Gyan & Hyuna

19.3K 993 34
                                    

" Being a bitches"

"WHAT????"

"Why?? Gak ada salahnya juga kan buat suami sendiri. Pake lingerie,thongs,g-strings atau apapun itu,sah-sah aja Na kalo sudah nikah tuh," goda Shiren sambil menahan tawa.

Hyuna menunduk,menyembunyikan wajah malunya " Jadi aku beneran harus jadi bitch gitu?" tanya Hyuna serius.

Shiren tertawa " Boleh sih boleh,tapi kali ini yang aku maksud bukan gitu. Gak beneran jadi bitch juga dong,Na. Maksud aku tuh,aduh udah deh,stop jadi orang yang terlalu baik,terlalu naif. Kamu tuh—naifnya punya konotasi negatif buat dirimu sendiri. Secara gak sadar membuka peluang buat orang nyakitin kamu tau gak. Kayak suamimu itu contohnya,"

"Gimana sih Ren supaya jadi gak naif lagi? Aku bingung,gak ngerti,sumpah. Tau gak,kadang aku tuh suka mikir sendiri,sebenarnya aku tuh di anggap apa sih selama ini sama Pak Gyan,"

"Punya mulut kan? Tanyai aja langsung ke orangnya,"

"Aku gak berani. Liat muka dia yang datar gitu aja aku udah kicep duluan. Jadinya aku cuman ho'oh aja,ngikutin apa maunya. Tapi kok lama-lama makin sakit yaa, Ren,"

" Keras dikit lah,Na jadi istri. Sekali-sekali ungkapin keluh kesah mu ke Pak Gyan. Jangan diem ajaa,"

"Aku gak bisa,"

Shiren mengenggam tangan Hyuna " Tau gak, Na, ketika kamu bersikap softer feminime, menya-menye secara terus-terusan insting pasangan mu sebagai laki-laki itu nuntun dia untuk being a protector. Gak heran kalo dia munculin sikap dominannya, karena kamu selalu jadi si peri baik hati, yang cuman angguk-angguk doang. Jadi dia ngerasa apapun sikap dia ke kamu itu semata-mata karena dia pengen ngelindungin kamu, ngerasa hal itu adalah yang terbaik buat kalian berdua,"

"Eh,masa' gitu sih,Ren? Terus,terus,"

Shiren menarik nafas panjang "Secara gak langsung kalian lagi bermain peran dominan dan submissive, Na. Pak Gyan dominannya, kamu submissivenya. Sesekali coba deh Na jadi agresif. Agresif di sini maksud aku kamu lebih vokal gitu loh, lebih berani ungkapin semuaa keluh kesah kamu ke Pak Gyan, lebih berani ambil sikap ketika kamu gak suka sama sesuatu. Tau gak, biasanya sikap agresif itu bisa bikin si dominan ini tertantang. Beneran deh,"

Hyuna menggaruk kepalanya yang tidak gatal dengan wajah kebingungan "Eum bisa di jelasin dengan bahasa yang lebih sederhana gak,Ren?"

Shiren berdecak " Kalo kamu nunjukkin sikap agresif atau bahasa kasarnya berontak lah yaa ke Pak Gyan,dia malah jadi tertantang gitu loh,tertantang pengen tau kenapa kamu bersikap kayak gitu,pengen tau apa sebenarnya yang kamu pengenin,apa yang sebenarnya kamu rasain,apa yang bisa bikin kamu mau nurut lagi sama dia,nah di situlah peran kompromi akan muncul. Misalnya nih yaa kamu bilang gini 'Bii—

"Eh,aku manggilnya mas, bukan bii. Gak osah lebai," Hyuna menjeda kalimat Shiren.

"Ck,ribet banget deh. Lanjutin gak nih,"

Hyuna terkikik "Yok lanjut yook,"

" Pokoknya kamu ungkapin aja lah apa yang ngeganjel di hati sama pikiran mu. Misalnya gini 'Mas,kamu kenapa sih jarang ngobrol sama aku? Kamu gak nyaman atau apa?' Mungkin sekali kamu nanya gitu gak bakalan d tanggepin serius sama dia,tetap semangat sahabat. Tanyain lagi di waktu yang lain,kalo masih gak mau jawab,TINGGALIN. Kamu cuekkin aja dulu,dan bales dia dengan bersikap dingin jugaa. Gak osah deh ganjen-ganjen nge-chat 'iki siying kimi,mis sidih mikin bilim,,' halah ntar juga tu es balok kalo laper makan sendiri,"

Hyuna tertawa " Tapi aku udah terbiasa kayak gitu,Ren,"

"Terbiasa apa? Terbiasa di diemin? Terbiasa di cuekkin? Terbiasa gak di anggap? Gitu?? Unaaa,plese deh,stop menormalisasikan sikap buruk dia ke kamu,"

Because Of You ( END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang