwon juga sangat menyayangi Om-nya itu. Sunghoon selalu membawakannya banyak makanan ketika berkunjung. Lalu mengajak Jungwon lomba makan, bermain game dan melakukan hal-hal menyenangkan yang lain. Sayangnya, Om Hoonie ini terlalu sibuk dengan pekerjaannya sebagai seorang model. Ah iya, hampir saja Jungwon lupa. Om Jake sering bekerja dengan Om Hoonie. Jadi, yang Jungwon tahu adalah Om Hoonie-nya itu akan berpose di depan kamera dan Om Jake yang akan menangkap gambarnya. Begitu.
Wajah Om Sunghoon juga seringkali Jungwon lihat di televisi. Membintangi berbagai macam iklan yang tidak Jungwon tahu semuanya.
Kehadiran ketiga teman sang ayah yang otomatis juga menjadi temannya itu, membuat Jungwon sedikit sulit bergaul dengan teman-teman sebayanya. Terlebih lagi, ketika Om-nya itu satu pun belum ada yang menikah. Di lingkungan sekitar rumah pun, tidak ada anak-anak seumuran dengan dia. Lalu di sekolah ... Jungwon merasa jika sekarang semua teman perlahan menjauhinya.
Jadi, di sinilah semuanya mulai menjadi masalah.
"Jungwon nggak punya Mama, huuu!"
"Yah, Jungwon cupu! Nggak punya Mama!"
"Kasihan banget kamu, nggak punya Mama!"
Teman-teman di kelasnya satu persatu mulai mengejeknya hanya karena Jungwon tidak memiliki ibu. Ya, Jungwon tahu jika mungkin mereka lama-kelamaan juga akan bosan sendiri dan berhenti mengejeknya. Namun, pada kenyataannya, sekarang semua teman-teman di kelas secara kompak mengejeknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
(NOT) Just Papa and Me! [JayWon]
Fanfiction[JayWon FF AU] ______________________________ "Papa! Wonnie mau pindah sekolah!" Punya anak cerewet dan banyak maunya seperti Wonnie ini enak atau tidak, sih? ______________________________ Starring: Park Jongseong/Jay Park as Jay Park Yang Jungw...